Apakah Discord Tidak Mendeteksi Mikrofon Anda? Inilah Perbaikan yang Mungkin

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Discord adalah beragam aplikasi obrolan yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan teman dan memungkinkan Anda melakukan berbagai hal lainnya. Perselisihan sebagian besar digunakan untuk bermain game, terutama sebagai layanan VoIP. Nbsp
Meskipun biasanya bekerja dengan sangat baik dan memerlukan sedikit usaha untuk menyiapkannya, masalah masih dapat terjadi. Sangat mudah untuk melihat mengapa “Discord not pick up mic” adalah masalah yang ingin Anda lihat saat merencanakan permainan dengan teman Anda. Berikut cara memperbaiki masalah yang mengganggu ini.

Restart

Hal pertama yang akan ditanyakan oleh petugas dukungan teknis adalah, “Sudahkah Anda mencoba memulai ulang aplikasi?” Kemudian, mereka akan bertanya, “Sudahkah Anda mencoba memulai ulang perangkat?” Sepele kedengarannya, restart sederhana sering dapat memperbaiki berbagai hal yang salah pada perangkat Anda.
Jadi, cukup matikan aplikasi dengan menavigasi ke system tray, klik kanan ikon Discord, dan pilih Quit Discord. Kemudian, jalankan aplikasi untuk melihat apakah kesalahan tetap ada. Jika mikrofon Anda tidak berfungsi, hidupkan ulang perangkat Anda dan lihat apakah ini telah memperbaiki masalahnya. Jika kesalahan berlanjut, lanjutkan ke metode berikut.
Memulai ulang aplikasi dan perangkat memaksa mereka untuk membersihkan file sementara yang hanya ada selama runtime, yang mungkin rusak, dll.; itu juga menyebabkan file driver/registri dimuat ulang. Jadi, sesederhana itu, mulailah dengan memulai ulang semuanya.

Perbarui Driver

Jika ada driver audio yang hilang, kedaluwarsa, atau rusak di sistem Anda, kemungkinan besar itulah yang menyebabkan semua keributan. Solusinya di sini adalah dengan memperbarui driver audio Anda.

Berikut cara memperbarui driver audio pada PC Anda:
Gunakan bilah Pencarian dan ketik Device Manager.Klik Audioinputs and outputs.Klik kanan driver audio Anda dan klik Perbarui Driver.
Anda mungkin memerlukan untuk memeriksa kartu suara Anda dan mengunduh driver yang sesuai dari situs pabrikan. Cara lain adalah menemukan alat pembaruan otomatis yang akan memindai sistem dan komponen Anda dan secara otomatis menemukan dan mengunduh semua driver yang diperlukan.

Coba Menjalankan sebagai Admin

Untuk beberapa alasan, masalah dapat terjadi saat menjalankan aplikasi secara normal. Ini bisa terjadi dengan kesalahan khusus ini dan banyak masalah lainnya. Yang dapat Anda coba adalah menjalankan aplikasi Discord sebagai administrator. Melakukan ini sangat sederhana; cukup keluar dari Discord jika sudah berjalan dan arahkan ke ikon Discord di Desktop Anda. Klik kanan ikon tersebut, pilih Run as administrator dan konfirmasi. Sekarang, lihat apakah kesalahan tersebut masih berlanjut.
Reset Pengaturan Audio

Mungkin Anda menekan sesuatu secara tidak sengaja, atau mungkin aplikasi itu sendiri yang melakukannya, tetapi pengaturan Anda mungkin telah berubah. Menyetel ulang pengaturan dapat membuat banyak hal berfungsi di dalam aplikasi Discord — pengaturan suara tidak terkecuali di sini.
Untuk mengatur ulang pengaturan audio pada Discord, buka aplikasi dan buka Pengaturan Pengguna, yang terletak di bagian bawah beranda Discord Anda (gigi ikon). Dari menu di sebelah kiri, pilih Suara & Video. Pada halaman yang muncul, gulir ke bawah, klik Atur Ulang Pengaturan Suara, dan konfirmasi. Setelah Anda mengatur ulang pengaturan, Anda dapat menemukan bagian Tes Mikrofon dan klik Ayo Periksa apakah perbaikan berhasil.
Matikan Mode Eksklusif

