21 Hal yang Tidak Anda Ketahui Bisa Dilakukan Alexa

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Michael Wapp/Shutterstock.com

Terkadang, Anda tidak punya tangan untuk mencari jawaban atas pertanyaan yang membara. Lebih dari 300 juta rumah tangga memiliki asisten rumah pintar pada 2022, dan untuk alasan yang bagus: Mereka membuat hidup jauh lebih mudah. Amazon Alexa memiliki banyak fitur tersembunyi yang tidak diketahui banyak pengguna.

Fitur tersembunyi produktivitas, hiburan, sosial, dan kesehatan ini wajib dicoba saat Anda menginginkan sesuatu yang baru dari asisten virtual favorit Anda.

Fitur Produktivitas

Alexa dapat membuat Anda tetap di jalur dengan perencanaan dan fitur yang berhubungan dengan pekerjaan. Lihat peretasan produktivitas yang menyenangkan yang dapat disediakan unit Anda.

Temukan Ponsel Anda

Anda tidak perlu ponsel untuk mencari sesuatu saat memiliki asisten virtual—bahkan, memiliki perangkat Echo dapat membantu Anda berhenti memeriksanya terlalu sering. Tetapi ketika Anda membutuhkan ponsel Anda dan tidak dapat menemukan di mana Anda meninggalkannya, Anda dapat meminta Alexa untuk meneleponnya, sehingga mengungkapkan lokasinya.

Hubungi Uber atau Lyft

Perlu pergi ke suatu tempat tetapi tidak dapat menemukan ponsel Anda? Minta Alexa meminta Lyft untuk meminta tumpangan untuk Anda. Dengan begitu, Anda bisa menghabiskan waktu mencari ponsel dan tetap yakin mobil Anda akan tiba tepat waktu. Ini berguna jika Anda membutuhkan tangan Anda bebas untuk hal-hal lain.

Bantu Anda Merencanakan Liburan Anda

Menggunakan keterampilan Tempat Berlibur, Alexa dapat menyarankan tempat wisata panas kepada Anda saat merencanakan liburan. Jika Anda belum pernah ke daerah tersebut, Anda dapat bertanya kepada Alexa apa yang harus Anda lakukan setelah Anda tiba. Alexa dapat memberi tahu Anda semua tempat yang bagus untuk dikunjungi berdasarkan hasil pencarian web.

Tentukan Pakaian Anda

Apakah Anda bingung harus memakai apa? Alexa dapat membantu Anda memutuskan. Tanyakan “Alexa, apa yang harus saya pakai hari ini?” dan Anda akan mendapatkan jawaban berdasarkan prakiraan cuaca di lokasi Anda saat ini.

Anda mungkin menemukan bahwa memilih pakaian di pagi hari lebih mudah dari sebelumnya jika Anda tidak keberatan menerima saran mode dari asisten cerdas Anda.

Fitur Hiburan
Sharomka/Shutterstock.com

Alexa utama fungsinya untuk mempermudah hidup Anda, tetapi juga bisa membuat waktu senggang Anda menjadi lebih menyenangkan. Fitur-fitur ini murni untuk tujuan hiburan, diatur untuk menghilangkan kebosanan Anda di siang hari.

Beritahu Lelucon, Nyanyikan, Rap, atau Beatbox

Alexa memiliki banyak lelucon klise yang dapat dibagikan dengan Anda—Anda hanya perlu mengatakan, “Alexa, beri tahu saya candaan.” Asisten virtual juga akan macet jika Anda menyuruhnya “Nyanyikan saya sebuah lagu.” Dan tamu spesial bahkan akan muncul jika Anda memintanya untuk “Nyanyikan duet dengan Ed Sheeran.”

Hiburan Hewan Peliharaan

Apakah Anda ingin membuat hewan peliharaan Anda sibuk mengerjakan sesuatu yang lain? Alexa dapat melakukannya untuk Anda. Itu dapat melepaskan serangkaian gonggongan dan mengeong untuk “berkomunikasi” dengan hewan peliharaan Anda jika Anda bertanya padanya “Alexa, aktifkan Meow” atau “Alexa, aktifkan Woof.”

Jika itu tidak cukup baik untuk menghibur mereka, Alexa juga dapat memutar musik yang dapat membantu mereka bersantai dengan mengatakan, “Alexa, buka Calm My Pet.” Ada juga keterampilan menenangkan khusus untuk anjing atau kucing.

Menyediakan Lotre dan Olahraga (atau Olahraga Fantasi) Play-by-Plays

Anda dapat menghubungi Alexa untuk memberi tahu Anda segera setelah tim Anda memenangkan pertandingan besar—atau bahkan menawarkan saran tentang fantasi Anda liga sepak bola menggunakan keterampilan seperti Fantasy Football. Ada banyak pertanyaan dan perintah terkait olahraga untuk Alexa untuk memuaskan penggemar olahraga paling keras sekalipun.

