Apakah Airtag Tahan Air? Tidak Sepenuhnya

An Airtag adalah aksesori Apple yang memungkinkan pengguna melacak barang-barang mereka dengan mudah. Ia bekerja dengan melampirkan item ke Airtag dan memantaunya dari iPhone atau iPad. Kamu juga bisa menggunakannya untuk memantau jarak dan arah barang yang hilang. Karena itu, Anda mungkin bertanya apakah aman memasang Airtag ke produk yang akan bersentuhan dengan air. Artikel ini akan menjawab pertanyaan itu dan memberi Anda tips untuk menjaga Airtag Anda tetap aman di sekitar air.

Airtags Peringkat Ketahanan Air

Memahami keterbatasan perangkat Anda dan peringkat IP dapat membantu memastikan bahwa mereka berfungsi sebagaimana mestinya dan bertahan selama mungkin. Ini sangat penting dengan Airtag, karena mereka memantau barang berharga lainnya. Salah satu faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika datang ke Airtag adalah kemampuannya untuk menahan terendam air. Peringkat IP67 mereka menjadikannya tahan debu dan percikan seperti iPhone SE. Peringkat IP67 berarti bahwa Airtag dapat terendam hingga kedalaman maksimum satu meter air setidaknya selama 30 menit. Penting untuk memastikan bahwa item yang dipasangi Airtag Anda dapat bertahan dalam kondisi bawah air yang sama.

Meskipun Airtag dinilai tahan debu dan air, bukan berarti Anda harus menggunakannya dalam situasi di mana debu dan air cenderung sebuah isu. Peringkat memberikan informasi tentang apa yang dapat ditahan perangkat, tetapi itu tidak berarti bahwa Airtag harus terus-menerus terpapar pada kondisi ini.

Peringkat Airtag tidak dijamin tetap sama. Perlindungan yang ditawarkan dapat berkurang seiring waktu seiring bertambahnya usia Airtag atau rusak dengan cara lain. Seberapa sering perangkat digunakan juga memengaruhi tingkat perlindungan jangka panjangnya.

Ketahanan air pada Airtag bukanlah sesuatu yang harus Anda uji setiap hari. Sebaliknya, itu harus dilihat sebagai lapisan perlindungan untuk perangkat Anda jika terkena air. Jika Airtag jatuh ke dalam mangkuk toilet, itu akan baik-baik saja. Demikian juga, jika tas yang memiliki Airtag hilang di bawah air, Anda akan dapat melacak dan mengambilnya kembali menggunakan perangkat Apple Anda. Tentu saja, ini hanya jika tidak terendam lebih dalam dari satu meter dan selama lebih dari setengah jam.

Mengeringkan Airtag Anda

Tidak perlu khawatir jika Airtag Anda tidak sengaja jatuh ke genangan air. Anda dapat dengan aman mengeringkannya dan mengembalikan fungsionalitas yang tepat. Namun, Anda tidak disarankan untuk meniup perangkat atau meletakkannya di bawah pengering rambut atau pengering tangan. Metode ini hanya akan mengirim air lebih dalam ke perangkat. Inilah yang harus Anda lakukan.
Keringkan Airtag dengan kain lembut. Jaga agar tetap diam untuk menghindari air masuk lebih dalam ke perangkat. Buka Airtag dengan menahan penutup baterai perak dan memutarnya berlawanan arah jarum jam. Keluarkan baterai dan biarkan perangkat, baterai, dan penutupnya kering. Menempatkan paket Silika di sekitar Airtag dapat membantu mengeringkannya lebih cepat. Beri waktu Airtag untuk mengering di udara. Proses ini bisa memakan waktu beberapa jam. Setelah benar-benar kering, masukkan kembali baterai hingga mengeluarkan suara, lalu pasang kembali penutupnya. Pastikan bahwa tiga titik pada penutup cocok dengan alur pada Airtag.Uji apakah Airtag berfungsi dengan benar dengan membuka aplikasi Temukan Saya untuk melihat apakah Anda dapat menemukannya dengan suara.
Kasus Airtag Tahan Air dan Tahan Percikan

Meskipun peringkat tahan air Airtag mengesankan, tetap penting untuk berhati-hati di sekitar air. Anda mungkin ingin berinvestasi dalam kasing untuk melindungi perangkat Anda, terutama jika Anda sering berada di atas air. Airtag masih baru di pasaran, jadi tidak banyak pilihan untuk casing tahan air. Namun, ada beberapa produk berkualitas baik yang dapat Anda temukan di toko.

