Ubuntu Chromium Snap Sekarang Memungkinkan Mengaktifkan Dukungan Wayland Asli

Mereka yang menggunakan browser web Chromium di Ubuntu melalui paket Snap, build terbaru kini telah mengaktifkan (opsional) dukungan Wayland.
Sudah lama ada dukungan X11 dan Wayland Ozone yang tersedia dalam berbagai bentuk pengujian. Namun, mengaktifkan dukungan Wayland asli eksperimental dengan Snap Chromium Ubuntu belum dimungkinkan karena build itu menonaktifkan dukungan Wayland secara paksa.
Kembali ke tahun 2020, ada laporan bug chromium-browser Ubuntu tentang dukungan Chromium’s Wayland yang dinonaktifkan dengan opsi “DISABLE_WAYLAND”.
Diskusi laporan bug itu dimulai kembali pada bulan Maret dan sekarang dengan Chromium snap build terbaru, perubahan satu baris telah tiba sehingga dukungan DISABLE_WAYLAND tidak disetel dan oleh karena itu memaksa kode dukungan Wayland di Ozone untuk tidak dibuat.
Secara default, Snap browser Chromium di Ubuntu akan tetap default ke X11/XWayland, tetapi setidaknya sekarang memungkinkan run-time memilih untuk menggunakan jalur kode Wayland asli jika diinginkan.

Mereka yang menjalankan Chromium Snap build dalam seminggu terakhir dapat menyesuaikan preferensi default Anda melalui chrome://flags/#ozone-platform-hint jika ingin menggunakan kode Wayland asli browser web.

Itulah berita seputar Ubuntu Chromium Snap Sekarang Memungkinkan Mengaktifkan Dukungan Wayland Asli, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.