10 Hal Yang Bisa Memblokir Sinyal Wi-Fi Anda di Rumah

Ada banyak hal yang mengejutkan di rumah Anda—mulai dari jenis bahan yang digunakan untuk membuat dinding hingga jenis benda yang Anda gunakan untuk mendekorasi rumah—yang dapat menurunkan sinyal Wi-Fi Anda. ke semua hal berbeda yang dapat memengaruhi sinyal Wi-Fi di rumah Anda, mari kita mulai dengan berbicara tentang Wi-Fi secara umum, penempatan router, dan cara memanfaatkan informasi yang akan kami bagikan dengan sebaik-baiknya.

Anda Anda tidak akan pernah memiliki rumah yang benar-benar sempurna untuk sinyal Wi-Fi karena memiliki rumah dengan barang-barang di dalamnya (termasuk Anda dan keluarga Anda!) memengaruhi Wi-Fi. Tetapi Anda dapat menggunakan pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja Wi-Fi untuk menempatkan router Wi-Fi dan/atau node mesh di rumah Anda.

Adalah berguna untuk menganggap router Wi-Fi Anda sebagai bola lampu yang memancarkan Wi-Fi keluar ke lingkungan seperti bola lampu memancarkan cahaya tampak. Mengapa kita memasang lampu di langit-langit ruangan di rumah kita? Karena itulah tempat paling praktis untuk meletakkan bola lampu jika kita ingin cahaya yang paling mencapai area ruangan yang paling luas tanpa terhalang oleh sesuatu.

Dan ketika kita menggunakan penerangan di tempat lain, seperti lampu meja, kami tidak meletakkan lampu meja di belakang peralatan besar, kami meletakkannya di tempat yang dapat menerima cahaya di tempat yang kami butuhkan—seperti di samping kursi baca atau di meja kami.

Jadi, saat Anda membaca semua objek yang berbeda dan bahan di sini yang dapat memengaruhi sinyal Wi-Fi Anda, pikirkan tentang cara Anda dapat memindahkan router Wi-Fi atau menyesuaikan lokasi node mesh Wi-Fi Anda untuk menghindari bahan yang menghalangi atau menyerap sinyal.

Dekorasi Dapat Menurunkan Wi-Fi

Salah satu hal mengejutkan yang dapat menurunkan sinyal Wi-Fi Anda adalah dekorasinya. Kita cenderung memikirkan hal-hal seperti dinding beton atau hal-hal besar dan berat lainnya ketika kita merenungkan masalah Wi-Fi, tetapi ada beberapa contoh menarik dari dekorasi yang memengaruhi sinyal.

Tank Ikan

Air, misalnya, sangat baik dalam memblokir sinyal Wi-Fi. Menempatkan router Wi-Fi Anda tepat di sebelah tangki ikan besar seperti memasang peredam di atasnya.

Anda akan mendapatkan sinyal yang bagus di sisi tangki tempat router berada, tetapi Anda akan melihat sinyal yang menurun di sisi lain.

Rak buku

Buku cukup padat dan, jika Anda menyatukannya dalam jumlah yang cukup, seperti melapisi seluruh dinding dengan rak buku, Anda telah secara efektif membuat peredam sinyal besar yang bagus. Melintasi rak buku yang panjang bahkan lebih sulit untuk sinyal Wi-Fi.

Sebaiknya jangan meletakkan router atau node mesh di rak buku sama sekali, tetapi ini terutama benar jika tempat yang Anda perlukan sinyal kuat adalah di ujung yang berlawanan rak jangka panjang.

Mirrors

Mirrors juga dapat mengganggu sinyal Wi-Fi. Lapisan yang mengubah lembaran kaca menjadi cermin adalah logam.

Cermin dinding besar memiliki dampak yang lebih besar daripada cermin yang lebih kecil dan cermin yang lebih tua mempengaruhi Wi-Fi lebih dari yang lebih baru (karena cermin yang lebih tua mengandung perak asli dan bukan yang lebih murah backing ditemukan di cermin yang lebih baru).

