Unity 7.6 Dirilis sebagai Pembaruan Besar Pertama untuk Desktop Ubuntu Unity7 dalam 6 Tahun

  • Post author:
  • Post category:Linux


Ubuntu Unity dan pengelola desktop Unity Rudra Saraswat hari ini merilis Unity 7.6 sebagai pembaruan besar pertama untuk lingkungan desktop lama Ubuntu dalam beberapa tahun terakhir.

Rilis terakhir dari lingkungan desktop Unity7 kembali pada Mei 2016, ketika Ubuntu masih menggunakan Unity, tetapi masyarakat tidak pernah membiarkannya mati. Rudra Saraswat, yang dikenal dengan banyak proyek Open Source, serta pengelola rasa Ubuntu Unity Remix tidak resmi, juga terlibat dalam menjaga Unity7 tetap hidup. itu mengemas banyak fitur baru, dimulai dengan dasbor yang didesain ulang (peluncur aplikasi) dan HUD agar terlihat lebih modern dan apik yang menampilkan gaya datar, sudut dasbor yang disempurnakan, serta dukungan untuk warna aksen ke Unity dan Unity Control Center.
“Unity 7.6 akan menjadi rilis besar pertama Unity dalam 6 tahun (rilis terakhir pada Mei 2016). Kami telah memulai kembali pengembangan aktif Unity7 dan akan merilis versi baru dengan lebih banyak fitur secara teratur, ”kata Rudra Saraswat.
Juga ditingkatkan dalam rilis Unity 7.6 adalah panel Info di Unity Control Center, tombol ‘Kosongkan Sampah’ di dok untuk gunakan manajer file Nemo Cinnamon daripada Nautilus (Files) GNOME, dan menu dok serta tooltips menerima lapisan cat baru agar terlihat lebih modern.

Selain itu, pengembang meningkatkan mode grafis rendah untuk membuat Unity Dash lebih cepat dan menurunkan Penggunaan RAM hingga sekitar 700-800 MB untuk membuat seluruh pengalaman desktop Unity7 Anda lebih lancar.

Tentu saja, berbagai bug telah diperbaiki termasuk info dan peringkat yang rusak untuk aplikasi di pratinjau Unity Dash, serta pengujian mandiri peluncur Unity7. Detail lebih lanjut tersedia di pengumuman rilis.

Jika Anda ingin menggunakan lingkungan desktop Unity7, Anda dapat menginstalnya sekarang di sistem operasi Ubuntu 22.04 LTS (Jammy Jellyfish) Anda dengan menjalankan perintah di bawah ini di aplikasi Terminal.
sudo wget https: //repo.unityx.org/unityx.key
sudo apt-key tambahkan unityx.key
echo ‘deb https://repo.unityx.org/main testing main’ | sudo tee /etc/apt/sources.list.d/unity-x.list
sudo apt-get update && sudo apt-get install -y unity

Sumber: Google, 9to5linux.com