Apa Itu ApeCoin?

WindAwake/Shutterstock.com

ApeCoin baru-baru ini menarik perhatian publik seperti banyak memecoin lainnya. Namun, tidak seperti Dogecoin atau Shiba Inu, ApeCoin mungkin benar-benar menyediakan beberapa utilitas nyata dan berada di sini untuk jangka panjang.

The Bored Ape Yacht Club

ApeCoin (APE) adalah token berbasis Ethereum yang terhubung dengan NFT Bored Ape Yacht Club. NFT Bored Ape Yacht Club adalah salah satu proyek NFT paling sukses hingga saat ini. Kera Bosan telah dijual dengan harga yang tak terbayangkan. Ketenaran mereka di antara selebritas dan kolektor NFT papan atas telah mendukung kenaikan astronomis mereka.

RELATEDApa itu NFT Kera Bosan?

Jika Anda ingin membeli Kera Bosan pada Mei 2022, Anda akan membutuhkan sekitar $300.000 untuk yang termurah. Bored Ape paling mahal terjual lebih dari $2 juta.

web3 dan Metaverse

As Bored Apes menjadi mainstream, perusahaan di belakang mereka, YugaLabs, menggunakan momentum untuk meluncurkan aplikasi web3 baru. Ia telah meluncurkan metaverse-nya sendiri, dijuluki Otherside. YugaLabs berencana untuk melangkah lebih jauh dan menciptakan seluruh komunitas yang berbasis di sekitar web3 dan teknologi blockchain.

Untuk memulai tujuan ambisius mereka, YugaLabs meluncurkan ApeCoin yang baru dicetak kepada pemegang Bored Apes. Untuk setiap Kera Bosan yang dimiliki, pemegang menerima 10.094 ApeCoin. Berdasarkan harga pada saat airdrop asli sekitar $70.000. YugaLabs menggunakan blockchain untuk menemukan semua alamat dompet pembeli Bored Ape dan menyimpan ApeCoin. Pemilik benar-benar terbangun pada 17 Maret hingga puluhan ribu dolar di dompet mereka.

ApeCoin akan menjadi mata uang default untuk semua hal yang terkait dengan komunitas Kera Bosan. Pada akhir April 2022, YugaLabs meluncurkan lelang untuk “tanah” di Sisi Lain. Ada 55.000 akta tanah yang dicetak sebagai NFT. Satu akta mewakili satu bidang tanah di Sisi Lain. Plot hanya dapat dibeli dengan ApeCoin. Setiap perbuatan dihargai 305 ApeCoins.

RELATEDApa itu NFT? Temui Koleksi Digital Crypto’s

Lelang tanah virtual menjadi hit. Ini menghasilkan $300 juta dalam penjualan dari rilis awal dan $300 juta lagi dalam penjualan kembali di pasca-pasar. Permintaan tanah di Sisi Lain bertanggung jawab atas jumlah lalu lintas terbesar di blockchain Ethereum tahun ini.

T. Schneider/Shutterstock.comNot Your Average Memecoin

YugaLabs mengumumkan bahwa token tersebut juga akan digunakan sebagai token tata kelola untuk ApeCoin DAO. Pemegang akan dapat memilih topik yang relevan mulai dari alokasi dana hingga upaya masa depan apa yang harus dilakukan DAO.

RELATEDApa itu DAO?

Karena banyaknya pengikut dari Bored Ape Yacht Club dan rencana YugaLabs untuk menjadikan ApeCoin mata uang default untuk semua proyek web3 mereka, cryptocurrency ini mungkin bertahan.

Jika tertarik untuk membeli ApeCoin, ada beberapa bursa populer untuk melakukannya. Coinbase, Gemini, Binance, Uniswap, dan FTX semuanya mencantumkan ApeCoin. Ada lebih banyak pertukaran yang dapat Anda beli ApeCoin di.

Itulah berita seputar Apa Itu ApeCoin?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.