Apa Arti Live di Temukan Saya?

Find My Friends digabungkan dengan Find My iPhone dan Find My Mac pada tahun 2013 menjadi aplikasi terpadu bernama Find My. Namun, itu mempertahankan sebagian besar fungsinya, memungkinkan Anda untuk mengakses lokasi GPS perangkat lain. Salah satu status yang mungkin Anda temui dalam pencarian Anda adalah “Langsung”, tetapi apa arti penunjukan ini?

Artikel ini akan mengeksplorasi arti fitur “Langsung” di aplikasi Cari Saya dan menjelaskan kelebihannya.

Apa Arti Langsung di Temukan My?

Fitur “Langsung” mengungkapkan lokasi pengguna iPhone lain secara real-time. Mereka mengizinkan Anda untuk memantaunya, artinya Anda tidak perlu lagi bergantung pada server Apple untuk menyegarkan dan menyediakan lokasi. Kapan pun Anda dapat melihat fungsi “Langsung”, Anda dapat melihat setiap pemberhentian teman atau keluarga Anda.

“Langsung” di iOS telah merevolusi cara orang lain muncul di umpan Anda. Sebelumnya, lokasi orang lain harus di-refresh secara berkala. Akibatnya, mendeteksi orang secara real-time jauh lebih sulit. “Langsung” memungkinkan Anda mengatasi hambatan ini, memungkinkan Anda untuk terhubung dengan pengguna lain dengan lebih mudah.

Selain itu, fitur “Langsung” memainkan peran keamanan yang sangat penting. Jika anak-anak atau teman Anda sering berkeliaran, itu bisa menjadi penyelamat nyata. Ini memberi Anda wawasan tentang gerakan, arah, dan kecepatan mereka, mengungkapkan ke mana mereka mungkin menuju.

Cara Mengaktifkan Lokasi Langsung di Cari Saya

Mendapatkan wawasan tentang keberadaan orang lain berguna, tetapi Anda juga harus mengungkapkan lokasi Anda. Dengan cara ini, individu yang terhubung dapat bereaksi tepat waktu jika terjadi kesalahan. Mengaktifkan fitur ini seharusnya tidak menyulitkan Anda.
Access “Settings” dan pilih “Privacy.” Buka “Location Services” dan tekan tombol di sebelah kotak “Location Services” sehingga berubah menjadi hijau. Lokasi Anda sekarang aktif. Setelah mengaktifkan layanan lokasi, Anda harus mengaktifkan Cari Milik Saya dengan ID Anda. Untuk melakukannya, buka “Pengaturan” Anda dan ketuk “Nama Anda.” Pilih “Temukan Saya.” Temukan bagian “Temukan iPhone Saya”. Alihkan sakelar untuk membuatnya hijau. Setelah mengaktifkan aplikasi, Anda sekarang perlu memberikan itu akses ke GPS. Mulai dari “Pengaturan” dan pilih “Privasi,” diikuti oleh “Layanan Lokasi.” Arahkan ke “Temukan Milik Saya.” Perluas menu yang menentukan kapan platform memiliki akses lokasi. Pilih “Saat Menggunakan Aplikasi Ini.” Anda juga harus mempertimbangkan untuk mengaktifkan “Lokasi Tepat” di menu yang sama sehingga pengguna lain dapat melacak Anda. Buka Cari Milik Saya dan tekan tombol “Saya” di bagian bawah layar. Tekan tombol di dekat “Bagikan Lokasi Saya” ” mengingatkan. Untuk memastikan platform menggunakan iPhone Anda sebagai perangkat berbagi lokasi, gulir ke bawah dan pilih opsi yang sesuai. Mulai ulang aplikasi dan ketuk simbol “+” yang berdekatan dengan bagian “Orang”. Buka opsi berbagi lokasi. Masukkan nama atau nomor orang yang akan memiliki akses ke lokasi Anda menggunakan jendela “Kepada”. Tunggu hingga kontak muncul dan pilih. Ulangi proses ini untuk individu sebanyak yang diperlukan. Setelah Anda selesai menambahkan keluarga dan teman, tekan “Kirim” di bagian kanan atas layar. Pilih berapa lama Anda ingin keberadaan Anda terlihat. Ketuk opsi yang disukai, dan aplikasi akan segera mulai membagikan lokasi Anda. Saat Anda berbagi keberadaan Anda dengan seseorang, nama mereka akan muncul di jendela “Orang”. Juga harus dibaca bahwa individu tersebut memiliki akses ke lokasi Anda.
Cara Menemukan Orang dengan Live di Cari Saya

