Ubuntu Cinnamon Remix 22.04 LTS Dirilis dengan Lingkungan Desktop Cinnamon 5.2


Joshua Peisach hari ini mengumumkan rilis Ubuntu Cinnamon Remix 22.04 LTS sebagai versi terbaru untuk rasa Ubuntu tidak resmi yang menampilkan lingkungan desktop Cinnamon yang dikembangkan oleh proyek Linux Mint.

Dua tahun dalam pengerjaan, Ubuntu Cinnamon Remix 22.04 LTS didasarkan pada Ubuntu upstream 22.04 LTS (Jammy Jellyfish) rilis dan hadir dengan lingkungan desktop Cinnamon 5.2 terbaru (versi 5.2.7 disertakan secara default dalam gambar ISO).

Selain itu, rilis ini mencakup perbaikan untuk latar belakang dan masalah robeknya layar. Namun, sepertinya masalah masih ada di Ubuntu Cinnamon 22.04 LTS, yaitu fakta bahwa penginstal Ubiquity tidak memiliki tema yang ditetapkan jika Anda tidak berada dalam sesi langsung dengan Cinnamon di latar belakang. Menurut pengembang, masalah ini akan diperbaiki dalam rilis poin pertama, 22.04.1, yang akan keluar pada awal Agustus 2022.
“Rilis ini telah dibuat selama dua tahun, dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang membantu – melalui jaminan/pengujian kualitas, pemusnahan bug, pengembangan umum, dan semua itu di seluruh tim Ubuntu yang berbeda,” kata pengembang Joshua Peisach.
Selain itu, rilis baru Ubuntu Cinnamon Remix hadir dengan semua komponen internal dari hulu, serta fitur-fitur barunya. dan perbaikan, jadi periksa pengumuman Ubuntu 22.04 yang ditautkan di atas jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang perubahan besar.

Jika Anda ingin menginstal remix Ubuntu rasa Cinnamon ini di komputer pribadi Anda, Anda dapat mengunduh Ubuntu Cinnamon Remix 22.04 LTS sekarang juga dari situs web resmi.

Seperti halnya semua rasa Ubuntu lainnya, peningkatan dari rilis sebelumnya saat ini tidak tersedia pada saat penulisan. Jalur upgrade akan dibuka dalam beberapa hari ke depan, jadi jika Anda menggunakan Ubuntu Cinnamon Remix 20.04 LTS (Focal Fossa), Anda dapat melakukan upgrade dengan menjalankan perintah sudodo-release-upgrade.
Download Ubuntu Cinnamon Remix 22.04 LTS

Sumber: Google, 9to5linux.com