Apa yang Baru di Pembaruan 22H2 Windows 11: 10 Fitur Baru Teratas

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Windows 11 mendapatkan pembaruan besar pertamanya dengan 22H2, yang diberi nama kode “Sun Valley 2” selama pengembangan. Dengan Windows 11, Microsoft telah pindah ke siklus rilis tahunan untuk pembaruan besar, meninggalkan jadwal panik dua kali setahun Windows 10.

Yang Perlu Anda Ketahui

Pembaruan ini dinamai 22H2 karena dirilis pada paruh kedua tahun 2022. Secara khusus, itu mencapai saluran Pratinjau Rilis Microsoft pada 7 Juni 2022. Ini berarti pembaruan dapat diluncurkan sekitar musim panas 2022.

Namun, karena Microsoft hanya siklus rilis tahunan untuk pembaruan besar dan Windows 11 dirilis pada 4 Oktober 2022, sangat mungkin bahwa pembaruan mungkin tidak stabil hingga musim gugur 2022. Microsoft belum memberikan tanggal rilis yang pasti. Kami tidak benar-benar tahu pasti, tetapi jika Anda menekan kami, kami akan mengatakan Anda harus mengharapkannya di musim gugur.

Ketika tersedia, pembaruan gratis akan ditawarkan melalui Pembaruan Windows. Anda akan melihatnya sebagai opsi di bagian atas jendela di Pengaturan > Pembaruan Windows.

Jika Anda ingin pembaruan lebih awal, Anda selalu dapat bergabung dengan saluran Pratinjau Rilis Program Windows Insider di PC Anda. Namun, jika Anda menginstal pembaruan sebelum semuanya siap digunakan, Anda meningkatkan kemungkinan Anda akan mengalami bugs.

Catatan: Kami akan fokus pada apa yang kami anggap sebagai perubahan paling menarik di sini. Seperti biasa, ada banyak perbaikan bug, peningkatan kinerja, patch keamanan, dan tweak kecil di seluruh sistem operasi. Misalnya, Microsoft mengganti nama “Terminal Windows” menjadi “Terminal.” Pengelola Tugas Baru

Windows 11 sekarang menampilkan Pengelola Tugas yang diperbarui dan dimodernisasi dengan beberapa fitur baru. Seperti biasa, Anda dapat menekan Ctrl+Shift+Esc untuk membukanya, klik kanan tombol Start dan pilih “Task Manager”, luncurkan “Task Manager” dari menu Start, atau tekan Ctrl+Alt+Delete lalu klik “Task Manager” untuk membukanya.

Antarmuka Task Manager sekarang terlihat jauh lebih nyaman di Windows 11. Ini mirip dengan bagaimana Microsoft menangani pembaruan Notepad: Semua fungsi standar masih ada di sini. Namun, antarmuka dimodernisasi—bahkan sekarang memiliki dukungan untuk mode gelap, dan bayangan untuk kolom penggunaan sumber daya pada tab Proses menggunakan warna aksen pilihan Anda.

Di bawah tab Proses, Anda juga akan menemukan opsi “Mode Efisiensi” . Anda dapat mengaktifkan ini secara manual untuk proses tertentu guna mengurangi penggunaan dayanya. Proses tertentu—seperti beberapa proses Microsoft Edge—secara otomatis menggunakan teknik serupa dan akan menampilkan ikon daun di kolom Statusnya.

Taskbar Drag and Drop

Satu fitur besar yang hilang telah kembali: Anda sekarang dapat menarik dan melepas file, gambar, dan hal lain ke ikon bilah tugas . Ini adalah fitur besar yang disukai oleh banyak pengguna Windows di Windows 10 dan versi Windows sebelumnya.

Sekarang, fitur ini kembali dan berfungsi sebagian besar seperti yang Anda harapkan. Namun, saat Anda menyeret sesuatu ke ikon bilah tugas, Anda masih akan melihat lingkaran dengan garis yang melewatinya, menyiratkan bahwa Anda tidak dapat menarik dan melepas. Namun, ketika Anda menyeret ke ikon aplikasi, Windows 11 akan beralih ke jendela yang relevan dan Anda dapat menarik dan melepas langsung ke jendela itu, seperti biasa.

Sayangnya, Anda masih tidak dapat memindahkan bilah tugas—bukan tanpa peretasan registri. .

Mungkin: Tab di File Explorer

File Explorer akhirnya mendapatkan tab, bertahun-tahun setelah Microsoft mematikan fitur Set yang akan menambahkannya ke Windows 10. Fitur ini belum tersedia untuk semua orang yang menggunakan Pratinjau Rilis, jadi tidak jelas apakah atau bukan itu sebenarnya akan menjadi bagian dari versi final dari pembaruan 22H2. Namun, Microsoft secara aktif mengujinya di saluran beta 22H2 pada akhir Juni 2022.

