Tolok Ukur Amazon Graviton3 – Peningkatan Performa Bagus Dengan AWS EC2 C7g

Pada akhir tahun lalu Amazon mengumumkan prosesor Graviton3 baru mereka dengan kinerja komputasi sekitar 25% lebih tinggi daripada prosesor Graviton2 AArch64 sebelumnya, hingga 2x kinerja FP dan crypto, dukungan memori sistem DDR5, dan peningkatan lainnya pada prosesor internal mereka untuk awan AWS. Kemarin instans C7g mencapai ketersediaan umum untuk membuat prosesor Graviton3 tersedia bagi pelanggan AWS. Berikut adalah beberapa benchmark awal.

Graviton3 menggunakan core Neoverse-V1 dibandingkan dengan Neoverse-N1 dengan Graviton2.

Amazon EC2 C7g adalah instans pertama yang menggunakan prosesor Graviton3 baru. Prosesor Graviton3 tidak hanya berkinerja 25% lebih tinggi, 2x kinerja FP dan crypto, dan memori 50% lebih cepat, tetapi Amazon juga mengatakan mereka menggunakan energi hingga 60% lebih sedikit untuk kinerja yang sama dengan instans EC2 yang sebanding.

Instans C7g tersedia dengan hingga 64 vCPU per instans dan memori DDR5 hingga 128GB. Amazon percaya bahwa instans C7g baru memberikan kinerja harga terbaik dalam keluarga instans mereka untuk spektrum luas beban kerja komputasi intensif.

An tabel AWS dari ukuran instans Graviton3 C7g saat ini.

Sayangnya saya tidak memiliki akses pra-peluncuran ke C7g tetapi sejak kemarin saya telah melakukan banyak benchmark pada instans C7g Graviton3 baru. Dalam artikel hari ini adalah beberapa tolok ukur awal yang melihat kinerja Graviton3 Linux.

Putaran awal pembandingan Graviton3 ini melihat jenis instans C7g.4xlarge dalam kaitannya dengan instans c6g.4xlarge berbasis Graviton2 generasi sebelumnya. Selama pengujian sesuai permintaan, c6g.4xlarge dihargai $0,544 USD per jam dan c7g.4xlarge seharga $0,58 USD per jam.

Pengujian c6g.4xlarge dan c7g.4xlarge dilakukan menggunakan Amazon Linux 2. Akan datang di hari-hari mendatang akan menjadi tolok ukur yang melihat bagaimana Graviton3 dibandingkan dengan instans AMD EPYC dan Intel Xeon di cloud AWS, di antara pengujian lainnya. Bergabunglah dengan Phoronix Premium jika Anda menikmati pengujian semacam itu untuk membantu mengimbangi biaya cloud untuk benchmarking.

Itulah berita seputar Tolok Ukur Amazon Graviton3 – Peningkatan Performa Bagus Dengan AWS EC2 C7g, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.