6 Cara Meningkatkan Kualitas Udara di Rumah Anda

Kualitas udara yang buruk di rumah Anda dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk asma dan alergi. Untungnya, ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memastikan udara di rumah Anda selalu sebersih mungkin.

Untuk menjaga kesehatan udara, ada beberapa tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan, selain secara teratur memeriksa polutan berbahaya. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda meningkatkan dan menjaga kualitas udara di rumah Anda, dan menjaga keamanan keluarga Anda.

Air Purifier

Pemurni udara menyaring dan menjebak debu, serbuk sari, bulu hewan peliharaan, dan alergen lain yang beredar di seluruh rumah Anda. Blueair Blue Pure 211+ sangat ideal untuk semua rumah. Desain Swedia yang canggih menggunakan teknologi filter untuk menangkap 99% polutan di udara, termasuk virus, serbuk sari, debu, bulu hewan peliharaan, jamur, dan bakteri.

Filter karbon aktif juga mengurangi gas, senyawa organik yang mudah menguap (VOC), dan bau dari hewan peliharaan , merokok, memasak, dan kebakaran hutan. Pra-filter kain bahkan dapat dicuci dengan mesin. Selain itu, dengan tingkat kebisingan hanya 31-56 desibel, Anda tidak akan pernah menyadarinya saat melakukan tugasnya.

Blueair Blue Pure 211+ Air Purifier
Filter semua udara dalam ruangan dan jaga kebersihannya.

Amazon$292,72 $319,99 Hemat 9%

Pembelian Terbaik$319,99

Simpan Lantai Sebersih Mungkin
Kotoran Setan/PohonLen

Lantai mengakumulasi kotoran, bakteri, dan bulu setiap hari, yang semuanya dapat dengan mudah dilempar ke udara dan berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Untuk menjaga lantai Anda tetap bersih dan menghilangkan partikel berbahaya, cobalah menyedot debu atau menyapu secara teratur dan mengepel basah setidaknya seminggu sekali.

Pengki dengan Sapu Combo
Yang Anda butuhkan untuk menjaga lantai permukaan keras tetap bersih.

Amazon$23,99

Jika Anda ingin berinvestasi dalam penyedot debu yang baik yang juga akan meningkatkan kualitas udara dalam ruangan Anda, Dirt Devil Endura yang ringan mengemas beberapa kekuatan serius dalam desain yang ringkas. Cangkir kotorannya yang mudah dikosongkan dan perawatannya yang tidak merepotkan membuatnya mudah dirawat. Namun, manfaat utamanya adalah Anda dapat menggunakannya di karpet, kayu keras, atau ubin.

Dirt Devil Endura Reach Bagless Upright Vacuum Cleaner
Gunakan di semua jenis lantai, mulai dari karpet hingga ubin.

Amazon$69,98 $74,99 Hemat 7%

Ganti Filter Udara
TERKAITAC Terbaik Filter

Unit pendingin udara, pemanas, pembersih udara, dan banyak peralatan lainnya menggunakan filter udara untuk menjebak kotoran, serbuk sari, dan alergen lainnya. Seiring waktu, filter ini tersumbat oleh semua kotoran yang mereka kumpulkan. Filter kotor tidak hanya tidak dapat menangkap polutan apa pun, tetapi juga akan benar-benar memuntahkan kotoran kembali ke rumah Anda.

Inilah mengapa sangat penting untuk memeriksa filter udara di semua peralatan dan sistem Anda setidaknya sekali sebulan untuk melihat apakah mereka perlu dibersihkan atau diganti. Filter udara sekali pakai umumnya perlu diganti setiap satu hingga tiga bulan, namun hal ini bervariasi tergantung pada jenis alat dan/atau pabrikan.

Anda harus dapat mengetahui seberapa sering Anda perlu mengganti filter apa pun di manual pemilik atau di situs web produsennya.

Umumnya, filter yang dapat digunakan kembali harus dibersihkan setiap bulan, sekali lagi, hal ini dapat bervariasi menurut model dan seberapa banyak kotoran yang dikirim melalui filter setiap hari. Untuk membersihkan filter udara, Anda hanya perlu membilasnya dengan air hangat, dan gosok perlahan dengan sikat berbulu lembut dan deterjen ringan.