Solusi untuk masalah ini mungkin tidak terletak pada aplikasi Discord itu sendiri. Windows mungkin pelakunya di sini. Ada pengaturan di Discord yang memungkinkan kontrol eksklusif atas driver perangkat audio. Ini mungkin tidak cocok dengan Windows, jadi Anda harus menonaktifkan mode ini di OS Anda.
Untuk melakukan ini, buka ikon suara di baki sistem, klik kanan dan pilih Suara. Sekarang, buka tab Perekaman .Kemudian, pilih perangkat yang dimaksud dan klik Properties. Dari menu ini, pilih tab Advanced. Selanjutnya, hapus centang pada kotak di depan Izinkan aplikasi mengambil kontrol eksklusif atas perangkat ini dan Berikan setelan prioritas aplikasi mode eksklusif, lalu pilih OK.
Periksa Pengaturan Privasi dan Keamanan Anda

Jika tidak ada saran di atas yang berhasil, Anda mungkin ingin memeriksa pengaturan privasi dan keamanan Anda. Kami akan membahas cara melakukannya di Windows 10.
Klik pada menu Mulai dan pilih Pengaturan. Sekarang, klik Privasi. Selanjutnya, klik Mikrofon; itu ada di menu sebelah kiri di bawah Izin aplikasi. Kemudian, pastikan Akses mikrofon aktif dan Izinkan aplikasi untuk mengakses mikrofon Anda Aktif.
Jika Anda menggunakan Mac, lakukan ini:
Klik ikon Apple di pojok kiri atas dan klik Preferensi Sistem. Klik Keamanan & Privasi. Klik ikon kunci di pojok kiri bawah. Masukkan kredensial Mac Anda untuk melakukan perubahan.Klik Mikrofon di menu di sebelah kiri.Centang kotak di sebelah Discord jika tidak dicentang.
Semoga, menyesuaikan pengaturan privasi memperbaiki situasi untuk Anda.

Lakukan Pembaruan

Terakhir, Anda dapat memastikan perangkat dan aplikasi Discord diperbarui. Di sinilah mencari pembaruan:
PC – Cari pembaruan mengikuti jalur Pengaturan> Perbarui & Keamanan. Mac – Perbarui Mac Anda dengan masuk ke System Preferences > Pembaruan perangkat lunak. Aplikasi iOS – Buka app store dan ketik Discord di bilah pencarian . Jika Anda melihat tombol Perbarui, ketuk. Aplikasi Android – Buka Google Play Store, navigasikan ke aplikasi Discord, dan ketuk Perbarui.
Jika Anda menggunakan Mac atau PC dan semuanya tampak diperbarui, hapus instalan dan instal ulang Discord.

Frequently Asked Questions

Berikut adalah jawaban atas lebih banyak pertanyaan Anda tentang Discord audio.
Server mengatakan saya dibisukan. Apa yang harus saya lakukan?

Jika Anda melihat bahwa Anda dimatikan di server, Anda harus meminta admin atau moderator untuk membunyikan Anda. dapat mengajukan tiket dengan Discord untuk bantuan lebih lanjut.

Bawa Pulang

Jika tidak ada solusi ini yang membantu, saatnya Anda menghubungi dukungan teknis Discord. Mereka akan memandu Anda melalui proses dan semoga memberikan solusi.

Metode mana yang berhasil untuk Anda? Sudahkah Anda mencoba yang berbeda yang menghasilkan kesuksesan? Jangan ragu untuk bergabung dalam diskusi di komentar di bawah dan tambahkan pemikiran Anda.