Apa yang Harus Dilakukan Jika PC Anda Tidak Dapat Meng-upgrade ke Windows 11

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Sistem operasi terbaru Microsoft

Microsoft, Windows 11, diluncurkan pada Oktober 2021, tetapi banyak PC tidak memiliki perangkat keras yang diperlukan untuk diupgrade. Jadi apa yang dapat Anda lakukan jika komputer Anda belum siap untuk melakukan lompatan? Apakah memutakhirkan sepadan dengan kerumitannya?

Ketika Windows 11 hadir, ia diluncurkan dengan beberapa persyaratan yang membatasi dan kontroversial. Yang paling menonjol adalah bahwa Microsoft mengharuskan pengguna untuk online dan memiliki akun Microsoft yang aktif untuk menggunakannya. Namun, jika PC Anda tidak kompatibel, opsi dan solusi tersedia, meskipun beragam terkait kesulitan dan risiko yang terlibat. Ini bisa sesederhana menghubungkan komputer Anda ke internet atau serumit mengupgrade perangkat keras di dalam PC Anda secara manual.

Apa Persyaratan Minimumnya?

Persyaratan perangkat keras minimum untuk Windows 11 adalah sebagai berikut:

Prosesor: 1GHz atau lebih cepat dengan dua atau lebih inti; harus Intel 8th gen/AMD Zen 2 atau lebih baruRAM: 4GBPenyimpanan: 64GBFirmware Sistem: UEFI, Secure Boot mampuTPM: Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0.GPU: Kartu grafis kompatibel dengan DirectX 12 atau lebih baru dengan driver WDDM 2.0.Jaringan: Internet koneksi dan akun Microsoft

Jika Anda tidak yakin, Aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC Microsoft akan memeriksa apakah PC Anda memenuhi persyaratan minimum untuk Windows 11.

Anda Dapat Mencoba Menginstalnya Pokoknya
Microsoft

Microsoft tidak menyarankan menginstal Windows 11 jika komputer Anda gagal memenuhi persyaratan minimum. Perusahaan mengatakan menjalankan sistem operasi terbarunya pada mesin yang tidak cukup kuat dapat menyebabkan “masalah kompatibilitas,” mencegah PC Anda menerima pembaruan dan membatalkan garansi Anda jika pemutakhiran merusak perangkat keras Anda.

Meskipun demikian, Microsoft telah memberikan instruksi untuk pelanggan yang ingin menjalankan Windows 11 pada mesin yang tidak mendukungnya. Jadi, jika Anda ingin mengambil risiko, Anda dapat menginstal Windows 11 dan melihat apakah itu berhasil.

Untuk mengupgrade mesin yang tidak didukung, Anda harus membuat kunci registri yang akan mengabaikan TPM 2.0 dan pemeriksaan model CPU. Bermain-main dengan kunci registri memiliki risikonya sendiri, jadi pastikan Anda tahu apa yang Anda lakukan sebelum mencoba ini. Setelah kunci registri terkait, Anda harus dapat menjalankan alat penginstalan Windows 11 dan memutakhirkan mesin Anda.

Jika Anda mengabaikan peringatan Microsoft dan memutuskan untuk memutakhirkan, perhatikan masalah apa pun. Anda mungkin beruntung dan memiliki perjalanan yang mulus, tetapi Anda memiliki sepuluh hari untuk kembali ke Windows 10 melalui alat pemulihan sistem jika Anda mengalami masalah. Pergi untuk memulai, pengaturan, pemulihan sistem, dan kembali. Setelah sepuluh hari berlalu, Windows akan menghapus file pemulihan untuk mengosongkan ruang disk, dan berguling-guling akan menjadi lebih rumit.

