Ubuntu Touch OTA-23 Diluncurkan ke Semua Ponsel Ubuntu yang Didukung, Ini Yang Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux


The UBports Foundation hari ini mengumumkan rilis pembaruan OTA-23 dari sistem operasi seluler Ubuntu Touch mereka untuk ponsel dan tablet Linux yang didukung.

Masih berdasarkan seri sistem operasi Ubuntu 16.04 (Xenial Xerus), Ubuntu Touch OTA-23 hadir lebih dari empat bulan setelah pembaruan perangkat lunak Ubuntu Touch OTA-22 untuk menambahkan lebih banyak peningkatan dan memperbaiki berbagai masalah yang mencegah Anda menggunakan perangkat Telepon Ubuntu Anda setiap hari.

Sorotan termasuk dukungan Radio FM untuk BQ E4.5 Ubuntu Edition, BQ E5 HD Ubuntu Edition , dan smartphone Xiaomi Note 7 Pro melalui FM Radio App, memungkinkan dukungan tampilan nirkabel untuk perangkat Halium 9 dan yang lebih baru, serta dukungan decoding perangkat keras pada tablet Linux berbasis ARM Jingpad di Aplikasi Media Player.

OTA-23 juga membuat lampu latar meredupkan snappier saat menghidupkan dan mematikan perangkat, memperbarui aplikasi Messaging agar tidak lagi menampilkan ikon untuk lampiran dan audio saat MMS dinonaktifkan, meningkatkan laci Lomiri sehingga saya t tidak akan bersembunyi lagi saat seharusnya tidak, dan meningkatkan pemutaran suara selama perangkat tidur sehingga tidak lagi terputus-putus untuk beberapa perangkat.

Pengalaman Wi-Fi yang lebih baik saat Anda tidak lagi dimintai sandi yang diketahui atau saat tidak ada koneksi baru lagi dibuat secara acak hadir juga di pembaruan Ubuntu Touch OTA-23, yang juga mengubah gaya QQC2-suru menjadi hanya menggunakan impor dari kerangka aplikasi Qt 5.12 dan meningkatkan dukungan untuk tampilan eksternal.

Pembaruan OTA-23 sekarang bergulir keluar ke semua perangkat Telepon Ubuntu yang didukung, termasuk Asus Zenfone Max Pro M1, BQ E4.5 Ubuntu Edition, BQ E5 HD Ubuntu Edition, BQ M10 (F)HD Ubuntu Edition, BQ U PlusCosmo Communicator, F(x)tec Pro1, Fairphone 2, Fairphone 3, Google Pixel 2 dan 2 XL, Google Pixel 3a dan 3a XL, Nexus 6P, LG Nexus 4, LG Nexus 5, Meizu MX4 Ubuntu Edition, Meizu Pro 5 Ubuntu Edition, Nexus 7 2013 (Wi-Fi dan LTE model), OnePlus One, OnePlus 2, OnePlus 3 dan 3T, Oneplus 5 dan 5T, serta OnePlus 6 dan 6T.
nb spSelain itu, Anda dapat menginstal pembaruan Ubuntu Touch OTA-23 pada Samsung Galaxy Note 4 (910F, 910P, 910T), Samsung Galaxy S3 Neo+ (GT-I9301I), Sony Xperia X, Sony Xperia X Compact, Sony Xperia X Performance, Sony Xperia XZ, Sony Xperia Z4 Tablet (LTE atau Wi-fi saja), Vollaphone dan Vollaphone X, Xiaomi Mi A2, Xiaomi Mi A3, Xiaomi Mi MIX 3, Xiaomi Poco F1, Xiaomi Poco M2 Pro, Xiaomi Redmi 3s/3x/ 3sp (tanah), Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Redmi 7, Xiaomi Redmi Note 7 dan 7 Pro, Xiaomi Redmi 9 dan 9 Prime, serta Xiaomi Redmi Note 9, 9 Pro, 9 Pro Max dan 9S.

Untuk memperbarui perangkat Anda berjalan Ubuntu Touch, buka layar Pembaruan di Pengaturan Sistem. Peluncuran akan memakan waktu beberapa hari untuk tiba untuk semua pengguna, jadi jika Anda tidak melihat pembaruan OTA-23 saat membaca, coba lagi dalam beberapa jam atau satu atau dua hari.

Sumber: Google, 9to5linux.com