Apakah AirPods Tahan Air? Mereka “Tahan” Air

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

AirPods dianggap bergaya dan nyaman. Mereka ada di mana-mana akhir-akhir ini, dan Anda mungkin akan melihat mereka berkeliaran di telinga seseorang. Mereka sangat nyaman sehingga Anda bahkan mungkin lupa bahwa Anda kadang-kadang memakainya. Mereka tampak ideal untuk digunakan di sebagian besar situasi, tetapi apakah mereka cocok untuk aktivitas seperti berolahraga di gym atau berenang di pantai? Mari kita lihat.

AirPods Pro dan AirPods generasi ke-3 tahan air dan keringat tetapi tidak tahan air. Baca terus untuk mengetahui perbedaannya, beberapa petunjuk untuk menjaganya agar tetap aman, dan apa yang harus dilakukan jika basah.

Apakah AirPods Tahan Air

AirPods Pro Anda, AirPods generasi ke-3, dan wadah pengisi daya untuk AirPods generasi ke-3 tahan keringat dan air, tetapi tidak waterproof.

Resistance vs. Proof

Dalam skenario ini, tahan air atau keringat berarti AirPods Pro, AirPods 3rd gen, dan casing pengisi daya akan menawarkan perlindungan rendah terhadap penetrasi air dan keringat.

Di sisi lain, tahan air atau keringat adalah yang tertinggi tingkat perlindungan. Perlindungan ini mencegah air dan keringat menembus produk. Sayangnya, desain AirPods saat ini tidak tahan air.

Cara Menjaga AirPods Anda Aman

Jadi, begitulah. AirPods Pro dan AirPods 3rd gen tidak dirancang untuk aktivitas yang melibatkan air seperti berenang atau mandi. Setelah berkeringat banyak atau terkena cipratan air, mereka harus dibersihkan secara menyeluruh menggunakan kain yang tidak berbulu sebelum dimasukkan kembali ke wadah pengisi dayanya.

Ikuti petunjuk ini untuk menghindari kerusakan pada AirPods Pro, AirPods generasi ke-3, dan wadah pengisi daya MagSafe:
Jangan tenggelam atau berenang dengan AirPods Anda.Jangan memakainya di ruang uap atau sauna.Jangan letakkan di bawah air mengalir, seperti keran atau pancuran.Jangan gunakan udara bertekanan atau panas untuk mengeringkannya.Jangan memaparkannya ke air berkecepatan tinggi, seperti saat bermain ski air.Jangan masukkan ke dalam mesin cuci atau pengering.Sebisa mungkin hindari menjatuhkannya.
Jangan sampai terkena sampo, sabun, losion, parfum, asam, obat nyamuk, deterjen, makanan asam, atau asam, krim matahari, minyak rambut, atau pewarna. Jika AirPods Anda terkena salah satu hal ini, hal ini dapat berdampak negatif pada segel air dan membran akustiknya.

Yang Harus Anda Lakukan jika AirPod Anda Basah Dengan Air

Apa pun yang Anda lakukan, pastikan airPods benar-benar kering sebelum memasukkannya kembali ke dalam pengisian daya case agar case tidak rusak oleh sisa air. Berikan AirPods Anda perawatan berikut jika basah:
Seka kelebihan air dengan kain bebas serat, disarankan untuk menggunakan kain mikrofiber. Anda dapat menggunakan kapas untuk mengeringkan bagian dalam lubang kecil. Kemudian biarkan di tempat terbuka hingga kering selama minimal dua jam. Jangan menggunakannya selama waktu ini. Jika memungkinkan, biarkan mengering semalaman. Tempat pengeringan terbaik adalah tempat yang sejuk dan kering dengan aliran udara yang lembut.
Meninggalkannya di dalam sekantong nasi tidak disarankan. Ini tidak lebih efektif daripada membiarkannya kering, dan nasi bisa tersangkut di lubang dan port.

Hindari suhu yang sangat panas atau dingin. Jangan meletakkannya di radiator atau menggunakan pengering rambut untuk mempercepat proses pengeringan. Hal ini dapat menyebabkan AirPods menjadi terlalu panas dan merusak sirkuit internal.

Jika casing pengisi daya menjadi basah, lepaskan AirPods, dan dengan penutup terbuka, posisikan casing terbalik untuk membiarkannya mengering. Sekali lagi, biarkan mengering selama beberapa jam atau semalaman untuk hasil terbaik.

Apa yang Harus Anda Lakukan jika AirPod Anda Basah Dengan Cairan Lain

Berbagai cairan dapat merusak AirPods Anda dalam berbagai cara:
Seperti yang disebutkan sebelumnya, losion atau pelarut adalah contoh mutlak tidak-tidak karena dapat menggerogoti segel kedap air.Soda dapat membentuk residu lengket yang menghalangi speaker.Kopi dapat menodai plastik putih.Air laut dapat meninggalkan residu garam setelah dikeringkan.
Jika ada cairan selain air yang masuk kontak dengan AirPods Anda, segera keluarkan cairan dengan menyekanya dengan kain lembab. Dalam melakukannya, cobalah untuk tidak memasukkan lebih banyak cairan ke dalam atau ke dalam AirPods Anda.

FAQs
Bagaimana cara mengetahui apakah AirPods saya rusak karena air?

Salah satu indikator paling signifikan bahwa AirPods Anda rusak karena air adalah suara yang terdistorsi. Jika trek, buku audio, atau podcast favorit Anda terdengar teredam atau kasar, ini mungkin sebuah pertanda. Indikasi lain dari air di dalamnya adalah jika mereka tidak ingin mengisi daya atau bekerja sama sekali. Saat air mencapai jeruji AirPods Anda, itu akan memengaruhi fungsinya secara permanen.
Apakah kotoran telinga merusak AirPods?

Ya, kotoran telinga dapat memengaruhi AirPods Anda. Penumpukan pada akhirnya akan memblokir audio, dan desain AirPods membuatnya rentan terhadap penumpukan. Salah satu alasannya mungkin karena mereka berada dalam wadah yang terlindungi saat tidak digunakan.

Untuk membersihkannya secara menyeluruh, pertimbangkan untuk menggunakan daftar alat di bawah ini:

1. Semua jenis alkohol pembersih yang hampir murni, seperti alkohol gosok.

2. Kain lap, kain bebas serat, handuk kertas, atau beberapa lembar kertas toilet.

3. Penyeka kapas.

4. Pengikis atau kuas.

Gunakan alat di atas atau yang serupa untuk membebaskan AirPods dari penumpukan kotoran telinga.

AirPods Tahan Air, Tidak Tahan Air

AirPods adalah salah satu earbud paling mahal yang ada di pasaran saat ini, sehingga agak berharga. Mengetahui apakah mereka dapat menangani keringat dan air adalah awal yang baik untuk mempertahankan umur panjang mereka. Casing pengisi daya AirPods Pro, AirPods generasi ke-3, dan generasi ke-3 tahan air dan keringat, tetapi tidak tahan air. Ini berarti mereka dapat menangani sedikit percikan air seperti terjebak dalam hujan ringan atau keringat. Mereka cenderung mengalami kerusakan air jika secara tidak sengaja terendam air atau berakhir di mesin cuci.

Menurut Anda, apa yang dapat dilakukan Apple untuk meningkatkan desain AirPods mereka? Bagikan ide Anda di bagian komentar di bawah.