Ubuntu Linux Mempersiapkan systemd-hwe Untuk Memudahkan Pengaktifan Perangkat Keras OEM

  • Post author:
  • Post category:Linux

Sedang dipersiapkan untuk Ubuntu 22.10 dan mungkin akan di-porting kembali di rilis titik Ubuntu 22.04 LTS mendatang adalah paket systemd-hwe untuk lebih mudah menangani aturan perangkat keras yang diperbarui sebagai bagian dari pengaktifan perangkat baru.
Saat ini Ubuntu menggunakan pembaruan rilis stabil (SRU) systemd ketika perlu mengirimkan aturan perangkat keras udev yang diperbarui yang merupakan bagian dari pohon sumber systemd. Maksud dengan systemd-hwe adalah memisahkan aturan udev tersebut ke dalam paket terpisah yang dapat lebih mudah diperbarui dan dikirimkan sebagai pembaruan stabil untuk pengguna daripada pembaruan seluruh paket systemd.
Basis data perangkat keras systemd “hwdb” digunakan oleh udev untuk mengganti properti, mengatur akses pengguna ke antarmuka, mengatur nilai tombol keyboard, dan juga berbagai kebiasaan perangkat keras. Sebagai bagian dari keterlibatan OEM Ubuntu, mereka harus menggunakan SRU systemd untuk mengirimkan entri database perangkat keras yang diperbarui sementara sekarang bergerak maju mereka bekerja untuk memasukkannya ke systemd-hwe.

Systemd-hwe sudah ada di arsip semesta Ubuntu 22.10 sementara tiket MIR baru mengkonfirmasi rencana untuk memilikinya di arsip utama dan bergerak maju dengan systemd-hwe untuk menangani aturan perangkat keras. Dengan ini akan membantu dalam memastikan dukungan perangkat keras baru / perbaikan quirk membuatnya lebih mudah untuk pengguna stabil Ubuntu dengan lebih sedikit churn ke paket systemd utama.
Mereka yang ingin tahu tentang meningkatnya jumlah entri hwdb systemd dapat melihat systemd`s hwdb.d untuk status terkini dari basis data perangkat keras ini.

Itulah berita seputar Ubuntu Linux Mempersiapkan systemd-hwe Untuk Memudahkan Pengaktifan Perangkat Keras OEM, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.