Temukan Saya cukup mudah, jadi Anda tidak akan kesulitan mendeteksi orang lain. Berikut cara melihat seseorang yang telah berbagi lokasi dengan Anda:
Luncurkan aplikasi Cari Milik Saya.Navigasikan ke bagian “Orang” dan cari orang yang ingin Anda tunjuk.Peta di bagian atas harus menunjukkan lokasi mereka. Mengetuk nama mereka harus memberikan detail tambahan, seperti kecepatan dan tujuan potensial mereka. Anda juga dapat membuka lokasi mereka untuk mengungkapkan alamat lengkap mereka dan opsi untuk menghubungi mereka. Selain itu, platform dapat menawarkan petunjuk arah kepada mereka, mengungkapkan keberadaan Anda, dan memberi tahu Anda ketika mereka pindah.
Mencari seseorang yang membagikan lokasinya itu mudah, tetapi bagaimana dengan orang yang belum mengungkapkan keberadaannya? Anda harus melakukan sedikit penggalian:
Open Find My dan menuju ke “People.” Di sini, Anda akan melihat semua individu yang telah Anda bagikan keberadaan Anda, tetapi lokasi mereka tidak akan ditampilkan jika mereka belum membagikannya. Oleh karena itu, Anda harus mengirimkan permintaan kepada mereka. Untuk mengirim permintaan lokasi langsung, pilih individu yang memiliki akses ke keberadaan Anda di jendela “Orang”. Gulir dan temukan perintah yang memungkinkan Anda meminta orang untuk mengikuti lokasi mereka. Klik opsi tersebut, dan platform akan memberi tahu pengguna lain bahwa Anda ingin melacak keberadaan mereka secara langsung. Prompt akan muncul di layar mereka, dan Anda akan melihat di mana mereka berada jika mereka menerimanya.
Cara Melacak Perangkat yang Hilang di Find My

Salah satu fitur paling mengesankan dari aplikasi Find My adalah keserbagunaannya. Selain menggunakan fitur “Langsung” untuk menemukan teman Anda, itu juga dapat mendeteksi perangkat Apple yang hilang, seperti AirPods, Apple Watches, MacBook, iPad, dan iPhone. Mengaktifkan fungsi ini tidak memerlukan pengetahuan teknis lanjutan:
Launch Find My.Ketuk bagian “Devices” untuk mendapatkan daftar perangkat yang termasuk dalam Apply Family atau Apple ID Anda.Temukan gadget yang hilang dan tekan entri yang sesuai. Ini akan mengungkapkan lokasi perangkat. Anda sekarang dapat menggunakan beberapa fitur untuk membantu mengambilnya, seperti membuat gadget memutar suara, atau mengirim pesan. Atau, Anda dapat menghapus semua informasi atau menguncinya untuk melindungi dari pencurian data.
Cara Mematikan Live di Find My

Fitur “Live” adalah bagian integral dari ekosistem iOS baru, dan tidak ada cara untuk mengaktifkan berbagi lokasi Anda tanpa mengaktifkan live lokasi. Dengan kata lain, berbagi lokasi Anda secara otomatis memulai fungsi “Langsung”. Jika Anda ingin mematikannya, Anda harus menghentikan berbagi lokasi. Begini caranya:
Launch Find My.Buka jendela “People”. Pilih orang yang ingin Anda sembunyikan lokasinya. Ketuk “Stop Sharing Location” di layar berikutnya. Konfirmasikan keputusan Anda di kotak dialog berikutnya. Jika Anda ingin mencegah semua orang melihat lokasi Anda, buka jendela “Saya”. Alihkan lokasi, pastikan warnanya abu-abu.
Cara Menonaktifkan Permintaan Pertemanan untuk Langsung di Temukan Saya

