Upaya Baru Dikejar Menggunakan eBPF Dalam Subsistem HID Linux

Kembali pada bulan Februari adalah pekerjaan menarik yang dilakukan oleh para insinyur Red Hat untuk melihat penggunaan eBPF dalam subsistem HID kernel. Seri patch baru yang mencoba penggunaan inovatif mesin virtual JIT dalam kernel ini telah diterbitkan.
Benjamin Tissoires dari Red Hat telah menjadi orang yang mempelopori pekerjaan yang memungkinkan penggunaan eBPF dalam subsistem HID. Memanfaatkan eBPF dalam HID bisa sangat berguna dalam menangani perangkat unik – saat ini ada banyak driver sederhana dan kebiasaan untuk hanya mengoreksi kunci atau byte dalam deskriptor laporan untuk peristiwa input. Sayangnya dengan pendekatan saat ini dengan driver input berada di kernel arus utama dan waktu yang diperlukan untuk upstreaming dan turun ke kernel vendor menyakitkan bagi pengguna. Idenya adalah bahwa dengan eBPF`ing HID “perbaikan” ini dapat dieksternalisasi di beberapa repositori eksternal dan mengirimkan perbaikan ini sebagai berbagai program eBPF yang akan dimuat pada saat boot untuk menghindari kebutuhan kernel baru untuk perangkat keras yang unik/berkereta. Penggunaan eBPF dengan HID juga dapat memungkinkan dukungan yang lebih baik untuk beberapa perangkat yang lebih baru/inovatif seperti Microsoft Surface Dial atau stylus USI di mana API kernel yang terbuka saat ini terbatas.
Berbagai masalah teknis dan umpan balik diangkat dari tiga putaran tambalan sebelumnya yang bekerja pada dukungan eBPF untuk HID. Benjamin pada hari Kamis mengirimkan versi tambalan yang ditulis ulang, yang masih dalam proses dan dengan demikian diberi label dengan “permintaan komentar” dalam mencari lebih banyak umpan balik tentang pendekatan inovatif ini.
Jika tertarik dengan perangkat HID / penggunaan eBPF, lihat seri tambalan ini untuk detail lebih lanjut tentang kasus penggunaan terbaru yang menarik untuk eBPF dalam kernel Linux.

Itulah berita seputar Upaya Baru Dikejar Menggunakan eBPF Dalam Subsistem HID Linux, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.