U-Boot Akhirnya Mendapatkan Dukungan HTTP dan TCP Untuk Mengunduh Gambar

  • Post author:
  • Post category:Linux

Bootloader sumber terbuka U-Boot yang banyak digunakan untuk perangkat tersemat akhirnya mendapatkan dukungan untuk HTTP dan TCP bersama dengan implementasi “wget” dasar untuk mengunduh gambar melalui HTTP/TCP.
Bootloader U-Boot sampai saat ini telah mendukung transfer file melalui tftp atau NFS menggunakan UDP. Namun, berkat kerja panjang Linaro, sekarang ada dukungan protokol TCP dan akhirnya kemampuan untuk dapat mengunduh gambar melalui HTTP.
Setelah dua puluh putaran revisi, tambalan yang menerapkan dukungan TCP untuk kode jaringan U-Boot telah digabungkan bersama dengan penambahan aplikasi dasar wget. U-Boot`s wget memungkinkan pengunduhan file dari server HTTP melalui TCP ke alamat memori yang ditentukan. Implementasi wget ini cukup sederhana dan saat ini hanya mendukung server HTTP pada port 80 — dan juga belum ada dukungan (belum) untuk HTTPS.

Ya, saat kami menutup tahun 2022, U-Boot akhirnya dapat mengunduh kernel atau file lain dari server HTTP daripada beralih ke NFS atau TFTP untuk memuat dari jarak jauh. Mudah-mudahan ini akan memudahkan beberapa penerapan perangkat tertanam U-Boot di masa mendatang. Dukungan TCP/HTTP dan wget untuk U-Boot ini telah bekerja melalui tambalan selama lebih dari setengah dekade.

Pada hari Senin tambalan sekarang digabungkan dalam U-Boot.

Itulah berita seputar U-Boot Akhirnya Mendapatkan Dukungan HTTP dan TCP Untuk Mengunduh Gambar, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.