Tabs berfungsi seperti yang Anda harapkan—File Explorer mendapatkan bilah tab di bagian atas setiap jendela. Anda dapat menggunakan pintasan keyboard seperti Ctrl+T untuk membuka tab baru dan Ctrl+W untuk menutup tab saat ini, seret dan lepas tab untuk memindahkannya, dan klik tengah folder untuk membukanya di tab baru—seperti yang Anda bisa klik tengah tautan untuk membukanya di tab baru di browser web Anda.

Jika fitur ini bukan bagian dari 22H2, mudah-mudahan fitur ini akan menjadi bagian dari pembaruan berikutnya atau tiba segera setelahnya.

Snap Improvements

Snap Layouts dan Snap Groups adalah salah satu dari Windows 11 kemajuan terbaik. Snap menjadi lebih baik di 22H2 dengan beberapa fitur baru.

Sekarang, saat Anda memindahkan jendela apa pun di desktop, Anda akan melihat pegangan di bagian atas layar Anda. Anda dapat menyeret jendela ke pegangan dan memilih lokasinya di kisi Tata Letak Snap. Seharusnya Snap lebih mudah ditemukan untuk lebih banyak pengguna Windows 11.

Lebih suka menggunakan keyboard? Anda sekarang dapat menekan Windows + Z dan kisi-kisi Tata Letak Snap akan muncul dengan angka. Tekan salah satu angka yang muncul untuk memilih lokasi jendela.

Windows juga akan mengingat Grup Snap yang Anda konfigurasikan dan menunjukkannya saat Anda mengarahkan mouse ke ikon bilah tugas. Ini akan memudahkan untuk beralih bolak-balik di antara kelompok-kelompok windows.

Akhirnya, Edge mulai beraksi: Saat Anda memasang jendela ke satu sisi layar, Anda akan melihat tiga jendela terbaru Anda menggunakan tab Edge sebagai opsi yang dapat Anda jepret di samping jendela, seperti yang Anda lihat tab browser Edge di Alt+Tab.

Anda dapat mengonfigurasi semua fitur ini dari aplikasi Pengaturan di Pengaturan> Multitasking> Snap.

Peningkatan Start Menu

Folder untuk pintasan aplikasi dikembalikan ke menu Mulai dalam pembaruan 22H2. Ini berfungsi seperti halnya pada platform seluler seperti iPhone, iPad, dan Android.

Di area “Disematkan” pada menu mulai, cukup seret dan lepas ikon satu aplikasi ke ikon aplikasi lain. Anda akan mendapatkan folder yang berisi kedua ikon. Anda dapat mengeklik folder untuk membukanya, memberikan nama apa pun yang Anda suka, dan menyeret ikon tambahan ke dalamnya untuk menambahkannya ke folder.

Anda sekarang dapat memilih tata letak tambahan untuk menu Mulai dari Pengaturan > Personalisasi > Mulai, juga, memilih untuk lihat lebih banyak aplikasi yang disematkan atau lebih banyak item yang direkomendasikan secara otomatis.

Koneksi Perangkat Bluetooth di Bilah Tugas

Area Pengaturan Cepat mendapatkan banyak perubahan di 22H2, dan salah satu yang paling berguna adalah kemampuan untuk melihat perangkat Bluetooth, menyambungkannya, dan memutuskan sambungannya tanpa membuka jendela Pengaturan.

Ini berfungsi seperti menghubungkan ke jaringan Wi-Fi. Sama seperti dengan jaringan Wi-Fi, sekarang Anda dapat membuka menu Pengaturan Cepat, klik atau ketuk panah di sebelah kanan ikon Bluetooth, dan Anda akan melihat daftar perangkat Bluetooth yang dipasangkan serta perangkat Bluetooth terdekat yang dapat Anda gunakan. pair.

Antrian Cetak Baru dan Dialog Cetak

Fitur pencetakan Windows 11 juga mendapatkan desain ulang dan lapisan cat baru yang bagus. Baik dialog pencetakan sistem (apa yang Anda lihat saat mengklik File > Cetak di sebagian besar aplikasi) serta jendela antrian cetak telah didesain ulang. Mereka sekarang mendukung mode gelap serta penemuan otomatis dan pemasangan printer tanpa mengunjungi aplikasi Pengaturan.

Live Captions for Any Audio

Windows 11 sekarang memiliki fitur “Live Captions” (seperti di Android.) Saat diaktifkan, Windows akan secara otomatis menampilkan teks untuk audio apa pun yang Anda dengarkan di PC, apakah itu panggilan suara yang Anda ikuti, video yang Anda tonton online, atau apa pun. Audio ditranskripsikan secara lokal di PC Anda—tidak diunggah ke cloud.

Untuk mengaktifkannya, cari “Live Captions” di menu Start atau klik tombol menu Quick Settings di sebelah kiri jam pada taskbar, klik tombol “Accessibility ” di menu Pengaturan Cepat, dan aktifkan “Live Captions.”

