Gus Choi Tegaskan Tak Keluar dari PKB

  • Post author:
  • Post category:PKB

Kendati bakal di-PAW (pergantian antar waktu) dari keanggotakan DPR RI, HA Effendy Choirie menegaskan, tidak akan keluar dari PKB. Sebab, dirinya adalah bagian dari 50 orang pendiri partai berlambang bola dunia dengan sembilan bintang itu.

“Saya ini hanya dipecat DPP. Tapi saya bersyukur. Hanya saya tegaskan, saya tidak akan keluar dari PKB,” katanya saat bertemua dengan ratusan pendukungnya dalam acara Istiqomah Bersama Rakyat di Jalan Veteran, kemarin.

Dalam kesempatan itu, politisi PKB dari Kecamatan Dukun, Gresik itu bangga dengan PKB yang didirikannya bersama mantan presiden RI keempat, KH Abdurahman Wahid. Karena, dia menilai PKB adalah representasi dari NU. 

“Saya sudah didekati semua pengurus parpol besar. Bahkan, saya ditawari untuk memilih daerah pemilihan yang saya inginkan. Tapi saya menolak, karena saya tetap akan bersama PKB,” tegas politisi yang kerap dipanggil Gus Choi itu.

Hanya, lanjutnya, bila dalam berpolitik yang menjadi hidupnya, sudah tidak ada ruang lagi banginya, maka dirinya akan mempertimbangkan semua kemungkinan. Sebab, saat ini dirinya hanya dipecat DPP PKB pimpinan Muhamin Iskandar. Sedangkan, secara ideologinya dirinya tetap berjuang untuk Ahalussunah wal Jamaah.

“Dalam persoalan saya, hingga saya di-PAW, karena saya meyakini kebenaran dari perjuangan saya. Dalam berpolitik itu ada kepentingan kekuasaan dan kepentingan rakyat. Nah, yang saya perjuangkan Hak Angket Pajak dan Bank Century adalah kepentingan rakyat,” urainya.

Gus Choi menegaskan dia tidak takut dan tetap kritis. Di hadapan ratusan pendukungnya dari Gresik-Lamongan dan sebagian dari Tuban maupun Malang, Gus Choi menyempatkan untuk mengkritisi gaya kepemimpinan Presiden SBY.

“Bila Indonesia yang stagnan dan kalah dengan Negara lain, karena pimpinanya tidak berani. Gubernurnya tidak berani, bupatinya tidak berani. Tidak berani membela rakyatnya,” sindirnya dengan lantang.

Dalam acara yang juga merupakan bagian dari reses-nya, Gus Choi juga melaunching buku yang ditulis Harryanto Prabowo. Dalam buku tersebut dikupas tentang sepak terjang dirinya saat melawan arus besar PKB. via OkeZone