Apakah Anda seseorang yang mencari skor olahraga dan nomor lotre terbaru saat Anda membuat kopi pagi? Alexa dapat melakukan keduanya, dengan beberapa perintah yang diaktifkan suara yang tersedia bagi orang-orang untuk mendengar hasil lotere secepat mungkin dari asisten virtual, dari keterampilan Nomor Lotere umum hingga opsi keterampilan lotre khusus negara bagian. Sedang bermain game atau membutuhkan tiebreak, Anda dapat meminta Alexa untuk melempar dadu atau melempar koin, yang cukup berguna mengingat Anda mungkin tidak membawa uang tunai lagi, apalagi dadu. Dan dengan Alexa yang melakukannya, tidak ada yang bisa menuduh siapa pun melakukan kecurangan.

Play Akinator

Akinator adalah gim seru di mana AI web mencoba menebak karakter atau tokoh sejarah apa yang Anda pikirkan. Alexa dapat menyalurkan pertanyaan Akinator sehingga Anda dapat memainkan game dari kenyamanan sofa Anda tanpa mengunjungi situs web. Game ini adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu— ucapkan “Alexa, buka Akinator” untuk memulai.

Fitur Sosial

Alexa menawarkan beberapa fitur menyenangkan yang dapat Anda gunakan bersama anggota keluarga. Ini dapat memulai percakapan atau membantu orang bersantai di malam hari. Alexa meniru hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan sedikit bakat tambahan.

Ceritakan Cerita Sebelum Tidur

Jika anak-anak Anda tampaknya tidak ingin tidur, Anda selalu dapat menawarkan mereka sebuah cerita yang dinarasikan oleh Alexa. Alexa dapat mencari kumpulan cerita dan memilih satu yang tampaknya sempurna untuk anak-anak Anda. Itu juga dapat menceritakan kisah yang lebih menakutkan kepada orang dewasa yang bosan.

Anda dapat mengaktifkan keterampilan ini dengan mengatakan, “Alexa, ceritakan sebuah cerita.” Atau, jika Anda memiliki akun Audible, Anda dapat langsung menghubungkan akun Anda ke perangkat Alexa Anda untuk membacanya dari perpustakaan Audible Anda saat ini.

Lacak Keberadaan Sinterklas

Banyak layanan yang dapat membantu Anda melacak Sinterklas untuk anak-anak Anda pada Malam Natal. Mengetahui di mana dia dapat menyenangkan anak mana pun dan membuat mereka merasa lebih bersemangat untuk pagi hari. Pelacak cenderung mengikuti perjalanan Sinterklas selama 24 jam penuh atau lebih, menyisakan banyak waktu bagi Anda untuk bertanya kepada Alexa di mana dia saat ini terbang.

Tanyakan saja, “Alexa, di mana Sinterklas?” setelah mengaktifkan keterampilan di aplikasi Alexa.

Mengubah Percakapan

Apakah Anda perlu mengganti topik percakapan tetapi tidak tahu harus berkata apa? Minta Alexa untuk mengubah topik pembicaraan. Ini dapat memberi Anda sesuatu yang baru untuk didiskusikan, membuat rumah tangga atau tamu Anda tetap terhibur.

Fitur untuk Menyesuaikan Fungsi Alexa

Alexa memiliki banyak fitur hebat, tetapi beberapa juga merupakan fungsi yang dapat meningkatkan kualitas responsnya. Cobalah fitur menyenangkan ini lain kali Anda ingin mengubah cara Alexa berbicara kepada Anda. Jika Anda ingin Alexa berbicara lebih seperti manusia, yang harus Anda lakukan hanyalah menyuruhnya berbicara lebih cepat. Anda akan melihat kata-kata Alexa semakin cepat setelahnya.

Whisper

Jika Anda berbicara dengan Alexa larut malam, Anda mungkin tidak ingin itu membangunkan rumah tangga dengan volume defaultnya. Membisikkan pertanyaan atau perintah Anda ke Alexa akan membuatnya merendahkan suaranya, memungkinkan Anda berbicara dengannya dengan tenang.

Fitur Kesehatan dan Kebugaran

Meskipun bukan pengganti dokter atau pengasuh, Alexa bekerja sebagai asisten kesehatan pribadi selama aktivitas harian Anda. Dengan menggunakan fitur-fitur ini, Anda dapat memeriksa kemajuan orang yang Anda cintai dan perjalanan kebugaran Anda.

