Anda Tidak Dapat Kembali ke Gmail Lama Lagi

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google memperkenalkan tampilan dan nuansa baru untuk aplikasi web Gmail awal tahun ini, lengkap dengan bilah sisi baru, tombol yang lebih besar, dan penyesuaian lainnya. Anda masih dapat menyisih dan tetap menggunakan desain lama, tetapi itu sekarang berubah.

Google telah mengonfirmasi bahwa desain Gmail baru “akan menjadi pengalaman standar untuk Gmail”, tanpa opsi untuk kembali ke desain lama (juga disebut “asli melihat”). Desain baru akan diaktifkan untuk semua orang mulai 8 November, tetapi perubahan tidak akan berlaku untuk beberapa akun hingga akhir November 2022 atau awal Desember.

Gmail yang diperbarui dimaksudkan sebagai portal untuk semua platform komunikasi Google dan alat produktivitas. Google Chat, Spaces, dan Meet dapat diakses dari bilah sisi kiri, di mana juga terdapat tombol Tulis yang lebih besar. Sama seperti sebelumnya, sidebar kanan memiliki shortcut ke Google Calendar, Tasks, dan aplikasi lainnya. Google juga membulatkan sebagian besar sudut, mengubah opsi warna, dan menghapus Google Hangouts lama dari bilah sisi.

Gmail inkarnasi terbaru bukanlah perubahan radikal dari tampilan sebelumnya, sehingga sakelar paksa tidak mungkin menyebabkan kekacauan massal. Namun, ada beberapa keluhan saat pertama kali diluncurkan, terutama dari orang-orang yang tidak menyukai tombol Chat dan Space yang selalu terlihat saat mereka tidak menggunakan salah satu produk.

Sumber: Google Workspace Updates

Disadur dari HowToGeek.com.