Apa Arti “Bop” di Internet?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

fizkes/Shutterstock.com

Apakah seseorang di internet meminta Anda untuk merekomendasikan bop yang baik? Siapkan daftar putar Anda! Inilah arti istilah slang yang menyenangkan dan berhubungan dengan musik ini dan cara menggunakannya secara online.

Lagu Hebat

“Bop” adalah istilah slang online yang berarti “lagu yang bagus”. Orang-orang menggunakannya di pos media sosial dan pesan teks untuk menggambarkan lagu yang sangat mereka sukai. Saat Anda menyebut sebuah lagu sebagai bop, Anda juga menyiratkan bahwa itu bagus untuk menari, berbeda dengan musik lembut dan muram. Misalnya, jika Anda benar-benar menikmati hit Dua Lipa terbaru, Anda dapat mengatakan, “lagu Dua Lipa yang baru itu keren!” Anda juga dapat mengatakan sesuatu “bukan bop” jika Anda tidak terlalu menikmatinya atau jika menurut Anda itu tidak cocok untuk menari.

Dalam beberapa tahun terakhir, istilah tersebut telah dikaitkan erat dengan budaya “stan”, sejenis fandom internet yang berkisar mendukung artis tertentu. Anda akan sering melihat stan yang memproklamirkan diri menyebut lagu dari artis favorit mereka sebagai “bops”, sering kali untuk mempromosikan lagu ini kepada orang lain.

Asal usul Bop
sirtravelalot/Shutterstock.com

Tidak seperti istilah slang lain yang telah kami bahas, istilah “bop” secara signifikan mendahului internet. Menurut Vocabulary.com, “bop” adalah referensi untuk suara yang dibuat ketika Anda memukul seseorang dengan ringan. Asosiasinya dengan musik muncul pada tahun 1940-an, sebagai versi singkat dari istilah jazz “bebop.” Bebop adalah jenis jazz dengan tempo cepat, harmoni yang kompleks, dan improvisasi konstan. Itu juga merupakan bentuk tarian ayunan yang populer selama tahun 1950-an.

Kemudian, kata “bop” menyebar ke arus utama, menjadi identik dengan musik dance yang cepat. Akibatnya, istilah ini digunakan di banyak lagu, termasuk hit 1997 “MMMMBop” oleh Hanson, dan lagu 2019 “Bop” oleh DaBaby.

Advertisement

Namun, “bop” sebagai istilah slang musik online cukup baru. Entri pertama untuk kata di penyimpanan slang online Urban Dictionary adalah dari 2016, dan berbunyi, “digunakan untuk merujuk lagu yang bagus; untuk mengatakan bahwa sebuah lagu benar-benar bagus.” Ini sangat populer di Twitter, di mana “stan” artis akan menyatakan bahwa lagu mereka bop. Hal ini juga terkait dengan peningkatan baru-baru ini dalam pujian kritis untuk musik pop.

Apa yang Dianggap sebagai “Bop?”

Meskipun kata tersebut adalah deskripsi umum untuk musik yang bagus, tidak setiap lagu dapat disebut “bop”. Meskipun tidak ada kriteria tertulis yang pasti untuk apa yang dianggap sebagai bop, ada beberapa kualitas yang cenderung dimiliki oleh bop. Saat ini, bop cenderung menyenangkan, menari, dan optimis, dibandingkan lagu yang lebih lembut dan lebih lembut. Mereka juga berasal dari genre tertentu, seperti pop, R&B, hip-hop, dan musik elektronik.

RELATEDMengapa TikTok Begitu Populer? Mengapa Jejaring Sosial Itu UnikNamun, seperti banyak istilah slang lainnya, orang-orang di internet juga menggunakan “bop” secara ironis. Mereka mungkin mengatakan bahwa sebuah lagu adalah “bop” meskipun lambat, panjang, dan tidak mungkin untuk menari. Misalnya, Anda mungkin menemukan TikToks mengacu pada berbagai lagu kebangsaan atau lagu klasik sebagai “bops”, seringkali untuk efek komedi.

Ada beberapa istilah slang internet lain yang dapat Anda gunakan untuk memuji sebuah lagu. Meskipun istilah-istilah ini sangat mirip dengan bop, mereka memiliki beberapa perbedaan utama. “Banger” biasanya digunakan untuk musik rock dan hip-hop dan mengacu pada “headbanging”—gerakan yang Anda lakukan dengan kepala saat mendengarkan bagian yang intens dari sebuah lagu. Ada juga “tamparan”, yang merupakan istilah yang lebih umum daripada “banger” atau “bop.” Misalnya, Anda dapat mengatakan, “lagu ini menampar” ketika Anda mendengar lagu yang bagus di radio. Perbedaan lain adalah bahwa “tamparan” dan “banger” dapat merujuk ke media lain, seperti film, acara TV, dan seni. Bop hampir selalu mengacu pada music.

Cara Menggunakan Bop

Jika Anda ingin menggunakan bop dalam tweet dan pesan pribadi, caranya cukup mudah. Cukup gunakan untuk merujuk ke lagu yang Anda sukai untuk menari. Berikut adalah beberapa contoh aksi “bop”:

“Lagu apa yang sedang diputar sekarang? Ini adalah bop!” “Wow, single barunya adalah bop. Saya yakin itu akan menjadi hit.” “Album baru ini penuh dengan bop.” “Saya kecewa karena lagu barunya tidak bop.”

Apakah Anda tertarik untuk menambahkan lebih banyak istilah internet ke kosakata Anda? Kemudian, lihat penjelasan kami di OG, topi, dan “rumput sentuh”, dan Anda akan menjadi ahli bahasa gaul internet dalam waktu singkat!

TERKAIT:Apa Arti “OG”, dan Bagaimana Cara Anda Menggunakannya?

Itulah berita seputar Apa Arti “Bop” di Internet?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.