Alat Ini Sekarang Membantu Anda Menginstal Windows 11 di PC yang Tidak Didukung

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

rawf8/Shutterstock.com

Rufus adalah utilitas pemformatan USB populer yang juga dapat digunakan untuk membuat media instalasi untuk Windows, distribusi Linux, dan sistem operasi lainnya. Sekarang ini dapat membantu Anda menginstal Windows 11 pada PC yang tidak didukung.

Rufus 3.19 Beta dirilis minggu lalu, yang menambahkan beberapa opsi baru saat membuat drive instalasi USB Windows 11 yang dapat di-boot. Itu dapat memodifikasi penginstal untuk melewati semua pertanyaan pengumpulan dengan memilih otomatis ‘Jangan izinkan’ atau ‘Tolak,’ dan menghapus persyaratan untuk akun Microsoft di Windows 11 22H2 (jika Anda juga memutuskan semua perangkat jaringan selama instalasi). Terakhir, Rufus dapat mematikan pemeriksaan Boot Aman dan TPM, memungkinkan Windows 11 untuk diinstal pada sebagian besar PC 64-bit.

Menyiapkan drive penginstalan Windows 11 untuk PC yang tidak memenuhi persyaratan resmi Microsoft biasanya melibatkan modifikasi nilai registri, jadi Rufus sekarang menjadi cara yang lebih mudah untuk melakukan itu. Tanpa modifikasi, Windows 11 hanya dapat diinstal pada komputer dengan setidaknya prosesor Intel generasi ke-8 atau prosesor AMD Ryzen generasi kedua, dipasangkan dengan modul keamanan TPM yang berfungsi dan Boot Aman diaktifkan. Banyak PC tidak memiliki prosesor atau dukungan TPM yang cukup baru, terutama komputer yang dirilis sebelum 2018.

Rufus 3.19 masih merupakan rilis beta, jadi mungkin ada bug atau masalah tak terduga lainnya. Seharusnya ada versi stabil yang segera tersedia dengan fungsionalitas Windows 11 yang baru.

Download Rufus

Itulah berita seputar Alat Ini Sekarang Membantu Anda Menginstal Windows 11 di PC yang Tidak Didukung, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.