5 Mobil Listrik Jarak Jauh yang Bisa Anda Beli

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Saat dunia beralih dari bahan bakar fosil dan penurunan biaya produksi, popularitas mobil listrik melonjak. Tetapi masih ada satu pertanyaan di benak setiap calon pembeli: mobil mana yang akan membawa saya paling jauh dengan sekali pengisian daya?

Pada masa-masa awal kendaraan listrik (EV), Anda tidak dapat pergi dengan sekali pengisian daya seperti pada tangki gas. Namun, peningkatan teknologi baterai dan drivetrain berarti mobil listrik di jalan saat ini mendapatkan jarak tempuh yang sama dengan kendaraan bensin dari baterai yang terisi penuh — terkadang lebih.

Daftar kendaraan listrik jarak jauh yang tersedia saat ini mencakup pembuat mobil dari standby yang terjangkau seperti Kia dan Hyundai hingga merek yang lebih mahal seperti Tesla, tetapi mereka semua mendapatkan setidaknya 300 mil dengan biaya tambahan. Kami akan mulai dari ujung bawah spektrum harga.

5. 2022 Hyundai Ioniq 5 – 303 Miles

Pada saat penulisan, Ioniq 5 adalah EV paling terjangkau dengan jangkauan 300+ mil. Menurut Car and Driver, mobil listrik dari Hyundai ini memiliki kapasitas pengisian cepat 350kW, membuatnya mampu menangani beban berat pada baterai untuk mengisi daya jauh lebih cepat daripada yang diizinkan oleh stasiun pengisian level 2 biasa. Ioniq 5 juga dirancang jauh lebih bergaya daripada yang Anda harapkan dari Hyundai di masa lalu.

Satu hal yang perlu diingat: ada beberapa versi kendaraan ini dan itu adalah penggerak roda belakang, versi motor tunggal yang memiliki 303- jarak maksimum mil. Ini bukan kendaraan paling kuat di jalan dengan 168 tenaga kuda, tetapi torsi instan yang Anda dapatkan dari motor EV membantu menebusnya.

4. 2022 Kia EV6 – 310 miles

Bagian dari rencana Kia untuk membangun 11 model EV baru pada tahun 2026, EV6 adalah yang pertama dari kelompok itu. Muncul dengan dua baterai berukuran berbeda untuk dipilih dan beberapa paket trim yang berbeda, beberapa menawarkan jarak tempuh lebih banyak sementara yang lain memberikan lebih banyak daya. Seperti halnya Hyundai, versi penggerak roda belakang dari EV6 dengan tenaga kuda yang lebih rendah memberikan jangkauan terpanjang dengan perkiraan EPA 310 mil.

Untuk pengemudi yang mencari lebih banyak zip dari EV mereka, Kia memiliki model GT dari EV6 yang melampaui 500 tenaga kuda. Mobil serba bisa yang hebat di ujung spektrum terjangkau yang akan disukai banyak pengemudi — bahkan mereka yang membutuhkan speed.

3. Ford F-150 Lightning Extended Range Package – 320 miles

Berlawanan dengan dunia gas, kendaraan besar tidak harus memiliki jangkauan yang lebih sedikit. Model dasar truk pickup listrik Ford mendapat 230 mil per pengisian daya, tetapi pilih paket jarak jauh dan itu mencapai 320 mil. Ditata dalam gaya agresif dan lebar dari banyak pickup modern (termasuk saluran bensin Ford), truk ini tidak terlihat seperti kendaraan listrik pada umumnya; pilihan desain yang tidak diragukan lagi disengaja. Model ini tidak murah di atas $72K sebelum insentif, tetapi jika Anda harus memiliki pikap dan memiliki uang tunai, ini adalah pilihan truk EV yang solid.

Ford bukan satu-satunya yang menghasilkan kendaraan listrik yang lebih besar, salah satu. Truk R1T perusahaan rintisan Rivian juga mendapat biaya lebih dari 300 mil. GMC bahkan merilis beberapa model EV Hummer, membuktikan bahwa mobil listrik tidak harus sepatu roda.

2. 2022 Tesla Model S Long Range – 405 miles

Di ujung spektrum yang mewah, kami memiliki Tesla Model S. Sementara Model S Plaid menyediakan drivetrain yang diperbarui dan lebih banyak tenaga kuda untuk sedikit penurunan jangkauan (396 mil), Model S standar puncak di lebih dari 400 mil. Ini memberi pengemudi semua yang Anda harapkan dari mobil listrik mewah, termasuk sistem infotainment berteknologi tinggi dan fitur bantuan pengemudi otomatis.

Bahkan tanpa powertrain Kotak-kotak Tesla, Model S dapat melaju dari 0-60 hanya dalam waktu 3 detik — sangat cepat untuk siapa saja. Jika Anda memiliki enam angka untuk dibelanjakan pada EV dan tidak ingin khawatir tentang perjalanan jauh, ini layak untuk dilihat.

1. 2022 Lucid Air – 520 Miles

Di bagian atas daftar (dan spektrum harga) adalah 2022 Lucid Air. Sebuah binatang EV yang menggabungkan lebih dari 500 mil jangkauan mengemudi dengan lebih dari 1.000 tenaga kuda, tidak mengherankan Lucid juga merancang paket baterai di dalam mobil balap all-electric Formula E.

The Air hadir dalam beberapa edisi, dengan Dream Edition R yang membanggakan jangkauan lebih dari 500 mil. Ini ditunjuk dengan baik dan, menurut situs webnya, memiliki “frunk” (batang depan) terbesar dari semua mobil listrik. Lonceng dan peluit termasuk layar kaca besar di dasbor, sistem suara surround, dan fitur bantuan pengemudi otomatis yang disebut Lucid “bantuan mimpi.” Harga mulai sekitar $90K untuk Air tetapi bisa lebih tinggi dengan konfigurasi kinerja terbaik dan add-ons.

Jika Anda berbelanja untuk kendaraan listrik, Anda pasti ingin tahu seperti apa sebenarnya memilikinya. Lihat artikel kami tentang cara menemukan stasiun pengisian daya di dekat Anda, pengaruh cuaca dingin pada mobil listrik, dan seberapa jauh EV dapat mengisi daya untuk informasi lebih lanjut.

Itulah berita seputar 5 Mobil Listrik Jarak Jauh yang Bisa Anda Beli, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.