Upgrade PC
Nor Gal/Shutterstock.com

AndaJika Anda entah bagaimana terhambat oleh kurangnya RAM atau kekurangan penyimpanan ruang, Anda memiliki perbaikan yang berpotensi mudah. Anda bisa mendapatkan dua kali lipat persyaratan RAM minimum Windows 11 dengan harga kurang dari $35, sementara hard drive eksternal yang murah dapat membantu Anda mengosongkan ruang yang Anda butuhkan. klip RAM di; pastikan Anda menggunakan saluran yang benar dan RAM yang Anda beli kompatibel dengan PC Anda yang lain. Hard drive eksternal dapat terhubung melalui USB.

RELATEDAlat Terbaik untuk Membangun PC Desktop Sendiri Sayangnya, untuk sebagian besar calon pengguna WIndows 11 saat ini, peningkatan yang diperlukan lebih kompleks dan lebih mahal daripada memasang RAM baru atau menghubungkan hard drive eksternal. Kabar baiknya adalah Anda mungkin tidak perlu membeli dan memasang motherboard yang sama sekali baru. Anda memerlukannya dengan chip Trusted Platform Module (TPM) yang mendukung TPM 2.0. Jika Anda membeli komputer setelah 28 Juli 2016, komputer tersebut mungkin memiliki chip TPM yang kompatibel. Modul TPM tersedia dan kompatibel dengan beberapa motherboard lama, jadi periksalah sebelum merobek rig Anda menjadi berkeping-keping. PC Anda mungkin memiliki chip TPM yang kompatibel yang belum Anda aktifkan, jadi lakukan pemeriksaan itu dan izinkan chip Anda jika perlu.

Anda juga memerlukan prosesor yang relatif baru. CPU tertua yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan Windows 11 adalah prosesor Intel generasi ke-8, pertama kali diluncurkan pada Agustus 2017. Pengguna AMD memerlukan perangkat keras yang lebih baru —  Zen 2, yang dipasarkan pada tahun 2019, adalah CPU AMD tertua yang kompatibel dengan Windows 11.

Menginstal prosesor adalah salah satu bagian paling rumit dari pembuatan PC, tetapi ini adalah sesuatu yang dapat dilakukan oleh seorang amatir dalam waktu kurang dari 30 menit. Motherboard dan komponen lainnya cenderung memiliki beberapa tingkat pembuktian di masa depan, jadi jika prosesor Anda menghentikan Anda untuk meningkatkan, ada kemungkinan Anda dapat memasukkan CPU yang kompatibel. Upgrade perangkat keras laptop lebih rumit, dan jangkauan bagian yang kompatibel jauh lebih sempit. Beberapa penyolderan mungkin terlibat. Tetapi jika Anda merasa percaya diri, itu mungkin untuk meng-upgrade laptops.

Jangan Terlalu Khawatir Tentang Ini
Wachiwit/Shutterstock.com

Microsoft tidak “pensiun” Windows 10 hingga Oktober 2025 paling awal, jadi pengguna Windows 10 masih memiliki beberapa tahun sebelumnya mempertimbangkan sistem operasi baru. Hingga dihentikan, Windows 10 akan terus menerima dukungan, termasuk pembaruan keamanan penting dan perbaikan bug. Anda tidak perlu terburu-buru untuk memutakhirkan, dan Anda bahkan mungkin lebih baik membeli perangkat baru dalam satu atau dua tahun daripada memaksakan sistem operasi baru pada PC lama yang Anda miliki saat ini. juga kemungkinan Microsoft akan menurunkan persyaratan untuk Windows 11. Tahun lalu perusahaan mengatakan persyaratannya “dapat berubah dengan pengujian,” jadi ada kemungkinan itu akan mencoba dan memaksimalkan jumlah perangkat Windows 11 akan bekerja dengan jika penyerapan kios. Either way, tidak ada alasan Anda harus merasa ada kebutuhan mendesak untuk meng-upgrade. Luangkan waktumu.

Itulah berita seputar Apa yang Harus Dilakukan Jika PC Anda Tidak Dapat Meng-upgrade ke Windows 11, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.