Wasmer 3.0 Alpha Dirilis Dengan Implementasi WASIX, Lebih Banyak Perbaikan Untuk Stack WebAssembly Ini

  • Post author:
  • Post category:Linux

Tujuan Wasmer adalah menjadi “runtime WebAssembly universal” dengan tujuan “menjalankan kode apa pun pada klien mana pun” dan dengan Wasmer 3.0 mereka memajukan potensi tumpukan WASM multi-bahasa dan multi-platform ini.
Wasmer adalah salah satu dari beberapa proyek sumber terbuka yang mengerjakan kompilasi “semuanya” ke WebAssembly (WASM) dan pada gilirannya menjalankannya “di mana saja” atau menyematkannya ke lingkungan lain. Wasmer juga memiliki manajer paket “WAPM” sendiri dan fitur ramah pengembang lainnya untuk pemrogram WebAssembly yang ingin menggunakannya di desktop, tertanam, dan ruang lain di luar peran web tradisional WebAssembly.

Dengan Wasmer 3.0 Alpha sekarang ada implementasi WASIX termasuk dukungan jaringan penuh, termasuk antarmuka bus virtual untuk RPC antar aplikasi WebAssembly. Wasmer 3.0 juga memiliki banyak refactoring kode, API konteks baru, berbagai perubahan dan penambahan API lainnya, perbaikan pada kompiler Singlepass-nya, dan berbagai macam perbaikan.
Rilis Wasmer 3.0 Alpha telah ditandai pagi ini di GitHub. Detail lebih lanjut dalam perubahan Wasmer 3.0 yang akan datang melalui log perubahan yang sedang berjalan dan pelacak pencapaian.
Mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang Wasmer secara umum untuk menjalankan WebAssembly di mana saja dapat mengunjungi Wasmer.io.

Itulah berita seputar Wasmer 3.0 Alpha Dirilis Dengan Implementasi WASIX, Lebih Banyak Perbaikan Untuk Stack WebAssembly Ini, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.