Jika Anda ingin membatasi jumlah orang yang melacak Anda tetapi ingin tetap mengaktifkan lokasi Anda, menonaktifkan permintaan berbagi adalah solusi yang tepat. Ini akan mencegah orang menanyakan keberadaan Anda, dan itu hanya membutuhkan beberapa ketukan:
Luncurkan aplikasi Temukan Saya. Arahkan ke bagian “Saya” di bagian bawah layar Anda. Temukan opsi “Izinkan Permintaan Pertemanan”. Tekan tombol yang berdekatan untuk menonaktifkan permintaan. Orang lain tidak akan lagi dapat mengirimi Anda permintaan untuk keberadaan langsung Anda.
Apa Arti Tidak Ditemukan Lokasi di Cari Milik Saya?

Find My tidak tahan kegagalan, dan ada sejumlah masalah yang dapat Anda temui. Misalnya, banyak pengguna mendapat pemberitahuan bahwa aplikasi tidak dapat menemukan lokasi mereka. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebabnya:

GPS Tidak Berfungsi

Menonaktifkan GPS adalah cara yang bagus untuk menghemat masa pakai baterai, jadi Anda sering mematikannya saat tidak membutuhkan layanan lokasi. Cari Milik Saya dapat melacak lokasi dengan data seluler Anda meskipun fitur ini dinonaktifkan, tetapi informasinya kurang dapat diandalkan. Selain itu, platform dapat menunjukkan bahwa tidak ada lokasi yang tersedia jika GPS Anda di luar jangkauan.

Anda dapat mencoba metode berikut untuk menyelesaikan masalah:
Navigasi ke “Pengaturan.” Pilih bagian “Privasi”. Buka “Layanan Lokasi” dan tekan sakelar untuk mengaktifkannya.
Waktu dan Tanggal Salah

Bahkan ketidakakuratan sekecil apa pun mengenai waktu dan tanggal pada iPhone Anda dapat mencegah Cari Milik Saya berfungsi dengan benar. Itu sebabnya Anda ingin menghindari pengaturan manual. Sebagai gantinya, konfigurasikan perangkat Anda untuk mengatur waktu dan tanggal secara otomatis:
Luncurkan “Pengaturan.” Buka tab “Umum”. Tekan “Tanggal & Waktu.” Aktifkan fitur “Setel Secara Otomatis”. Ini akan mengkonfigurasi ulang perangkat Anda ke waktu dan tanggal otomatis tergantung pada zona waktu Anda. Itu juga akan menginstal pembaruan apa pun untuk memastikan informasi yang akurat.
Masalah Lainnya

Jika Anda mencoba kedua solusi yang disebutkan di atas dan tidak ada yang berhasil, Anda mungkin menghadapi beberapa masalah dengan aplikasi itu sendiri. Untuk memperbaikinya, coba reboot aplikasi dan masuk kembali secara instan. Ini adalah solusi paling sederhana untuk sebagian besar platform, dan ini mungkin merupakan jawaban untuk masalah “tidak ditemukan lokasi”.

Misteri Terpecahkan

Apple terkadang dapat membingungkan Anda dengan penambahan iOS. Anda bahkan mungkin bertanya-tanya apakah Anda memerlukan beberapa fitur baru, tetapi tidak ada pertanyaan tentang utilitas “Langsung” di Cari Milik Saya. Ini memungkinkan Anda untuk melacak teman dan keluarga yang terhubung untuk alasan keamanan. Ini menyampaikan keberadaan mereka secara real-time, memberi Anda ketenangan pikiran jika Anda khawatir.

Seberapa sering Anda memantau lokasi langsung dari pengguna Anda yang terhubung? Apakah ada hal lain yang membingungkan tentang fitur ini? Tinggalkan komentar di bawah dan beri tahu kami pendapat Anda.