TV Sets

Televisi terlihat seperti cermin hitam ketika dimatikan tetapi bukan kaca yang menyebabkan masalah, itu adalah perisai logam raksasa di dalamnya. Jika Anda membongkar TV layar datar (atau monitor komputer dalam hal ini), Anda akan menemukan bahwa pelat logam menutupi hampir seluruh bagian belakang.

Pelat logam itu berfungsi baik sebagai perisai elektromagnetik dan untuk memperkuat integritas struktural TV . Ini juga mengganggu sinyal Wi-Fi yang melewati ruang itu, jadi jangan simpan router Anda tepat di belakang TV Anda.

Dekorasi Logam

Berbicara tentang logam, dekorasi logam juga dapat menghalangi Wi-Fi Anda. Seni dinding logam (bahkan jika itu di sisi berlawanan dari dinding tempat Anda menggantung router Anda) dapat memengaruhi sinyal Anda.

Dalam satu kasus yang tak terlupakan, tetangga saya mengeluh bahwa sinyal Wi-Fi mereka baik-baik saja di lantai atas tetapi benar-benar sampah di lantai bawah. Setelah diselidiki, saya menemukan mereka telah meletakkan router mereka di keranjang logam dekoratif besar.

Sinyal Wi-Fi bisa melewati ke lantai atas relatif tanpa hambatan tetapi router dikelilingi oleh sangkar Faraday yang tidak disengaja di samping.

Peralatan Seperti Celemek Timbal

Raksasa lemari es sangat bagus untuk menyimpan makanan ringan, tidak terlalu bagus untuk Wi-Fi. Breadmaker/Shutterstock.com

Tidak semua orang memiliki cermin antik besar di rumah mereka atau tangki ikan raksasa. Tetapi kita semua memiliki peralatan, dan peralatan praktis adalah celemek timah dalam hal menghalangi sinyal Wi-Fi.

Peralatan Dapur

Di dapur, lemari es, mesin cuci piring, kompor, dan bahkan oven microwave adalah benda logam besar yang secara efektif memblokir Wi-Fi.

Kapan memikirkan tata letak rumah Anda dan hubungan router ke perangkat yang membutuhkan Wi-Fi, jangan abaikan seberapa banyak massa penyerap gelombang radio di dapur.

Alat Binatu dan Utilitas Rumah

Di ruang cuci, mesin cuci dan pengering sama-sama benda logam tebal yang bukan teman Wi-Fi. Dan meskipun mereka biasanya tidak dianggap sebagai “alat”, tepatnya, tungku dan pemanas air Anda juga memengaruhi kekuatan sinyal Wi-Fi. (Pemanas air menjadi dua kali lipat, karena ini bukan hanya silinder logam raksasa—tetapi juga diisi dengan air!)

Untuk orang-orang dengan binatu, tungku, dan pemanas air yang terletak di sudut ruang bawah tanah, itu mungkin tidak banyak sebuah pertimbangan. Namun, jika Anda memiliki ruang cuci dan utilitas di lantai pertama, maka Anda harus mempertimbangkan lokasi router Anda terkait dengannya.

Bahan Konstruksi Sinyal Spons

Bata, baja, dan beton membuat ruang hidup modern yang sejuk, tetapi Wi-Fi buruk -Fi kekuatan sinyal. Dariusz Jarzabek

Semua hal lain yang telah kita bicarakan sejauh ini relatif mudah untuk ditangani. Jika Anda memiliki router Wi-Fi yang terletak di rak tepat di sebelah akuarium raksasa atau Anda menyadari bahwa kantor rumah Anda dipisahkan dari router Anda oleh dapur dan ruang cuci, Anda beruntung. Memindahkan router adalah hal yang sepele dibandingkan dengan menangani konstruksi rumah Anda yang sebenarnya berkonspirasi melawan sinyal Wi-Fi yang bagus.

