Ubuntu Touch OTA-22 Akan Hadir 18 Februari dengan Dukungan WebGL, Interactive Drawer Blur

  • Post author:
  • Post category:Linux


The UBports Foundation hari ini mengumumkan panggilan untuk pengujian pembaruan perangkat lunak berikutnya untuk sistem operasi seluler Ubuntu Touch mereka untuk perangkat ‘Ubuntu Phone’ yang didukung, OTA-22.

Sementara UBports Foundation masih mempersiapkan perpindahan ke Ubuntu 20.04 LTS (Focal Fossa ) dasar, Ubuntu Touch OTA-22 adalah pembaruan lain berdasarkan Ubuntu 16.04 (Xenial Xerus) yang membawa lebih banyak perbaikan bug dan beberapa peningkatan untuk perangkat seluler Anda.

Beberapa fitur baru yang disertakan dalam Ubuntu Touch OTA-22 adalah dukungan WebGL pada kemampuan perangkat untuk rendering grafis 2D dan 3D yang lebih baik, efek blur interaktif untuk laci aplikasi pada perangkat yang mendukungnya, dukungan sidik jari untuk OnePlus 5T, serta dukungan rotasi untuk penyambut (alias layar login). rilis mendatang ini untuk pemilik Volla Phone X karena akan menjadi perangkat ‘Ubuntu Phone’ pertama yang menggunakan gambar Halium 10. Ini akan menambah dukungan untuk pembaca sidik jari perangkat dan mungkin beberapa peningkatan kinerja.

Untuk pemilik Google Pixel 3a, Ubuntu Touch OTA-22 menjanjikan kualitas audio yang jauh lebih baik karena tim berhasil menambahkan kontrol volume yang tepat dan memperbaiki masalah dengan pembatalan gema. Untuk perangkat Halium 9, pembaruan memberlakukan izin kamera jika perangkat mendukungnya.

Di antara perubahan lainnya, rilis OTA-22 mendatang menambahkan keyboard Persia, meningkatkan Browser Morph untuk membuat kamera dapat digunakan, memperbaiki bug dengan cache shader, menyaring beberapa peristiwa sentuhan yang tidak valid pada panel palsu, dan memperbarui aplikasi Dialer untuk secara otomatis menyarankan nama kontak berdasarkan nomor telepon.

OTA-22 juga membuka jalan bagi dukungan Radio FM dan backend kontak baru.

Jika Anda ingin membawanya untuk uji coba dan bantu tim UBports mengatasi bug sebanyak mungkin sebelum rilis final, yang dijadwalkan pada 18 Februari 2022, Anda harus memeriksa detailnya di halaman pengumuman panggilan untuk pengujian.

Sumber: Google, 9to5linux.com