5 Fitur Mengganggu yang Dapat Anda Nonaktifkan di Ponsel Samsung

Pendekatan “semuanya kecuali wastafel dapur” yang diterapkan Samsung bukan untuk semua orang. Beberapa hal berguna, hal lain tidak. Kabar baiknya adalah Samsung tidak memaksakan fitur pada Anda. Banyak hal yang dapat dimatikan atau disesuaikan.

Kami telah menyoroti beberapa gangguan umum yang dialami orang dengan ponsel Samsung. Mereka mungkin tidak semuanya mengganggu Anda secara pribadi, tetapi itulah keindahan personalisasi. Bahkan jika Anda tidak tergila-gila dengan fitur ini, Anda dapat memanfaatkan perangkat keras Samsung yang luar biasa dan menyingkir dari pilihan perangkat lunak Samsung yang meragukan.

Ganti Tombol Navigasi

Banyak perangkat Android kini hadir dengan navigasi gerakan sebagai default, tetapi Samsung tetap menggunakan tata letak tiga tombol. Samsung adalah satu-satunya pabrikan Android yang menempatkan tombol “Kembali” di sisi kanan.

Ini terasa sangat tidak wajar bagi saya. Tombolnya secara harfiah menunjuk ke kiri dan itu juga merupakan arah yang biasanya berkorelasi dengan “kembali”. Misalnya, saat Anda membuka menu Aplikasi terbaru, aplikasi sebelumnya ada di sebelah kiri.

Memperbaikinya sederhana. Buka Pengaturan > Tampilan > Bilah Navigasi dan pilih opsi “Urutan Tombol” lainnya.

Jadikan Lagi Tombol Power

Salah satu hal paling menjengkelkan tentang ponsel Samsung Galaxy modern adalah Bixby. Asisten virtual muncul di beberapa tempat yang mungkin tidak Anda inginkan, terutama tombol daya.

Secara default, menahan tombol daya akan membangunkan Bixby. Ini menjengkelkan karena beberapa alasan. Satu, itu bukan perilaku yang kami harapkan dari tombol daya. Kedua, Anda mungkin tidak ingin menggunakan Bixby. Untungnya, itu bisa dipetakan ulang.

Berhenti Autokill Aplikasi Latar Belakang

Masa pakai baterai adalah sesuatu yang dapat membuat atau menghancurkan pengalaman Anda dengan telepon. Produsen mengetahui hal ini dan mereka melakukan segala yang mereka bisa untuk memperbaikinya, bahkan sampai merugikan hal-hal lain. Ponsel Samsung terkenal karena secara agresif mematikan aplikasi latar belakang atas nama hemat baterai.

“Pengoptimalan” baterai ini dapat mengakibatkan pemberitahuan yang hilang dan aplikasi tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Itu juga tidak perlu untuk mematikan aplikasi latar belakang sepanjang waktu. Kabar baiknya adalah Anda dapat mematikan pengoptimalan baterai.

Panel Pengaturan Cepat Samsung sedikit berbeda dari perangkat Android lainnya. Secara default, ada banyak hal yang terjadi. Mengambil beberapa menit untuk membersihkannya dapat meningkatkan pengalaman banyak.

Pertama, geser ke bawah dua kali dari atas layar dan ketuk ikon menu tiga titik di kanan atas.

Kemudian pilih “Tata Letak Panel Cepat.”

Pertama, Anda dapat memutuskan kapan Anda ingin melihat penggeser kontrol kecerahan. Itu dapat muncul di Pengaturan Cepat selalu atau hanya ketika diperluas sepenuhnya.

Selanjutnya, Anda dapat menyesuaikan ketika Anda melihat tombol “Kontrol Perangkat” dan “Output Media”. Samsung Free” adalah layanan yang mengumpulkan berita, video, podcast, dan game. Layanan ini sepenuhnya gratis, tetapi mungkin bukan sesuatu yang ingin Anda gunakan saat mendapatkan telepon.

Beberapa perangkat Galaxy hadir dengan panel Samsung Free di halaman beranda paling kiri. Anda dapat menghapusnya sepenuhnya atau menukarnya dengan Google Discover. Tentu saja, ini tidak masalah jika Anda memilih untuk menggunakan peluncur pihak ketiga. kompetisi. Perangkat lunaknya tidak sempurna, dan tidak apa-apa.

Itulah berita seputar 5 Fitur Mengganggu yang Dapat Anda Nonaktifkan di Ponsel Samsung, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.