Yenny Wahid Siap Sosialisasikan “PKB Gus Dur”

Jakarta, CyberNews. Ketua Umum DPP PKB Gus Dur Zannuba Arifah Chafsoh atau yang akrab dipanggil Yenny Wahid, berjanji siap terjun ke pelosok-pelosok daerah seluruh Indonesia untuk membumikan dan menyosialisasikan perjuangan ayahnya almarhum. KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), melalui PKB Gus Dur atau partai politik baru yang segera dideklarasikan.

Namun, apakah nama partai menggantikan PKB Gus Dur, masih akan digodok dan diistikhoroi oleh para ulama NU dan 33 dewan syuro pengurus wilayah (DPW) PKB Gus Dur yang hadir dalam Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di Kantor DPP PKB Gus Dur di Kalibata Jakarta, pada Sabtu-Minggu, 9-10 April 2011.

Demikian disampaikan Yenny Wahid dalam penutupan Muspimnas. Hadir antara lain Ketua Umum Dewan Syuro KH Ahmad Syahid, Moeslim Abdurrahman Wahid, para ulama NU, Direktur Indo Barometer (IB) M Qodari dan seratusan pengurus DPW PKB Gus Dur dari seluruh provinsi.

“Kepengurusan PKB Gus Dur di seluruh wilayah hadir pada Muspimnas ini. Selanjutnya menjadi tugas dan kerja keras bersama untuk membentuk kepengurusan di tingkat cabang. Jadi, apakah lolos verifikasi parpol atau tidak, ini tergantung pada kerja keras pengurus wilayah. Dan, Alhamdulilah semuanya sanggup,”ujar Yenny.

Oleh sebab itu jika parpol ini nantinya lolos verifikasi di Depkumham sebagai parpol dan selanjutnya sebagai parpol peserta pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka dirinya akan siap terjun ke pelosok-pelosok daerah untuk memperjuangkan program partai dan amanat perjuangan Gus Dur. “Saya siap terjun demi kebesaran partai dan Gus Dur.”