KH Yusuf Chudlori: PKB Jateng Lebih Memilih Mahfud MD daripada Rhoma Irama!

  • Post author:
  • Post category:PKB

Semarang – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa tengah menyatakan mengapresiasi pencalonan Rhoma Irama. Akan tetapi, warga PKB Jateng menegaskan telah memiliki pilihan sendiri untuk calon presiden, yakni Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfudz MD.

“Berdasarkan dari pendapat cabang – cabang dan para kyai, Pak Mahfud sosok yang layak untuk di dukung,” kata Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chuldori, Senin (3/12/2012).

Pria yang akrab disapa Gus Yusuf ini menjelaskan, pilihan terhadap Mahfud MD bukan tanpa alasan. Setidaknya ada dua alasan utama, yaitu fakta bahwa Mahfud MD merupakan kader PKB yang turut membesarkan partai sejak periode awal hingga saat ini.

Kemudia, dari aspek kualitas, Mahfud MD tak perlu diragukan lagi. “Beliau adalah figur yang dapat dikatakan sederhana dan berani berkata benar, jujur, lugas dan tegas. Saat ini sangat sulit mencari tokoh yang serupa. Kerinduan kami pada sosok Gus Dur, sedikit banyaknya muncul pada diri Pak Mahfud,” jelas Gus Yusuf.

Kembali Gus Yusuf menambahkan, sebenarnya masih ada beberapa tokoh lagi yang dipandang mampu. Di antaranya Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar dan Ketua PBNU, KH Said Agil Siroj. Namun, sejauh ini keduanya masih belum menyatakan kesediaannya.

“Pak Muhaimin malah sudah menyatakan dirinya tidak akan mencalonkan diri dalam Pilpres, padahal itu sangat disayangkan,” ujarnya.  Sumber: DPP PKB