Drywall Tidak Begitu Buruk

Dari sudut pandang transmisi sinyal Wi-Fi, stud kayu dan dinding interior yang dilapisi drywall adalah yang terbaik . Drywall praktis tidak terlihat oleh Wi-Fi dan sementara kayu menyerap beberapa stud sinyal Wi-Fi Anda cukup kecil dan berjarak luas.

Orang-orang dengan rumah tipe stick-and-drywall akan memiliki jangkauan transmisi sinyal Wi-Fi terbaik di antara yang lainnya jenis konstruksi rumah.

Kancing Baja dan Dinding Tua Bisa Bermasalah

Jika rumah Anda memiliki konstruksi stud baja, stud baja mengganggu sinyal. Masalah serupa muncul jika Anda memiliki rumah yang lebih tua dengan dinding bubut dan plester, bukan drywall. Kawat logam yang digunakan untuk memperkuat mesin bubut dapat berfungsi sebagai sangkar faraday primitif.

Semakin banyak logam yang ada di dinding rumah Anda, baik itu stud baja, mesin bubut kawat, atau bahkan isolasi berlapis foil yang populer di pertengahan tahun. Abad ke-20, semakin banyak masalah transmisi yang akan Anda alami.

Dinding Beton

Dinding beton tebal dan lantai beton tidak terlalu umum di sebagian besar konstruksi perumahan, tetapi ada tren yang menonjol ke arah rumah yang dibangun dengan bentuk beton berinsulasi daripada konstruksi tongkat. Memiliki eksterior beton yang kokoh dan bahkan dinding interior sangat bagus untuk tagihan energi dan bertahan dari tornado tetapi buruk untuk transmisi Wi-Fi.

Dinding blok Cinder tidak jauh lebih baik, meskipun mereka tidak meredam sinyal sekuat beton padat.

Dan meskipun beton dan konstruksi baja masih cukup jarang di tempat tinggal yang berdiri sendiri—setidaknya di Amerika Serikat—itu cukup umum di kondominium, townhome, dan apartemen yang lebih baru. Jika Anda tinggal di tempat tinggal multi-orang yang relatif baru, kemungkinan besar itu dibangun dengan baja dan beton dan bukan kayu.

Lantai Dapat Menggagalkan Anda Juga

Di rumah bertingkat dan/atau rumah dengan ruang bawah tanah, jangan lupa untuk memikirkan lantai itu sendiri. Jika Anda telah menuangkan lantai beton, Anda memiliki masalah yang sama dengan dinding beton.

Lapisan insulasi foil di lantai juga dapat menyebabkan masalah. Begitu juga pola kisi-kisi kawat yang ditemukan di panas pancaran listrik di bawah lantai, seperti halnya massa air yang ditemukan dalam sistem berbasis radiator. Sering kali sistem seperti itu tertanam di lantai beton atau tepat di atasnya yang hanya menambah masalah.

Tidak seperti beberapa situasi yang kami sebutkan sebelumnya, seperti Anda tanpa disadari meletakkan router Wi-Fi Anda terlalu dekat dengan tangki ikan atau berbagi dinding dengannya. pemanas air panas Anda, sedikit lebih sulit untuk bergulat dengan struktur fisik rumah Anda. Anda tidak bisa hanya mengganti dinding beton dengan kayu atau mengubah bata menjadi drywall.

Dalam kasus tersebut, taruhan terbaik Anda, selain memperhatikan tata letak rumah Anda dan bertujuan untuk penempatan yang optimal, adalah untuk mengupgrade router Anda-terutama ke sistem mesh di mana Anda dapat menempatkan banyak node di seluruh rumah untuk meningkatkan cakupan keseluruhan.

Itulah berita seputar 10 Hal Yang Memblokir Sinyal Wi-Fi Anda di Rumah, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.