Wasmer 3.0 Dirilis Sebagai “Universal WebAssembly Runtime” Terbaru

  • Post author:
  • Post category:Linux

Menyusul pengembangan yang dibangun selama musim panas, Wasmer 3.0 secara resmi dirilis akhir pekan ini sebagai rilis fitur terbaru untuk perangkat lunak sumber terbuka ini yang bertujuan untuk berfungsi sebagai runtime WebAssembly universal dengan tujuan untuk “menjalankan kode apa pun pada klien apa pun” melalui WebAssembly.
Wasmer adalah salah satu dari beberapa upaya yang bekerja untuk mendorong WebAssembly (WASM) di desktop dan mendukung berbagai sistem operasi, memiliki pengelola paket “WAPM” sendiri, dan fitur lain untuk membantu merangkul WASM di luar cakupan browser web tradisional.
Wasmer 3.0 menghadirkan implementasi WASIX baru dengan dukungan jaringan penuh, banyak pemfaktoran ulang kode, API konteks baru, perbaikan pada kompiler Singlepass, dukungan RISC-V, pembaruan API C, dan banyak peningkatan lainnya.

Unduh dan detail lebih lanjut tentang Wasmer 3.0 melalui GitHub dengan adanya binari untuk Windows / Linux / macOS AArch64 dan x86_64. Informasi lebih lanjut tentang proyek Wasmer itu sendiri untuk pemula melalui Wasmer.io.

Itulah berita seputar Wasmer 3.0 Dirilis Sebagai “Universal WebAssembly Runtime” Terbaru, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.