Elevation Lab Tag Vault Case

Elevation Labs, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam kasing tahan air, adalah yang pertama meluncurkan kasing tahan air untuk Apple Airtags. Kasing Tag Vault terbuat dari baja tahan karat yang tahan lama dan memiliki desain ringkas yang menghemat ruang. Ini adalah salah satu kasing Airtag terbaik di pasar.

Casing Caseology Vault

Kasing Caseology untuk Airtag adalah pilihan tepat untuk menjaga Airtag Anda tetap aman. Ini fitur casing tahan lama dengan carabiner built-in yang dapat Anda gunakan untuk melampirkan hampir semua hal. Bingkainya yang fleksibel juga memudahkan untuk menyimpan Airtag. Caseology Vault terbuka di kedua sisi, yang memungkinkan Airtag dapat dilacak saat Anda mencari item yang salah tempat.

ESR Airtag Case

Casing ESR Airtag adalah cara yang terjangkau untuk melindungi perangkat Anda. Ini fitur dua pemegang yang datang dengan kunci built-in. Ini lebih mudah digunakan daripada gantungan kunci tradisional yang berarti kasing dapat dilampirkan ke hampir semua hal. Desain terbuka casing Airtag ini membantu menjaga sinyal tetap kuat dan mencegahnya meredam suara saat Anda mencari item Anda. Itu dibuat dengan bahan silikon fleksibel yang dapat Anda bersihkan dengan lap cepat.

Spigen Rugged Armor Airtag Case

Casing Spigen Airtag dibuat untuk menahan elemen dan menyediakan cara yang bagus untuk melindungi pelacak Anda. Ini fitur karabiner built-in dan bingkai seng dan stainless steel. Ini juga dilengkapi pembuka botol praktis yang dapat digunakan saat Anda siap untuk minuman dingin.

Amitel Case

Jika Anda memiliki barang berbentuk tidak biasa yang perlu Anda pasangkan Airtag, seperti remote control, maka case Aimtel adalah solusi sempurna. Gunakan perekat di sisi kasing untuk menempelkan Airtag ke produk yang ingin Anda lacak. Konstruksi silikon pada casing membuatnya mudah dibersihkan.

Casing Airtag Tahan AirGenerik

Casing saku ini memiliki desain silikon sederhana dengan bukaan di bagian atas, membuat Airtag mudah diakses. Ini akan melindungi perangkat Anda tanpa akses terbatas jika Anda perlu menjangkaunya dengan cepat. Kasing ini hadir dalam tujuh warna berbeda dan tersedia di Amazon.

Casing Airtag Transparan Generik

Kasing transparan ini ideal untuk menampilkan Airtag Anda dan ukiran khusus yang mungkin dimiliki. Ini fitur bahan TPU yang tahan lama dan fleksibel yang akan mempertahankan warnanya dari waktu ke waktu. Muncul dengan desain tahan debu yang akan membuatnya tetap terlihat bagus selama bertahun-tahun yang akan datang.

Kulit Pelindung Silikon Olixar

Kasing Airtag ini tidak memiliki gesper, sebaliknya, ujungnya diregangkan agar pas di atas Airtag. Mungkin agak sulit untuk memasukkan perangkat Anda ke dalam casing, tetapi perangkat ini aman dan terlindungi dengan baik dari berbagai elemen begitu perangkat itu ada di sana. Pembukaan gaya karabiner lebih nyaman daripada gantungan kunci tradisional tetapi mungkin kurang aman karena tidak memiliki fitur kunci.

Tetap Kering

Meskipun Airtag tahan air, tetap penting untuk menghindari terkena air. Mereka dapat bertahan hingga 30 menit di bawah air, tetapi mereka mungkin rusak permanen jika terendam dalam air yang lebih dalam dari satu meter. Jika Airtag Anda terkena air, panduan ini akan menunjukkan cara mengeringkannya sehingga Anda dapat menggunakannya lagi.

Apakah Airtag Anda terkena air? Beri tahu kami di komentar di bawah jika Anda dapat menggunakannya setelah kejadian ini.