Pengubahan Volume Lebih Baik

Windows 11 sekarang memiliki indikator perubahan volume baru yang muncul saat Anda menggunakan tombol volume keyboard untuk menyesuaikan volume. Sepertinya itu milik Windows 11. (Desain baru muncul ketika Anda mengubah kecerahan layar Anda juga.)

Lebih menarik lagi, Anda sekarang dapat mengarahkan kursor mouse Anda ke ikon volume pada bilah tugas dan menggunakan roda mouse Anda untuk menaikkan atau menurunkan volume. Akan mudah untuk melewatkan peningkatan ini jika Anda belum pernah mendengarnya, dan menurut kami itu keren.

Dua Aplikasi Baru, Termasuk Editor Video

Windows 11 sekarang memiliki dua aplikasi bawaan baru: Clipchamp dan Family.

Clipchamp adalah editor video Microsoft diperoleh pada tahun 2021. Ketika Microsoft pertama kali menambahkannya ke Windows, diperlukan langganan $9 per bulan untuk menghasilkan video 1080p. Untungnya, pembatasan itu telah dihapus. Clipchamp memiliki tingkat gratis, tetapi masih menawarkan langganan bulanan berbayar opsional. Fitur premiumnya tidak dibundel dengan langganan Microsoft 365 standar Microsoft mulai Juni 2022.

Aplikasi ini menyediakan cara mudah untuk mengedit video, membuat klip, menambahkan audio, mengonfigurasi transisi, dan mengekspor video Anda dalam format ramah web. Ini adalah aplikasi yang telah lama ditunggu-tunggu setelah kematian Windows Movie Maker tercinta. (Editor video tersembunyi Windows 10 tidak dapat memenuhi posisinya.)

Windows sekarang juga menyertakan aplikasi Keluarga. Ini bekerja bersama-sama dengan Microsoft Family Safety, memungkinkan orang tua mengonfigurasi batas waktu aplikasi dan game, menanggapi permintaan dari akun anak-anak mereka untuk lebih banyak waktu, mengonfigurasi pemfilteran konten, dan berbagi lokasi. Beberapa fitur ini memerlukan Microsoft 365. Sebelum adanya aplikasi ini, banyak dari fitur ini hanya tersedia di web.

Dan Banyak Lagi

Ada banyak perubahan lain dalam pembaruan 22H2. Misalnya, Microsoft telah menghabiskan banyak waktu untuk menambahkan banyak pengaturan ke aplikasi Pengaturan dan mengatur ulang beberapa pengaturan yang ada. Fitur Fokus diubah namanya menjadi Jangan Ganggu. Ada gerakan layar sentuh baru, seperti menggesek ke kiri dengan tiga jari untuk beralih ke aplikasi yang terakhir Anda gunakan. Windows 11 sekarang bahkan mendukung ucapan pita lebar dengan AirPods.

Apakah Layak untuk Diupgrade?

Tidak satu pun dari fitur ini yang benar-benar inovatif, tetapi semuanya menambahkan hingga peningkatan yang solid dan substansial dengan sejumlah besar peningkatan di seluruh. Banyak di antaranya adalah peningkatan nyata yang harus dilakukan—kemampuan untuk menarik dan melepas di bilah tugas, misalnya. Pada waktunya, akan sulit untuk mengingat perubahan mana yang dibuat dalam pembaruan 22H2 dan mana yang merupakan bagian dari versi asli Windows 11. Jika Anda menggunakan Windows 11, itu pasti akan menjadi peningkatan yang hebat.

Jika Anda Jika Anda belum menggunakan Windows 11, Anda dapat memutakhirkannya secara gratis—dengan asumsi itu mendukung PC Anda. Jika Windows 11 tidak mendukung PC Anda, ada beberapa cara untuk menginstalnya. Pengembang pihak ketiga membantu: Utilitas Rufus membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk menginstal Windows 11 pada PC yang tidak didukung.

Namun, Windows 11 pasti berjalan paling baik di PC modern, dan Windows 10 tetap didukung hingga Oktober 2025. Kami pikir orang-orang yang tidak mendukung PC harus tetap menggunakan Windows 10 untuk saat ini. Windows 10 berfungsi dengan baik, dan Anda mungkin akan menemukan lebih sedikit bug jika Anda tetap menggunakan versi Windows yang didukung dengan benar. Pada akhirnya, jika Anda memiliki PC yang tidak didukung dan benar-benar ingin menggunakan Windows 11, cara terbaik untuk mendapatkannya adalah dengan membeli PC baru yang mendukungnya. Jika itu berarti Anda menggunakan Windows 10 selama beberapa tahun lagi hingga Anda memutakhirkan, Anda tidak ketinggalan. Windows 10 berfungsi dengan baik.

Itulah berita seputar Apa yang Baru di Pembaruan 22H2 Windows 11: 10 Fitur Baru Teratas, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.