Apa Galaxy Watch Out Terbaru Sekarang?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Watches telah berkembang pesat. Dulu, itu hanyalah arloji yang kita kenakan di pergelangan tangan kita, tetapi sekarang kita berada di era jam tangan pintar, yang menempatkan teknologi di ujung jari kita. Dan salah satu model unggulannya adalah Samsung Galaxy.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas jam tangan terbaru Samsung beserta beberapa model sebelumnya. Dari awal yang sederhana, teknologi jam tangan Galaxy akan tetap ada.

Galaxy Watch Terbaru

Jam tangan Galaxy terbaru adalah Samsung Galaxy Watch 5. Penggemar jam tangan Galaxy akan senang dengan tambahan terbaru pada lini Samsung yang melakukan lebih dari sekadar menjaga waktu. Ini mirip dengan Galaxy Watch 4 tetapi memiliki cukup banyak perubahan dan peningkatan untuk membuat penggemar jam tangan pintar tetap tertarik. Dengan desainnya yang sporty dan stylish, Anda bisa memakainya di mana saja. Ini bagus untuk hiking dan berolahraga, tetapi tetap ada di pertemuan bisnis. Mari selami dan diskusikan apa yang dapat dilakukan oleh jam tangan terbaru Galaxy.

Luar

Galaxy Watch 5 mempertahankan tampilan rilis sebelumnya. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah hilangnya bezel yang berputar. Ini adalah fitur yang sangat disukai dari Galaxy Watch 4, tetapi pelepasan bezel membuat jam tangan sedikit lebih ramping, yang mungkin bermanfaat bagi sebagian orang.

Galaxy juga telah mengubah bentuk lengkungan di bagian bawah jam tangan. Ini mungkin tampak seperti perubahan desain yang tidak biasa, tetapi ada alasannya. Pembentukan kembali bagian bawah arloji adalah untuk memastikan ada lebih banyak kontak permukaan-ke-kulit yang akan meningkatkan akurasi sensor biometriknya. Kami akan membahasnya lebih detail nanti di artikel ini.

Galaxy 5 tahan air hingga 5ATM. Ini berarti tidak hanya dapat menahan hujan dan salju tetapi juga tekanan menyelam hingga kedalaman sedalam 50 meter (164 kaki). Ini menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang aktif di alam terbuka. Ini dapat menahan banyak dari apa yang dapat dilemparkan oleh elemen, jadi tidak perlu khawatir akan merusaknya saat berkemah, hiking, berenang, atau menyelam.

Galaxy 5 juga telah mengubah materi tampilannya. Layar baru ini terbuat dari kaca kristal safir, yang diklaim Samsung 60% lebih kuat dari model sebelumnya, membuatnya jauh lebih tahan gores.

Tersedia dalam empat warna. Anda dapat memilih antara grafit, emas merah muda, perak, dan safir. Jam tangan ini dilengkapi dengan tali silikon. Jika tidak sesuai dengan keinginan Anda, Samsung menawarkan banyak band yang dapat dipertukarkan. Salah satu peningkatan yang lebih menarik adalah sensor analisis suhu baru. Sensor baru ini bekerja secara independen dari sensor BioActive-nya. Sayangnya, pembaca suhu kulit ini tidak berfungsi pada saat rilis. Samsung menyatakan akan beroperasi “dalam waktu dekat.” Penangguhan yang paling mungkin adalah Samsung menunggu untuk mendapatkan persetujuan peraturan. Pembaca suhu kulit akan digunakan untuk membantu melacak pola tidur dan juga mendeteksi perubahan tren suhu kulit.

Galaxy 5 didukung oleh Wear OS, mirip dengan jam tangan Samsung sebelumnya. Basisnya adalah perangkat lunak jam tangan pintar Google, tetapi dilapisi dengan banyak aplikasi Samsung. Jam tangan pintar ini dengan mudah menyinkronkan dan memasangkan dengan perangkat Samsung lainnya. Ini menjalankan banyak layanan Google, termasuk namun tidak terbatas pada Gmail, Google Maps, dan Google Assistant.

Untuk keandalan baterai, jam tangan ini pro. Masa pakai baterai yang lebih lama adalah peningkatan yang perlu diperhatikan. Galaxy 5 akan berjalan sekitar 10 jam lebih lama dari Galaxy 4. Dengan pengisian penuh, jam tangan pintar ini akan bertahan sekitar 50 jam, memberi pengguna banyak waktu di antara pengisian daya. Yang juga perlu diperhatikan adalah Galaxy 5 mengisi daya sekitar dua kali lebih cepat dari pendahulunya. Samsung membanggakan bahwa dari baterai yang terisi penuh hingga 100% hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam. Ini juga menggunakan pengisi daya baru, USB-C. Ini berarti sekarang dapat menarik lebih banyak daya dari stopkontak yang menghasilkan waktu pengisian yang lebih cepat.

