Apa yang Dilakukan Pengarsipan di Facebook?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Terkadang Anda akan membuat postingan di Facebook dan kemudian mempertimbangkannya kembali. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa alasan yang berbeda. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Mengarsipkan pos adalah salah satu opsi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas apa fungsi pengarsipan dan apa alternatif lain yang Anda miliki untuk pos yang meragukan.

Apa Fungsi Tombol Arsip di Facebook?

Mungkin ada saatnya Anda membuat posting di Facebook tetapi tidak sepenuhnya yakin Anda ingin menyimpannya. Untungnya, ada sesuatu yang dapat Anda lakukan yang tidak termasuk menghapusnya. Di sinilah pengarsipan berguna. Jika Anda tidak ingin menghapus postingan sepenuhnya, tetapi juga tidak ingin dilihat oleh orang lain, Anda dapat menggunakan fitur pengarsipan Facebook. Dengan pengarsipan, itu hanya akan tersedia untuk dilihat oleh Anda, dan Anda dapat memulihkannya kapan saja.

Untuk mengarsipkan kiriman menggunakan komputer atau laptop, ikuti petunjuk berikut:
Temukan kiriman yang ingin Anda arsipkan.Klik tombol “elipsis ” yang terletak di sudut kanan atas kiriman. Menggunakan menu tarik-turun, pilih “Pindahkan ke arsip.” Anda akan melihat pemberitahuan di layar bahwa kiriman telah dipindahkan ke arsip bersama dengan tautan jika Anda mau untuk melihatnya di folder arsip.
Untuk mengarsipkan kiriman menggunakan aplikasi seluler, berikut cara melakukannya:
Buka kiriman yang ingin Anda arsipkan. Ketuk ikon “elipsis” di pojok kiri atas kiriman. Pilih “Pindahkan ke Arsip.” Anda akan mendapatkan pemberitahuan yang menyatakan bahwa kiriman Anda telah dipindahkan ke arsip. Anda juga dapat mengetuk tautan untuk membawa Anda langsung ke arsip.
Itu saja untuk mengarsipkan pos di Facebook. Jika ada saatnya Anda ingin membuat pos yang diarsipkan tersedia lagi, Anda dapat dengan mudah melakukan perubahan. Anda dapat memulihkan konten yang diarsipkan dengan membuka log aktivitas Anda. Untuk memulihkan pos yang diarsipkan, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik foto profil Anda yang terletak di sudut kiri atas layar. Dari menu tarik-turun, pilih “Log aktivitas”. Dari menu panel kiri, pilih ” Arsip kiriman.” Anda akan melihat daftar kiriman yang diarsipkan. Tekan ikon “elipsis” dan ketuk “Pulihkan ke profil.”
Apa Fungsi Arsip di Facebook Messenger?

Pengarsipan dengan Facebook Messenger sedikit berbeda dengan melakukannya di platform Facebook. Karena hanya Anda yang dapat melihat pesan Facebook Anda, Anda tidak perlu menyembunyikannya dari siapa pun. Anda selalu memiliki opsi untuk menghapus obrolan, tetapi jika mau, Anda dapat mengarsipkannya. Mengarsipkan pesan Facebook akan menyembunyikannya dari pandangan Anda. Anda dapat dengan mudah mengunjunginya kembali di lain waktu.

Untuk mengarsipkan obrolan Facebook Messenger menggunakan aplikasi desktop, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Temukan obrolan yang ingin Anda arsipkan.Klik kanan atau ketuk ikon “elipsis”.Pilih “ Arsipkan obrolan.”
Untuk mengarsipkan menggunakan aplikasi Facebook Messenger (messenger.com), lakukan hal berikut:
Temukan obrolan yang ingin Anda arsipkan.Tekan lama kepala obrolan dan pilih “Arsip”
Jika sewaktu-waktu Anda berubah pikiran dan ingin untuk membalikkan tindakan ini, Anda memiliki kemampuan untuk memulihkan obrolan yang diarsipkan. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Luncurkan aplikasi Facebook Messenger di perangkat seluler Anda. Menggunakan jendela pencarian di bagian atas layar, ketik nama orang yang obrolannya ingin Anda hapus dari arsip. nama orang untuk memulihkan obrolan.
FAQ
Saya telah menghapus kiriman. Dapatkah saya membalikkan tindakan ini?

Jawaban untuk ini tergantung pada berapa lama Anda menghapus posting tersebut. Postingan yang dihapus akan tetap berada di sampah Facebook Anda selama 30 hari. Setelah 30 hari, semua postingan yang dihapus tidak akan tersedia.

Jika Anda ingin memulihkan postingan yang dihapus, inilah yang Anda lakukan:

1. Klik foto profil Anda dan buka “Pengaturan & privasi.”

2. Pilih “Log Aktivitas.”

3. Menggunakan menu panel kiri, ketuk “Sampah.”

4. Di sini Anda akan melihat semua postingan yang Anda hapus dalam 29 hari terakhir atau kurang. Anda dapat mencentang kotak di sebelah konten dan kemudian memilih “Pulihkan.”

Pengarsipan Versus Penghapusan di Facebook Dijelaskan

Pengarsipan di Facebook menyembunyikan kiriman Anda dari pandangan orang lain, hanya memungkinkan Anda untuk melihatnya. Jika Anda memutuskan untuk membalikkan tindakan, Anda dapat dengan mudah memulihkan pos. Untuk Messenger, pengarsipan hanya menyembunyikan obrolan dari tampilan Anda dan Anda hanya dapat melihatnya dengan membuka arsip obrolan secara fisik. Untuk Facebook dan Messenger, menghapus postingan atau obrolan adalah tindakan yang tidak dapat diubah. Setelah pesan dihapus, mereka benar-benar hilang. Postingan yang dihapus tersedia selama 30 hari.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang apa yang dilakukan pengarsipan di Facebook? Apakah informasi yang terkandung dalam artikelnya membantu Anda memahaminya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.