Ubuntu Touch OTA-24 Rilis untuk Pengguna Ponsel Ubuntu, Ini Yang Baru

  • Post author:
  • Post category:Linux


The UBports Foundation hari ini mengumumkan peluncuran pembaruan perangkat lunak OTA-24 untuk sistem operasi seluler Ubuntu Touch untuk perangkat Telepon Ubuntu yang didukung. Ubuntu 16.04 (Xenial Xerus) upstream repositories, ini memperkenalkan peningkatan lebih lanjut untuk meningkatkan stabilitas dan keandalan OS seluler secara keseluruhan. Sorotan dari rilis ini mencakup dukungan gerakan awal dengan ketuk dua kali untuk membangunkan perangkat yang dipilih, peningkatan untuk membuka kunci sidik jari dengan mengizinkan lebih banyak waktu mundur antara percobaan baca, serta dukungan untuk tombol media pada headset untuk sebagian besar perangkat Telepon Ubuntu.

Selain itu, pembaruan Ubuntu Touch OTA-24 menambahkan dukungan untuk menangani skema sms:// URL untuk membuka aplikasi Messaging dengan benar, tambah Dukungan Full HD 1080p untuk implementasi Aethercast, meningkatkan dukungan SMS dan MMS, dan menambahkan berbagai tweak kinerja ke Mir-Android-Pl atform.

Berbagai bug telah diatasi juga dalam rilis ini. Misalnya, desinkronisasi A/V selama perekaman video telah diperbaiki untuk perangkat Google Pixel 3a, kinerja keburaman laci interaktif telah ditingkatkan, masalah pembekuan aplikasi Reset Launcher dan Perpesanan telah diperbaiki, Bluetooth yang rusak pada Volla Phone juga telah diperbaiki, dan sekarang dimungkinkan untuk atur gambar yang diputar dengan kamera perangkat Anda sebagai wallpaper desktop. Pembaruan Ubuntu Touch OTA-24 sekarang diluncurkan ke semua perangkat Ponsel Ubuntu yang didukung, termasuk Asus Zenfone Max Pro M1, BQ E4.5 Ubuntu Edition, BQ E5 HD Ubuntu Edition, BQ M10 (F)HD Ubuntu Edition, BQ U Plus, Cosmo Communicator, F(x)tec Pro1, Fairphone 2, Fairphone 3, Google Pixel 2 dan 2 XL, Google Pixel 3a dan 3a XL, Nexus 6P, LG Nexus 4, LG Nexus 5, Meizu MX4 Ubuntu Edition, Meizu Pro 5 Ubuntu Edition, Nexus 7 2013 (model Wi-Fi dan LTE), OnePlus One, OnePlus 2, OnePlus 3 dan 3T, Oneplus 5 dan 5T, dan OnePlus 6 dan 6T.

Lebih lanjut , ini juga tersedia untuk Samsung Galaxy Note 4 (910F, 910P, 910T), Samsung Galaxy S3 Neo+ (GT-I9301I), Sony Xperia X, Sony Xperia X Compact, Performa Sony Xperia X, Sony Xperia XZ, Tablet Sony Xperia Z4 (hanya LTE atau Wi-fi), Vollaphone dan Vollaphone X, Xiaomi Mi A2, Xiaomi Mi A3, Xiaomi Mi MIX 3, Xiaomi Poco F1, Xiaomi Poco M2 Pro, Xiaomi Redmi 3s/3x/3sp (land), Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Redmi 7, Xiaomi Redmi Note 7 dan 7 Pro, Xiaomi Redmi 9 dan 9 Prime, juga sebagai perangkat Xiaomi Redmi Note 9, 9 Pro, 9 Pro Max dan 9S.

Sumber: Google, 9to5linux.com