Apa yang Dilakukan Pintasan Keyboard Ctrl+Z?

Jika Anda salah mengetik, menghapus karena kesalahan, atau melakukan tindakan tidak disengaja lainnya di Windows, Anda mungkin ingin menggunakan Ctrl+Z di beberapa titik. Inilah yang dilakukannya.

Jika Anda menekan Ctrl+Z pada Windows 10 atau Windows 11, Anda akan membatalkan tindakan sebelumnya di sebagian besar aplikasi. Ini berguna ketika Anda membuat kesalahan input atau menghapus beberapa konten dan Anda ingin segera memperbaikinya. Pintasan juga berfungsi di File Explorer saat mengganti nama file dan saat melakukan beberapa tindakan lain.

Ctrl+Z Undo shortcut berasal dari Windows dengan versi 3.1 pada tahun 1992, dipinjam dari Apple Macintosh (di mana Command+Z sebagai gantinya). Mac meminjam pintasan Command+Z dari Apple Lisa (1983), yang (bersama dengan pintasan potong/salin/tempel) dibuat oleh Larry Tesler sebagai Apple+Z untuk tata letak keyboard Lisa pada saat itu.

Sebelum Windows 3.1 , rilis Windows awal mendukung pintasan Undo alternatif, Alt+Backspace, yang masih dapat digunakan di banyak aplikasi Windows saat ini, tetapi mungkin tidak didukung secara universal di setiap app.

Setelah menekan Ctrl+Z untuk Membatalkan, Anda dapat kembali ke status sebelumnya (sebelum Undo) di banyak aplikasi dengan melakukan “Ulangi”. Untuk melakukannya, tekan Ctrl+Y, atau pilih “Ulangi” dari menu.

Semoga berhasil, dan selamat mengedit!

Itulah berita seputar Apa yang Dilakukan Pintasan Keyboard Ctrl+Z?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.