Apa Itu Token Penggemar?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Matushchak Anton/Shutterstock.com

Token penggemar adalah mata uang kripto yang memungkinkan pemegangnya untuk memberikan suara pada keputusan kecil yang terkait dengan klub olahraga, mendapatkan hadiah, dan mencoba pengalaman unik seperti bertemu dan menyapa. Mereka dapat digunakan oleh organisasi lain untuk melibatkan komunitas dengan aset digital.

Token Penggemar dalam Tindakan

Misalnya, pemegang token kipas dapat memilih seragam yang dipakai tim. Mereka juga dapat diberi hadiah dengan tiket permainan atau pakaian. Ada kemungkinan tak terbatas. Konsepnya masih segar dan kasus penggunaan masih dibuat.

Tim yang menawarkan token ini berharap dapat meningkatkan keterlibatan dan kesadaran tim mereka. Meskipun kami suka berpikir bahwa tim beroperasi dengan hanya memikirkan kemenangan, mereka pada akhirnya beroperasi sebagai bisnis. Mereka ingin menghasilkan pendapatan dan menghasilkan uang. Tim-tim ini mulai menyadari bahwa ada potensi yang menguntungkan dalam membuat token penggemar.

TERKAIT:Crypto Token vs. Coin: Apa Perbedaannya?

Bagaimana Cara Kerjanya?

Socios saat ini merupakan platform token penggemar terkemuka. Model bisnisnya telah disalin oleh perusahaan blockchain lain yang mencoba memasuki sektor cryptocurrency ini. Binance juga telah bergabung dengan market.

Teams membuat perjanjian dengan perusahaan-perusahaan ini untuk mencetak token penggemar di blockchain. Setelah disetujui, Penawaran Token Penggemar (FTO) dijadwalkan. Orang dapat membeli token kipas ini dengan harga tetap pada saat FTO. Setelah FTO, token kipas dapat naik dan turun nilainya berdasarkan permintaan seperti cryptocurrency lainnya. Jika sebuah tim sedang mengejar kejuaraan, token mereka mungkin diminati. Jika sebuah tim tidak berkinerja baik, nilai tokennya bisa turun.

Tempat Membeli Token Penggemar

Penggemar dapat membeli sebagian besar token di Binance atau di ponsel mereka melalui aplikasi Socios. Terserah preferensi pengguna, namun, ada sedikit lebih banyak kurva pembelajaran jika menggunakan Binance.

Advertisement

Aplikasi Socios dapat diunduh untuk pengguna Android dan iPhone. Ini menawarkan pengalaman yang lebih mulus. Jajak pendapat, hadiah, dan fasilitas lainnya semuanya ditemukan di dalam aplikasi. Untuk membeli token penggemar di Socios, pengguna harus memiliki saldo Chiliz ($CHZ). CHZ adalah mata uang yang memungkinkan pengguna untuk membeli token di platform Socios. Langkah-langkah untuk membeli sederhana dan dijelaskan dengan jelas di app.

Siapa Yang Telah Mengeluarkan Token Penggemar?

Banyak organisasi terkemuka mulai mengeluarkan token penggemar mereka. Daftar tersebut mencakup beberapa klub sepak bola paling terkemuka di Eropa, beberapa tim Formula 1, dan bahkan beberapa klub e-sports memiliki token mereka sendiri.

Pada Mei 2022, tim olahraga di AS belum mengeluarkan token penggemar. Namun, pada tahun lalu, Socios telah mencapai kesepakatan periklanan dengan NFL, NHL, dan NBA. Tampaknya token penggemar untuk klub olahraga di AS mungkin sedang dalam proses.

Saat ini, lebih dari 50 token penggemar terdaftar di coinmarketcap.com, dan daftar tersebut akan terus bertambah. Semakin banyak klub yang menyadari bahwa token penggemar memiliki tujuan yang unik. Fans dapat mendukung tim mereka di mana pun mereka tinggal. Nantikan tim favorit Anda untuk mengeluarkan token penggemar mereka sendiri di masa mendatang.

Itulah berita seputar Apa Itu Token Penggemar?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.