Jadilah Pelatih Pribadi Anda

Alexa tahu cara membuat Anda bugar dan membantu Anda membangun otot. Minta saja untuk latihan cepat. Alexa juga dapat melacak kemajuan Anda dari waktu ke waktu, sehingga Anda selalu dapat memeriksa kembali dan melihat seberapa banyak Anda telah meningkat sejak awal.

Merawat Orang yang Dicintai

Alexa dapat menjaga orang tua tersayang yang membutuhkan banyak pemantauan jika Anda tidak selalu bisa. dengan mereka.

Perangkat dapat melakukan beberapa tugas menggunakan layanan Alexa Together, seperti:

Mengirim pemberitahuan kepada Anda ketika orang yang Anda cintai berinteraksi dengannyaMemberitahu Anda ketika orang yang Anda cintai memulai hari mereka atau jika tidak ada aktivitas pada waktu tertentuDeteksi jatuhAkses Respons Mendesak saluran bantuan darurat profesional
Ajarkan Cuci Tangan yang Benar

Anak-anak belajar paling baik ketika mereka diajari cara melakukan sesuatu berulang kali. Anda mungkin mencoba mengajari anak-anak Anda tentang mencuci tangan dengan video, tetapi tahukah Anda bahwa Alexa dapat melakukan hal yang sama? Dapatkan Alexa untuk membantu anak Anda mengetahui berapa lama mereka harus mencuci tangan dan meletakkan dasar untuk kebiasaan yang lebih baik.

Beri tahu Alexa untuk “menyanyikan lagu cuci tangan” atau “menyanyikan lagu selama 20 detik” untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Fitur Keamanan
Amazon

Alexa mungkin menjadi asisten virtual, tetapi juga dapat melindungi rumah Anda. Alexa Guard adalah fitur khusus yang dapat Anda langgani yang memungkinkan Alexa melindungi rumah Anda. Ini bisa sangat menakutkan bagi penyusup ketika dipasangkan dengan layanan lain.

Bark at Intruders

Apakah Anda ingin ancaman anjing penjaga tanpa benar-benar memilikinya? Alexa telah melindungi Anda, apakah rumah Anda bebas hewan peliharaan atau anak anjing Anda terlalu malu untuk menggonggong pada potensi ancaman.

Satu fitur Alexa Guard membuat Alexa menggonggong seperti anjing untuk menakut-nakuti penyusup. Ini adalah cara mudah untuk melindungi rumah Anda tanpa banyak investasi.

Mendengarkan Pecahan Kaca

Saat dalam Mode Penjaga, Alexa akan mendengarkan beberapa faktor yang dapat mengindikasikan pembobolan di rumah Anda. Anda akan mendapatkan notifikasi di aplikasi Anda saat mendeteksi sesuatu seperti kaca jendela pecah. Anda dapat memutar ulang suara untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang apa yang terjadi di rumah Anda dan bahkan mendengarkan melalui Alexa Anda secara real-time untuk mendengar apa pun yang terjadi.

Jadilah Kamera Keamanan

Alexa Echo Show memiliki layar yang dapat menampilkan waktu, aplikasi streaming, dan lagi. Anda dapat dengan mudah menggunakan fitur-fiturnya seperti kamera keamanan untuk melihat apa yang terjadi di dalam atau di luar rumah Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk merasa nyaman di rumah Anda saat sendirian.

Untuk mulai menggunakan fitur ini, buka Pengaturan > Kamera > Pemantauan Rumah di Pertunjukan Echo Anda.

Bekerja sebagai Interkom

Alexa dapat bekerja sebagai interkom untuk perangkat Amazon lain di sekitar rumah menggunakan fitur “Masukkan”. Jika Anda perlu berkomunikasi dengan seseorang di lantai yang berbeda, Anda dapat berbicara dengan mereka melalui asisten Alexa lain — dan jika Anda tidak yakin di mana mereka berada, Anda dapat menggunakan fitur “Umumkan” untuk mengirim pesan ke setiap Echo di rumah . Dengan cara ini, mudah untuk menjaga seluruh keluarga Anda di halaman yang sama.

Alexa Memakai Banyak Topi

Alexa sangat penting dalam banyak hal dan dapat membuat kehidupan rumah tangga dan tugas sehari-hari menjadi lebih mudah. Menggunakan Alexa seharusnya bebas stres, dan Anda dapat dengan mudah menggunakan banyak fitur dan alatnya dengan bersenang-senang dengan semua yang ditawarkan asisten virtual. Cobalah beberapa fitur ini setiap kali Anda bosan atau bingung. Anda akan lebih bersyukur memiliki Alexa di rumah Anda.

Itulah berita seputar 21 Hal yang Tidak Anda Ketahui Bisa Dilakukan Alexa, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.