VFX & Studio Animasi Didesak Untuk Meningkatkan Ke RHEL 9 Atau Rocky Linux / AlmaLinux 9

  • Post author:
  • Post category:Linux

Platform Referensi VFX sebagai badan standar yang bertujuan untuk membantu menstandardisasi platform perangkat lunak di bidang pembuatan konten digital (DCC) telah menerbitkan laporan terperinci untuk dipertimbangkan studio dalam memilih platform Linux berikutnya. Rekomendasi baru mereka untuk efek visual dan studio animasi tentang pindah ke distribusi Linux yang lebih baru selama tahun depan – terutama dengan banyak yang masih mengandalkan CentOS 7 – adalah untuk pindah ke Red Hat Enterprise Linux 9 atau salah satu dari hilir seperti Rocky Linux atau AlmaLinux . Menutup dalam rekomendasi mereka dan sebagai tujuan jangka panjang juga memberikan beberapa dukungan di belakang Ubuntu Linux. Platform Referensi VFX dikenal untuk menerbitkan daftar tahunan rekomendasi perangkat lunak seperti versi kompiler untuk ditargetkan pada setiap sistem operasi (Windows / macOS / Linux), target penyebaran minimum untuk macOS, komponen Qt / Python / Numpy / OpenEXR / OpenVDB untuk ditargetkan tahun tertentu, dan berbagai versi perangkat lunak lainnya berdasarkan umpan balik industri dan interaksi dengan berbagai pembuat konten dan studio.

Dalam menemukan sebagian besar industri masih menggunakan CentOS Linux 7, beberapa bulan terakhir kelompok industri telah menyiapkan kelompok rekomendasi distribusi Linux untuk digunakan – terutama dengan CentOS 8 (non-Stream) yang akan berakhir -of-kehidupan dan mengguncang hal-hal di sana. Laporan mereka yang baru diterbitkan merekomendasikan bahwa workstation artis yang menjalankan Linux pindah ke Red Hat Enterprise Linux 9.x atau build ulang yang kompatibel dengan biner seperti AlmaLinux 9.x atau Rocky Linux 9.x. Mereka mendorong hal ini terjadi selambat-lambatnya 2024 bagi mereka yang masih menggunakan CentOS 7. Untuk vendor perangkat lunak pembuatan konten digital, mereka merekomendasikan untuk membangun produk mereka setidaknya pada RHEL 8.x dan memenuhi syarat untuk semua rilis poin RHEL 9.x. Idealnya dukungan perangkat lunak resmi untuk RHEL 9.x ini akan terjadi pada/pada tahun 2023. Adapun RHEL mengambil rekomendasi teratas, itu didasarkan pada umpan balik dari studio dan semua infrastruktur, perkakas, dan keahlian yang ada di sekitar RHEL/CentOS dalam industri. Juga dianggap sebagai bagian dari kriteria evaluasi adalah keandalan, adopsi, siklus hidup, dan fitur masa depan setiap distribusi Linux. Platform Referensi VFX telah mengeluarkan panduan distribusi Linux 2022 mereka untuk VFX dan studio animasi yang mengandalkan Linux.

Laporan ini memberikan beberapa pujian kepada Ubuntu sebagai pesaing sekunder dalam ruang ini: Ubuntu adalah distribusi Linux yang sangat baik dengan banyak manfaat menarik, jadi rekomendasi sekunder adalah bahwa dalam jangka panjang semua vendor perangkat lunak harus mempertimbangkan untuk memberikan dukungan yang sama untuk RHEL dan Ubuntu. Ini seharusnya hanya dipertimbangkan setelah rekomendasi utama di atas telah ditangani. Dalam jangka panjang, grup berharap Linux menjadi lebih kompetitif secara luas dengan macOS dan Windows untuk kebutuhan seniman digital: Dalam jangka panjang, komunitas harus mengumpulkan pengetahuan dan upaya untuk meningkatkan pengalaman workstation artis profesional di Linux agar setidaknya setara dengan, dan semoga melebihi, Windows dan macOS. Teknologi virtualisasi dan penampung baru harus memungkinkan lebih banyak fleksibilitas, dan peningkatan interoperabilitas, sehingga stasiun kerja studio dengan sistem operasi yang berbeda dapat lebih mudah hidup berdampingan satu sama lain. Vendor perangkat lunak dan studio harus bekerja sama untuk memudahkan adopsi Linux untuk studio yang ingin meningkatkan penggunaannya di workstation. Terakhir, koordinasi komunitas yang lebih baik dapat membantu meningkatkan kemudahan dan frekuensi pembaruan perangkat lunak. Ini akan membantu seluruh komunitas untuk mengadopsi kemampuan baru dengan lebih cepat, dan menggunakan rilis terbaru yang menawarkan keamanan, kinerja, dan fungsionalitas yang lebih baik. Academy Software Foundation, Autodesk, Epic Games, VFX Linux Task Force, dan organisasi lain terlibat dalam pembuatan laporan ini bersama dengan vendor perangkat lunak Linux seperti Red Hat dan Canonical. Mereka yang ingin membaca rekomendasi OS Linux industri VFX dapat menemukan laporan lengkapnya di vfxplatform.com.

Itulah berita seputar VFX & Studio Animasi Didesak Untuk Meningkatkan Ke RHEL 9 Atau Rocky Linux / AlmaLinux 9, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.