PKB dan Golkar Sulsel Rebutan Kader

MAKASSAR— Mantan wali kota Makassar, HB Amiruddin Maula tetap bernilai jual tinggi. Di kalangan partai politik, ia sangat diminati untuk jadi pengurus.

Partai Golkar Sulsel dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini bahkan saling klaim. Masing-masing menyebut Maula, sudah resmi bergabung di partainya.

“Yang saya tahu dia sudah pengurus DPD I Golkar Sulsel,” kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, HM Roem, Selasa, 6 Desember. 

Roem mengatakan, bukti bahwa Maula adalah milik Golkar karena sudah aktif mengikuti pertemuan di internal partai. “Dan sudah sering mengikuti kegiatan Partai Golkar. Yang lain saya tidak tahu,” katanya. Untuk diketahui, Maula masuk dalam jajaran pengurus Golkar Sulsel untuk mengisi sejumlah posisi lowong yang ditinggalkan beberapa mantan pengurus termasuk Ilham Arief Sirajuddin yang kini memimpin Demokrat Sulsel.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai PKB, Abu Djaropi mengatakan, dirinya sudah bertemu langsung Maula membicarakan hal ini. “Saya sudah bicara Pak Maula. Dia bilang masukkan saja namaku di PKB,” kata Abu.

Abu membeberkan, ia juga sudah mempertanyakan posisi Maula di Golkar. Pasalnya sebelumnya ia sudah mendapat kabar jika mantan Ketua DPD Hanura Sulsel itu memang sudah masuk struktur Golkar Sulsel. “Tapi dia bilang tidak, katanya Pak Maula mau di PKB,” tegasnya.

Ia bahkan menantang untuk menanyakan langsung hal ini ke Maula. “Bisa dikonfirmasi langsung ke Pak Maula. Bilang saya yang sampaikan,” tantang Abu. Maula yang coba dikonfirmasi lewat telepon seluler yang selama ini ia gunakan tak bisa dihubungi.

Sumber: Fajar Online