Ubuntu Unity 22.04.1 Dirilis dengan Lingkungan Desktop Unity 7.6 Terbaru

  • Post author:
  • Post category:Linux

Pengembang
Ubuntu Unity Rudra Saraswat hari ini merilis Ubuntu Unity 22.04.1 sebagai rilis titik pertama untuk seri sistem operasi Ubuntu Unity 22.04 terbaru sebagai bagian dari rilis titik Ubuntu 22.04.1 LTS (Jammy Jellyfish) hulu yang direncanakan untuk hari ini.

Meskipun masih merupakan rasa tidak resmi, Ubuntu Unity 22.04 dirilis kembali pada April 2022 sebagai bagian dari seri sistem operasi Ubuntu 22.04 LTS Canonical, memberikan penggemar lingkungan desktop Unity7 lama yang baik dengan media instalasi terbaru.

Hari ini, Canonical akan mengumumkan poin pertama rilis ke seri sistem operasi jangka panjang yang didukung Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish), jadi kami dapat mengharapkan rasa tidak resmi seperti Ubuntu Unity dan Ubuntu Cinnamon juga menerbitkan rilis poin baru.

Ubuntu Unity 22.04.1 sudah tersedia untuk diunduh dan kabar baiknya adalah ia dikirimkan dengan lingkungan desktop Unity 7.6 terbaru, yang merupakan pembaruan besar pertama untuk Unity7 dalam enam tahun terakhir. Tentu saja selama ini Unity7 secara aktif dipelihara oleh Rudra Saraswat, tetapi hanya dengan perbaikan bug kecil.
“Ini juga merupakan rilis pertama Ubuntu Unity yang menggunakan Unity 7.6,” kata Rudra Saraswat dalam pengumuman rilisnya. “Ubuntu Unity 22.04.1 tidak menggunakan tema Yaru-Unity, karena dukungan untuk Unity7 telah di-upstream ke Yaru.”
Selain menyertakan lingkungan desktop Unity 7.6 terbaru, rilis Ubuntu Unity 22.04.1 memperbaiki pengaturan Appearance di Unity Control Center dan menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk mengatur warna aksen desktop dari Unity Control Center.

Selain itu, pengembang juga mengatasi masalah gtk3-nocsd (double-headerbar) yang tampaknya masih ada di Ubuntu Unity 22.04 bahkan setelah menerapkan pembaruan terbaru. Semua perubahan upstream dan paket yang diperbarui juga disertakan dalam rilis poin pertama ini ke Ubuntu Unity 22.04.

Jika Anda ingin mencoba Ubuntu Unity di komputer pribadi Anda, Anda dapat mengunduh rilis poin Ubuntu Unity 22.04.1 sekarang juga dari official situs web. Pengguna Ubuntu Unity 22.04 yang ada hanya perlu memperbarui instalasi mereka setiap saat untuk menerima versi perangkat lunak terbaru dan perbaikan bug.

Sumber: Google, 9to5linux.com