Apa jadinya jam tangan pintar tanpa fitur pelacakan kebugaran? Ada 90 latihan yang dapat Anda pantau, tetapi Anda harus mengaturnya secara manual untuk pelacakan. Anda akan memiliki akses ke detak jantung, kalori yang terbakar, laju pernapasan, dan fitur pemantauan kesehatan fisik lainnya. Galaxy 5 hadir dengan fitur Sleep Coaching bagi mereka yang tertarik untuk memantau kebiasaan tidur mereka. Setelah hanya tujuh hari penggunaan, Anda akan memperoleh cukup data untuk profil tidur. Berikut daftar yang dapat dipantau Galaxy 5:
Oksigen darahSuhu kulitLemak tubuhAir tubuhDetak jantungTingkat stresOtot rangkaLaju metabolisme basalWaktu tidurJumlah langkahMendengkur
Sayangnya, model yang lebih baru ini tidak mengubah jumlah RAM atau penyimpanan yang tersedia. Seperti Galaxy 4, ia memiliki 1,5 GB RAM dan 16 GB penyimpanan. Namun, ini masih memiliki cukup ruang untuk memuat aplikasi tambahan, dan Anda akan memiliki penyimpanan yang memadai untuk file foto dan audio.

Kesimpulan

Meskipun cukup mirip dengan Galaxy 4, Galaxy 5 masih selangkah lebih maju. Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki Galaxy 3 atau lebih rendah atau untuk seseorang yang baru mengenal lini jam tangan pintar Galaxy. Layar baru yang terbuat dari kaca kristal safir tahan gores yang tahan lama merupakan peningkatan yang sangat dibutuhkan untuk menggairahkan para pengguna yang lebih aktif. Setelah sensor analisis suhu baru berfungsi, model baru ini mungkin lebih diminati oleh pengguna baru. Pengisian lebih cepat dan baterai tahan lama selalu merupakan hal yang baik. Meskipun Galaxy 5 memiliki beberapa fitur baru yang menarik, secara keseluruhan, ini masih hanya sedikit peningkatan dibandingkan Galaxy 4.

Model Jam Tangan Sebelumnya

Samsung merilis jam tangan pintar pertamanya pada September 2013, Samsung Galaxy Gear. Dengan dirilisnya jam tangan pintar itu, perusahaan akan mulai merancang dan meningkatkan lini produk jam tangan pintar yang panjang. Model awal ini memiliki RAM 512 MB dan ruang penyimpanan 4 GB. Menurut standar saat ini, ia memiliki kemampuan yang sangat terbatas dan untuk fungsionalitas penuh, ia memerlukan pemasangan dengan ponsel cerdas pengguna. Namun, ia memungkinkan pengguna untuk meneruskan panggilan telepon dari ponsel cerdas mereka ke jam tangan pintar model awal, yang unik pada saat itu. Itu memiliki aplikasi kamera yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto atau merekam video dengan durasi tidak lebih dari 15 detik. Itu juga dapat memuat beberapa aplikasi Android, tetapi layarnya yang kecil dan ketidakmampuannya untuk terhubung langsung ke internet membuat sebagian besar tidak dapat digunakan.

Meskipun awalnya dijauhi oleh banyak orang karena banyak kritik, jam tangan pintar yang sederhana ini membuka pintu untuk membuat jenis teknologi ini lebih diterima meskipun kemampuannya terbatas pada saat itu. Samsung akan segera maju dan merancang jam tangan pintar yang jauh lebih diinginkan.

Samsung Galaxy Watch 2

Dirilis pada September 2019, Galaxy Watch 2 disebut sebagai Samsung Galaxy Watch Active 2. Smartphone awal ini hadir dalam dua ukuran, baik 40mm atau 44mm. Ada dua pilihan untuk format konektivitas, LTE atau Bluetooth. Warna yang tersedia adalah perak, hitam, atau emas. Versi LTE juga berfungsi sebagai telepon mandiri yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan, teks, dan streaming musik tanpa perlu dipasangkan dengan smartphone.

Galaxy 2 adalah smartphone Samsung pertama yang pindah dari Tizen OS dan akan berjalan menggunakan Wear OS, sistem operasi berbasis Google. Itu memiliki dua sensor: sensor elektro-optik digunakan untuk pemantauan detak jantung dan sensor elektrokardiogramnya memantau detak jantung. RAM yang tersedia adalah 0,768 GB dan memiliki penyimpanan 4 GB.

Samsung Galaxy Watch 3

Galaxy Watch 3 pertama kali dirilis pada Agustus 2020 dan diterima dengan baik sebagai peningkatan signifikan ke model sebelumnya. Sedikit lebih besar dari Galaxy 2, ia datang dalam dua ukuran, 41mm dan 45mm. Model 41mm tersedia dalam dua warna: perunggu mistik dan perak. 45mm tersedia dalam warna hitam mistik atau perak mistik.

Model ini adalah yang pertama di jajaran jam tangan pintar Galaxy yang menampilkan bezel yang dapat diputar sepenuhnya dan tampilan jam yang terbuat dari Corning Gorilla Glass DX. Itu memiliki 1 GB RAM dan 8 GB penyimpanan.

Pindah, Galaxy 5 Ada Di Sini

Meskipun tidak sebesar upgrade atas Galaxy 4 seperti yang diharapkan beberapa orang, masih ada cukup banyak fitur baru untuk dibanggakan. Pengisian daya yang lebih cepat dan baterai yang lebih tahan lama adalah beberapa peningkatan utamanya. Layar kaca kristal safir barunya 60% lebih kuat dari model sebelumnya dan sangat tahan gores. Setelah sensor suhu kulit berfungsi, itu akan menjadi peningkatan penting lainnya.

Pernah bertanya-tanya apa itu jam tangan Galaxy terbaru? Apakah artikel ini memberi Anda detail yang Anda cari? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.