Apa Yang Terjadi Ketika Anda Tidak Sengaja Menyukai dan Kemudian Tidak Menyukai Postingan Instagram?

Sangat mudah untuk menyukai kiriman seseorang di Instagram secara tidak sengaja. Baik Anda secara tidak sengaja mengetuk dua kali pos atau mengetuk tombol hati di bawahnya, Instagram akan segera mengirimkan pemberitahuan kepada mereka. Namun, jika Anda menyukai dan kemudian tidak menyukai kiriman Instagram, apakah mereka masih menerima pemberitahuan?

Dalam artikel ini, kita akan membahas apa yang terjadi ketika Anda secara tidak sengaja menyukai dan kemudian tidak menyukai kiriman Instagram. Selain itu, kami akan memberi Anda beberapa tips tentang cara mencegah hal ini terjadi.

Apakah Seseorang Melihat Jika Anda Suka dan Tidak Suka di Instagram?

Mungkin aman untuk mengatakan bahwa setiap orang yang memiliki akun Instagram menyukai kiriman seseorang secara tidak sengaja setidaknya sekali. Itu karena sangat mudah dilakukan: cukup ketuk. Suka yang tidak disengaja biasanya terjadi saat Anda menggulir feed atau saat Anda ingin memperbesar foto. Untuk menyukai atau memberi “hati” pada postingan Instagram, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk dua kali atau mengetuk tombol hati di bawah postingan, dan orang yang membuat postingan akan langsung diberi tahu.

Menyukai postingan seseorang secara tidak sengaja bisa sangat memalukan, terutama jika itu adalah pos yang mereka unggah tiga tahun lalu, atau jika Anda tidak seharusnya ada di profil mereka sejak awal. Ini dapat dianggap sebagai tanda bahwa Anda telah menguntit profil mereka.

Untungnya, sama mudahnya untuk tidak menyukai postingan Instagram seseorang. Anda hanya perlu mengetuk tombol hati, yang sekarang berwarna merah, sekali lagi. Ingatlah bahwa jika Anda mengetuk dua kali postingan Instagram yang sama dua kali, Anda tidak akan menyukainya.

Sementara suka Anda akan segera dihapus, apakah orang itu akan tahu bahwa Anda menyukai postingan Instagram mereka, meskipun hanya satu detik? Itu semua tergantung pada waktu dan inilah alasannya: Jika Anda menyukai posting Instagram seseorang, mereka akan menerima pemberitahuan. Namun, saat Anda tidak menyukai postingan tersebut, notifikasi akan dihapus. Jika orang yang postingannya Anda sukai secara tidak sengaja sedang online pada saat itu, mereka akan melihat notifikasi tersebut. Di sisi lain, jika mereka tidak sedang menggunakan ponsel pada saat itu, saat berikutnya mereka membuka Instagram, notifikasi tidak akan muncul.

Semakin banyak waktu antara suka dan tidak suka, semakin besar kesempatan mereka melihatnya. Misalnya, jika Anda menyukai postingan Instagram seseorang secara tidak sengaja, tetapi tidak menyadarinya hingga lima menit kemudian, Anda memberi orang lain waktu lima menit untuk memeriksa notifikasi Instagram mereka. Untuk meningkatkan peluang Anda untuk tidak terlihat, yang terbaik adalah untuk tidak menyukai pos sesegera mungkin.

Jenis pemberitahuan Instagram ini disebut pemberitahuan push. Jika orang yang fotonya Anda sukai secara tidak sengaja menonaktifkan pemberitahuan push, maka Anda aman. Ini juga tergantung pada keberuntungan Anda. Akun yang memiliki ribuan pengikut dan mendapatkan ratusan suka dan komentar setiap hari cenderung menonaktifkan pemberitahuan push untuk menghindari gangguan terus-menerus. Tetapi pengguna Instagram dengan jumlah pengikut yang lebih sedikit dapat memilih untuk menonaktifkannya juga jika mereka tidak suka menerima notifikasi.

Jika Anda bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Anda secara tidak sengaja menyukai kiriman Instagram seseorang dua kali berturut-turut (atau bahkan beberapa kali) dan kemudian tidak seperti itu, itu akan memiliki hasil yang sama.

Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana Cara Mencegah Suka yang Tidak Disengaja di Instagram?

Selain sangat berhati-hati, tidak ada cara pasti untuk mencegah suka yang tidak disengaja di Instagram. Namun, jika Anda ingin melihat profil seseorang, dan memastikan Anda tidak menyukai sesuatu secara tidak sengaja, Anda dapat melakukannya dengan Mode Pesawat.

Berhati-hatilah Saat Anda Melihat Postingan Instagram Seseorang

Menyukai postingan Instagram seseorang secara tidak sengaja bisa sangat tidak nyaman. Tidak peduli berapa banyak waktu berlalu antara Anda menyukai dan tidak menyukai kiriman, selalu ada kemungkinan kecil mereka melihat pemberitahuan. Untuk menghindarinya, Anda dapat memblokir pengguna tersebut, menonaktifkan akun Anda untuk sementara, atau mengaktifkan Mode Pesawat saat Anda ingin melihat postingan mereka.

Pernah secara tidak sengaja Anda menyukai dan kemudian tidak menyukai postingan Instagram seseorang sebelumnya? Apa yang kamu lakukan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.