Ubuntu 22.04.1 LTS Tertunda Karena Masalah Pemasangan OEM Yang Menyebabkan Snaps Rusak

  • Post author:
  • Post category:Linux

Ubuntu 22.04.1 LTS telah dijadwalkan untuk dirilis hari ini tetapi sekarang telah diundur satu minggu setelah menemukan masalah penginstal yang menyebabkan Snaps seperti browser Mozilla Firefox default gagal diluncurkan setelah diinstal.
Jika Anda telah meningkatkan ke Ubuntu 22.04.1 melalui pemutakhiran APT, Anda baik-baik saja karena bug pemblokir Ubuntu 22.04.1 ini hanya memengaruhi pemasangan baru — dan khususnya, melakukan pemasangan OEM.
Bug ini dilaporkan Rabu malam bahwa Snaps unggulan akan gagal diluncurkan setelah OEM menginstal Ubuntu 22.04.1 LTS baru, dengan Ubuntu 22.04 LTS asli tidak terpengaruh. Mengingat fokus Canonical pada Snaps dan dengan aplikasi default seperti Firefox yang didistribusikan dalam format Snap, ini adalah masalah serius.
Karena itu, baru saja diumumkan bahwa Ubuntu 22.04.1 LTS ditunda hingga 11 Agustus untuk memberikan waktu untuk memperbaiki masalah ini. Pengembang kanonik telah mengidentifikasi masalah dan perbaikan sedang ditinjau sebagai masalah Snapd.

Itulah berita seputar Ubuntu 22.04.1 LTS Tertunda Karena Masalah Pemasangan OEM Yang Menyebabkan Snaps Rusak, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.