Ubuntu 22.04.1 LTS (Jammy Jellyfish) Sekarang Tersedia untuk Diunduh, Ini Yang Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux


Canonical hari ini menerbitkan ISO Ubuntu 22.04.1 LTS untuk semua rasa resmi sebagai rilis titik pertama untuk seri sistem operasi Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish) terbaru dan jangka panjang yang didukung.

Ubuntu 22.04.1 LTS hadir untuk memperbarui iterasi yang diluncurkan pada April 2022 bagi mereka yang ingin menerapkan sistem operasi Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish) yang didukung jangka panjang di komputer baru tanpa harus mengunduh ratusan pembaruan dari repositories.

Rilis poin pertama ini adalah tonggak utama pertama sebagai bagian dari Komitmen Dukungan Jangka Panjang (LTS) Canonical kepada penggunanya dan mencakup berbagai paket pembaruan yang membawa perbaikan bug dan peningkatan pada seri sistem operasi Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish).

Selain dari paket yang diperbarui, berita terbesar dengan Ubuntu 22.04.1 Rilis LTS adalah bahwa pengguna seri sistem operasi Ubuntu 20.04 LTS (Focal Fossa) akhirnya dapat meningkatkan penginstalan mereka ke Ubuntu 22.04 LT S (Jammy Jellyfish) baik secara otomatis atau sebagai bagian dari pembaruan terjadwal.

Semua rasa resmi telah diperbarui ke nomor versi 22.04.1 dan memiliki gambar ISO baru yang tersedia untuk diunduh. Ini termasuk Kubuntu, Xubuntu, Lubuntu, Ubuntu Studio, Ubuntu Budgie, Ubuntu MATE, serta Ubuntu Kylin, semuanya didukung selama tiga tahun, bukan lima tahun seperti Ubuntu.

Sekali lagi, ini adalah live/instalasi terkini media yang ada di sini hanya untuk penerapan baru Ubuntu 22.04 LTS. Pengguna yang ada hanya perlu memperbarui instalasi mereka setiap saat untuk menerima semua paket yang diperbarui termasuk dalam rilis ISO baru.

Tanpa basa-basi lagi, Anda dapat mengunduh Ubuntu 22.04.1 LTS dan semua rasa resmi sekarang dari situs web resmi. Rilis poin berikutnya, Ubuntu 22.04.2 LTS, direncanakan untuk 9 Februari 2023, dan akan lebih menarik karena akan menyertakan kernel dan tumpukan grafis yang diperbarui dari rilis Ubuntu 22.10 (Kinetic Kudu) mendatang.

Sumber: Google, 9to5linux.com