Wine-Staging 7.8 Meningkatkan Penanganan Alt+Tab Untuk Game Unity

Sudah lama sejak terakhir kali ada pembaruan Wine-Staging dengan tambalan baru yang terkenal ditambahkan untuk versi eksperimental Wine ini. Tetapi dengan rilis Wine-Staging 7.8 hari ini berdasarkan Wine 7.8 kemarin, ada tambalan baru yang layak disebutkan serta pembaruan untuk beberapa tambalan yang ada.
Wine-Staging 7.8 keluar hari ini dan hadir di 550 patch di atas apa yang ditemukan dalam kode Wine upstream. Wine-Staging sedikit lebih ringan untuk periode siklus dua minggu ini berkat beberapa patch server Wine yang mengarah ke hulu. Wine-Staging terus berfungsi sebagai versi eksperimental/bleeding-edge dan “proving ground” bagi pengguna Wine untuk menjalankan game dan aplikasi Windows terbaru di Linux.
Patch baru dengan Wine-Staging 7.8 sebenarnya mengambil patch yang dimulai pada tahun 2019 dan dirancang untuk meningkatkan penanganan alt+tab untuk game Unity dan kemungkinan game lain juga. Masalah ini berasal dari laporan bug 2019 yang terlihat sejak setidaknya Wine 4.20 atas masalah alt+tab dengan game Unity dalam peristiwa OnApplicationFocus/OnApplicationPause tidak dipicu saat fokus kembali. David Torok yang melaporkan bug 2019 juga melampirkan tambalan “bukti konsep” yang menambahkan satu baris kode baru.
Maju cepat ke 2022, pengguna Wine masih melaporkan masalah alt+tab untuk berbagai game yang berjalan di Unity Engine baik pada laporan bug itu maupun laporan bug duplikat lainnya. Wine-Staging 7.8 sekarang telah mengambil patch one-liner Torok ke kode input win32u. Cara mengatasinya adalah mengirimkan pesan “WM_NCPOINTERUP” saat fokus kembali. Dengan tambalan sederhana itu, penanganan alt+tab untuk setidaknya game Unity sekarang harus berperilaku sesuai dengan apa yang diharapkan para gamer.
Wine-Staging 7.8 juga memperbarui patch seputar penanganan Wine X11 NET_ACTIVE_WINDOW, kode mouse input mentah, token iterasi API, dan patch lainnya.
Mereka yang ingin mengunduh versi Wine atau Wine-Staging terbaru dapat melakukannya di WineHQ.org.

Itulah berita seputar Wine-Staging 7.8 Meningkatkan Penanganan Alt+Tab Untuk Game Unity, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.