Ubuntu Touch OTA-20 Tiba pada 19 November dengan Dukungan Pixel 2 di Penginstal UBports, Selengkapnya


UBports Foundation sedang bersiap-siap untuk pembaruan lain untuk sistem operasi seluler Ubuntu Touch mereka untuk perangkat Telepon Ubuntu, OTA-20, yang sekarang tersedia untuk pengujian publik.

Sementara UBports masih bekerja keras untuk porting Ubuntu Touch ke Ubuntu 20.04 LTS ( Seri sistem operasi Focal Fossa), Ubuntu Touch OTA-20 hadir sebagai pembaruan lain berdasarkan Ubuntu 16.04, sebagian besar untuk memperbaiki bug tetapi juga untuk menambahkan beberapa perbaikan.

Perubahan terbesar di Ubuntu Touch OTA-20 termasuk dukungan untuk font Bengali dan Khmer ke rootfs, yang akan memungkinkan pengguna berbahasa bengali dan khmer untuk membaca teks asli dalam bahasa mereka, kemampuan untuk memilih suara pemberitahuan khusus di bagian suara pengaturan sistem, serta dukungan getaran untuk pemberitahuan pada perangkat Halium 9.0 dan yang lebih baru , dan dukungan untuk LED notifikasi pada perangkat yang dilengkapi dengan one.

Perubahan menarik lainnya dalam pembaruan OTA-20 adalah kenyataan bahwa Anda akan dapat menginstal Ubuntu T aduh di smartphone Google Pixel 2 menggunakan UBports Installer resmi. Pixel 2 sudah didukung (bersama dengan kakak Pixel 2XL) oleh Ubuntu Touch, tetapi Penginstal UBports membuat flashing OS seluler jauh lebih mudah pada platform apa pun, termasuk Linux, macOS dan Windows.

Selain itu, pembaruan perangkat lunak Ubuntu Touch yang akan datang memperbaiki berbagai bug dan masalah umum yang dilaporkan oleh pengguna dari rilis sebelumnya, membuat sistem operasi seluler berbasis Ubuntu lebih stabil dan dapat diandalkan untuk pengguna yang ada.

Rilis final dijadwalkan Jumat depan, 19 November 2021, tetapi jika Anda ingin membantu UBports dengan pengujian, kunjungi panggilan mereka untuk pengumuman pengujian untuk mempelajari cara menginstal versi pengembangan Release Candidate (RC) di perangkat Anda. Tentu saja, ini bukan untuk menjadi lemah hati, jadi jangan menginstalnya jika Anda mencari pengalaman Ubuntu Touch yang stabil dan bebas bug.

Kredit gambar: UBports Foundation

Sumber: Google, 9to5linux.com