Ketua Fraksi PKB: Pertemuan dengan Rhoma Hanya Silaturahim & Terkait Konser

  • Post author:
  • Post category:PKB

Jakarta – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Ja’far menegaskan pertemuan antara Muhaimin Iskandar dan pedangdut Rhoma Irama hanya sebatas silaturahmi biasa. Belum pada taraf pembicaraan serius terkait dengan pencapresan.

“Semua masih pada taraf silaturrahim. Bagus-bagus saja silaturrahim. Gak ada salahnya. Silaturahim kan bagus,” kata Marwan di Jakarta, Senin (3/12/2012).

Menurut Marwan, PKB tidak akan tergesa-gesa menentukan kandidat yang akan diusung pada Pemilu 2014 mendatang. Sebab, penentuan capres harus dibicarakan terlebih dahulu secara formal, terutama dengan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

“PKB akan menentukan capres dan cawapres paling cepat akhir 2013 atau setelah pileg. Itu ada mekanisme internal, ada Rapimnas, minta petunjuk kiai-kiai dan PBNU,” tegasnya.

Kendati demikian, Marwan mengakui PKB terus memantau beberapa nama yang dinilai cukup layak untuk menjadi capres, termasuk nama Rhoma Irama. “Kita juga akan keliling ke seluruh Indonesia, ke konstituens PKB, ke warga NU, ke kiai-kiai, menyerap aspirasi dan minta pertimbangan. Semua nama-nama dipertimbangkan, dinilai dan didalami,” urainya.

Lelaki asal Pati itu lantas membeberkan PKB telah mengantongi beberapa nama baik dari kalangan internal, maupun dari luar partai untuk diusung sebagai capres. “Kalau dari internal PKB dan NU bisa muncul beberapa nama. Ada Pak Muhaimin, ada Pak Mahfud, ada Pak Said Aqil,” kata dia.

Sementara nama-nama dari luar partai yang tengah diincar PKB antara lain Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jusuf Kalla, serta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa.

“Kita juga sedang melirik dan menimang-nimang calon dari luar NU dan PKB. Ada nama Pak Hatta, Pak Prabowo, Pak JK,dan lain-lain. Pak JK kulturnya juga NU. Semuanya nanti akan kita bawa di Rapimnas PKB,” tandasnya. Sumber: DPP PKB