Aplikasi Android Windows 11 Akan Menjadi Jauh Lebih Baik

Subsistem Windows untuk Android adalah fitur opsional di Windows 11, yang memungkinkan Anda menjalankan aplikasi dan game Android bersama perangkat lunak lainnya. Microsoft sekarang sedang menguji peningkatan yang signifikan untuk Subsystem.

Microsoft sekarang meluncurkan pembaruan untuk Subsistem Windows untuk Android di Saluran Dev dari program Windows Insiders. Versi baru meningkatkan sistem operasi inti dari Android 11 ke Android 12.1 (juga dikenal sebagai Android 12L), yang berarti fitur sistem dan aplikasi baru di Android 12 dan 12.1 sekarang tersedia di Windows untuk pertama kalinya. Namun, bukan fitur baru dalam pembaruan tersebut yang berlaku untuk versi modifikasi yang berjalan di atas Windows. Misalnya, salah satu peningkatan utama di 12.1 adalah panel notifikasi panel ganda untuk layar yang lebih besar, tetapi notifikasi aplikasi Android di Windows hanya muncul di panel notifikasi Windows.

Peningkatan ini juga meningkatkan cara aplikasi Android mengintegrasikan ke dalam Windows. Bilah tugas Windows sekarang akan menunjukkan aplikasi Android mana yang saat ini menggunakan mikrofon, lokasi, dan layanan sistem lainnya — mirip dengan banyak aplikasi Windows asli. Pesan Toast (sembulan kecil yang digunakan beberapa aplikasi untuk pesan sementara) sekarang ditampilkan sebagai pemberitahuan Windows, dan bilah judul pada aplikasi Android akan menggunakan nama aktivitas saat ini untuk judul.

Ada beberapa perbaikan kecil lainnya juga. Dukungan mouse dan keyboard telah ditingkatkan (khususnya dengan fokus keyboard dan roda gulir), kamera tidak terlalu bermasalah, dan aplikasi tidak akan dimulai ulang sepenuhnya saat PC Anda keluar dari mode siaga yang tersambung.

Aplikasi Pengaturan Subsistem Windows untuk Android telah menerima perbaikan bersama dengan peningkatan sistem inti. Microsoft mengatakan dalam sebuah posting blog, “Kami telah mendesain ulang aplikasi dari bawah ke atas, sekarang dengan grup pengaturan yang lebih jelas, navigasi yang dikelompokkan, dan pengalaman pengguna yang lebih bersih. Kami juga telah menambahkan penampil data diagnostik tempat Anda dapat memeriksa semua data diagnostik yang dikumpulkan oleh Subsistem, dan opsi konfigurasi dalam pengaturan kompatibilitas baru untuk mengaktifkan perbaikan untuk aplikasi tertentu seperti memaksa aplikasi menjadi tidak dapat diubah ukurannya atau mengaktifkan gesekan untuk tombol panah.”

Pembaruan baru terbatas pada Windows Insiders untuk saat ini, tetapi setelah Microsoft memperbaiki semua bug, itu harus mulai diluncurkan ke semua orang di Windows 11 yang mengaktifkan Subsistem Android.

Sangat mengesankan melihat perkembangan pesat seperti itu pada sistem Android Windows, terutama mengingat Android 12.1 baru mulai diluncurkan ke ponsel dan tablet pada bulan Maret. Chrome OS milik Google sendiri masih menggunakan Android 11 untuk menjalankan aplikasi seluler dan Play Store.

Sumber: Windows Blog

Itulah berita seputar Aplikasi Android Windows 11 Akan Menjadi Jauh Lebih Baik, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.