Apakah TikTok Memberi Tahu Saat Anda Menyimpan Video?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Selama bertahun-tahun, banyak aplikasi media sosial akan memberi tahu pengguna jika seseorang menyimpan konten mereka. Meskipun fitur ini menjadi kurang populer, terutama di aplikasi media sosial yang lebih baru, kami bersama-sama bertanya tentang pemberitahuan konten yang disimpan. Beberapa aplikasi masih akan menawarkan fitur tersebut tetapi dalam kapasitas terbatas.

Jadi, apakah TikTok memberi tahu saat Anda menyimpan video? Baca artikel untuk mengetahuinya.

Apakah TikTok Memberi Tahu Saat Anda Menyimpan Video?

Di dunia saat ini, banyak pembuat konten perlu mempertimbangkan hak kekayaan intelektual terkait konten TikTok mereka. Anda dapat berkarir di TikTok, yang berarti video Anda adalah produk dari bisnis dan merek Anda. Sayangnya, orang akan mengunduh video pengguna dan memposting ulang di tempat lain untuk mendapatkan penayangan di aplikasi lain.

Dengan praktik semacam itu, tidak heran banyak pengguna mungkin ingin tahu apakah mereka akan diberi tahu jika seseorang mengunduh video mereka. Tetapi apakah TikTok memberi tahu Anda?

Tidak, TikTok saat ini tidak memberi tahu pengguna ketika seseorang mengunduh video. Secara umum, ini untuk menghindari membanjiri pusat notifikasi pengguna.

Cara Menghentikan Pengunduhan Video TikTok

Meskipun tidak ada detail yang dimiliki pengguna mengenai siapa yang mengunduh video mereka, ada satu langkah yang dapat Anda ambil untuk menjaga keamanan konten Anda. TikTok memang memungkinkan Anda untuk mematikan opsi unduhan pada video Anda. Jika Anda mengalami masalah dengan konten yang diunduh karena alasan yang salah, menonaktifkan opsi ini dapat membantu.

Untuk mematikan unduhan video TikTok Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Luncurkan aplikasi TikTok.Ketuk “Profil.”Klik tombol tombol menu di bagian atas layar. Ini akan terlihat seperti tiga baris. Pilih “Pengaturan dan privasi.” Ketuk “Privasi” dan gulir ke bawah ke sakelar “Unduhan Video”. Alihkan sakelar ini untuk mematikan unduhan.
Ini akan menonaktifkan izin pengguna untuk mengunduh video Anda, tetapi Anda masih dapat mengunduh video orang lain jika Anda mau.

Cara Menggunakan Pengaturan Privasi untuk Menghentikan Unduhan

Anda juga dapat menggunakan pengaturan privasi yang berbeda untuk mencegah orang lain mengunduh konten Anda. Pengaturan privasi ini mengontrol siapa yang dapat melihat konten. Jika Anda setuju dengan orang-orang tertentu yang dapat mengunduh, ini adalah cara terbaik untuk membatasi siapa yang memiliki akses ke video.

Jadikan Akun Anda Pribadi

Cara paling efisien untuk membatasi siapa yang memiliki akses ke akun Anda dan semua konten Anda adalah dengan jadikan akun pribadi. Menjadikan akun pribadi memungkinkan Anda untuk menyetujui siapa yang dapat melihat konten.

Untuk menjadikan akun Anda pribadi, lakukan langkah-langkah berikut.
Luncurkan aplikasi TikTok Anda di iOS atau Android.Ketuk “Profil.”Ketuk tombol menu di kanan atas sudut. Ini terlihat seperti tiga baris. Pilih “Pengaturan dan privasi.” Di bawah bagian “Akun”, ketuk “Privasi.” Temukan sakelar “Akun pribadi” dan aktifkan.
Ini tidak akan memengaruhi pengikut Anda saat ini. Jika salah satu pengikut Anda mengunduh video Anda dan Anda tidak menginginkannya, satu-satunya cara untuk mencegahnya adalah dengan menonaktifkan unduhan pada video Anda. untuk membuat akun sepenuhnya pribadi tetapi ingin membatasi akses ke video tertentu. TikTok memiliki opsi untuk membuat video individual menjadi pribadi. Untuk menyesuaikan pengaturan privasi pada video TikTok Anda, ikuti langkah-langkah ini.
Luncurkan aplikasi TikTok untuk iOS atau Android dan pilih ikon “Profil”. Buka tab video dan temukan video yang ingin Anda ubah. Ketuk untuk memperbaikinya. Saat video muncul, ketuk tiga titik di sudut kanan bawah. Menu opsi akan muncul. Pilih “Pengaturan privasi.” Ketuk “Siapa yang dapat menonton video ini.” Pilih “Teman” untuk membatasi video ke pengikut Anda yang Anda ikuti kembali. Ketuk “Hanya saya” untuk membuat video tidak dapat diakses oleh semua orang kecuali Anda.
Pengaturan privasi ini adalah cara yang bagus untuk membatasi konten tertentu kepada lebih sedikit orang. Ingatlah bahwa ini tidak akan mencegah orang-orang dalam grup yang disetujui untuk mengunduh video. Itu hanya menentukan siapa yang memiliki akses ke video untuk melakukannya.

Untuk Mengunduh atau Tidak Mengunduh?

Ketika sebagian besar pengguna mengunduh video TikTok, video itu disimpan untuk ditonton nanti. Mungkin mereka kehabisan waktu atau sangat menyukainya sehingga mereka ingin menontonnya berulang-ulang. Jenis pengguna ini membuat pengunduhan yang diaktifkan menjadi hal yang berharga bagi banyak pembuat konten. Namun, banyak alasan valid yang membatasi izin pemirsa untuk video yang Anda buat.

Pernahkah Anda mematikan unduhan di salah satu video TikTok Anda? Sudahkah Anda mencoba mengunduh video hanya untuk menemukan bahwa pembuatnya telah menonaktifkan opsi tersebut? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.