Kontrol Kelembaban
Ge

Tungau debu, serangga, dan jamur menyukai kelembapan. Menjaga tingkat kelembapan di rumah Anda antara 30-50% adalah cara optimal untuk mencegah polutan dan hama.

Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk mengurangi kelembapan di rumah Anda:

Selalu gunakan kipas angin saat memasak.Pastikan semua ventilasi diarahkan ke luar. Perbaiki pipa yang bocor. Dehumidifier

adalah cara lain untuk mengurangi kelembapan dan mengontrol alergen. Model portabel dari GE ini menghilangkan hingga 35 liter kelembapan dari udara setiap hari, menjadikannya sempurna untuk ruang bawah tanah, garasi, dan area lain yang selalu agak terlalu lembab.

Ini bahkan memberi tahu Anda saat tiba waktunya untuk mengosongkan embernya atau membersihkannya filternya, jadi tidak ada keraguan dalam hal perawatan.

GE Dehumidifier Portabel
Sempurna untuk area lembab dan mudah dirawat.

Amazon$172,83

Pertahankan Pemeliharaan HVAC
RELATEDRumah terlalu Panas atau Dingin? Sesuaikan Peredam HVAC Anda untuk Kenyamanan Sepanjang Tahun Unit HVAC, seperti sistem AC dan tungku, memainkan peran penting dalam kualitas udara di rumah Anda. Perawatan tungku dan pendingin udara secara teratur akan memastikan bahwa semuanya bekerja dengan baik dan tidak menyebabkan kualitas udara yang buruk.

Teknisi juga akan memeriksa semua filter, dan dapat mengidentifikasi dan/atau memperbaiki retakan atau kerusakan, atau membersihkan saluran udara rumah Anda.

Menjaga dengan pemeliharaan sistem HVAC dasar tidak hanya akan membantu sistem Anda bertahan lebih lama, tetapi juga memastikan sistem selalu bekerja secara efisien. Siapa yang menginginkan tagihan energi lebih tinggi karena tungku atau AC mereka harus bekerja lebih keras dari yang diperlukan?

Test for Radon
Health Metric

Radon adalah gas tidak berbau yang dapat menyebabkan kanker paru-paru, jadi Anda tentu tidak menginginkannya di rumah Anda. Meskipun jauh lebih umum di daerah tertentu daripada yang lain, radon dapat ditemukan di rumah mana pun. Itu berasal dari tanah dan, biasanya, bocor melalui retakan di fondasi dan/atau dinding.

Untungnya, pengujian radon mudah dilakukan dan murah. Anda dapat membeli alat tes secara online atau di toko perbaikan rumah mana pun dan tes ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Radon Test Kit untuk Rumah
Pastikan rumah Anda bebas radon.

Amazon$32.99 $41.99 Hemat 21%

Jika tes positif radon, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menghilangkannya dari rumah Anda:

Ventilate: Buka jendela sebanyak mungkin (semuanya, jika mungkin) dan gunakan kipas angin.Tutup sumbernya: Jika sumbernya adalah ruang bawah tanah, garasi, atau ruang merangkak , tutup dan tutup pintunya dan coba batasi penggunaannya sampai Anda dapat menyewa seorang profesional.Segel semua retakan: Jika Anda hanya memiliki sedikit radon di rumah Anda, tutup semua lubang dan retakan, lalu uji lagi.

Jika ini tips tidak bekerja dan Anda harus menyewa seorang profesional, Badan Perlindungan Lingkungan memiliki panduan yang akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang diperlukan.

Sangat mudah untuk menganggap polusi udara sebagai masalah luar, tetapi udara tidak tinggal di luar. Memeriksa kualitas udara di dalam rumah Anda tidak hanya akan membantu Anda menghindari alergen, tetapi juga dapat memperingatkan Anda tentang polutan berbahaya sebelum berdampak pada kesehatan siapa pun.

Itulah berita seputar 6 Cara Meningkatkan Kualitas Udara di Rumah Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.