Yang Baru di Mozilla Firefox 104!

  • Post author:
  • Post category:Linux

Dijadwalkan dirilis pada tanggal 23 Agustus 2022, Mozilla Firefox 104 secara resmi sudah mulai bisa didownload, baik untuk paltform Linux, macOS maupun Windows.

Versi Firefox 104 hadir sebagai versi beta testing pada akhir juli kemarin, dengan menawarkan fitur yang ditunggu-tunggu banyak pihak, saitu swipe left dan righ sebagai gestur dua jari tanpa menyentuh tombol alt. Sayangnya, fitur ini tampaknya belum matang, sehingga fitur gestur dua jari ini akan hadir mulai Firefox 105.

Di antara fitur lainnya, Firefox 104 hadirkan dukungan untuk subtitle di Disney+ dalam fitur Picture-in-Picture (PiP), menambahkan dukungan untuk penulisan teks, menggambar dan tanda tangan dalam penampil PDF bawaan, dan menambahkan dukungan untuk scroll-snap- stop dan re-snapping properties untuk menentukan lewatnya titik jepret dan untuk mempertahankan posisi jepret terakhir.

Dengan rilis ini, Mozilla memutuskan untuk mengadopsi fitur kinerja yang hanya tersedia untuk tab latar belakang ke UI Firefox untuk meningkatkan kinerja dan masa pakai baterai yang lebih baik. Selain itu, pengguna Linux mendapatkan peningkatan stabilitas dan kinerja saat meminimalkan atau memulihkan jendela.

Di antara beberapa bug yang diperbaiki di Firefox 104, ada perbaikan untuk mempertahankan warna sorotan setelah mengetik Enter di pembuat surat Yahoo Mail dan Outlook, perbaikan untuk pintasan yang tidak diformat (Shift+Ctrl+V) agar berfungsi dalam teks biasa konteks seperti input dan area teks, serta perbaikan untuk navigasi kembali pada halaman kesalahan untuk membawa Anda ke situs web yang dikunjungi sebelumnya.