Aplikasi Microsoft Office Mendapatkan Nama dan Logo Baru

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Istilah “Microsoft Office” umumnya mengacu pada Word, Excel, PowerPoint, dan aplikasi lain di suite Office, tetapi ada juga aplikasi “Office” terpadu yang digunakan untuk mengatur dan mengelola aplikasi lain. Microsoft baru saja mengumumkan bahwa aplikasi dan situs web Office akan memiliki nama dan logo baru.

Microsoft mengungkapkan dalam artikel dukungan bahwa Office.com, aplikasi seluler Office di Android dan iPhone/iPad, dan aplikasi Office untuk Windows akan memiliki nama baru : Microsoft 365. Juga akan ada ikon baru, terlihat di atas, segi enam dengan warna biru dan ungu. Perusahaan mengatakan Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk mempertahankan akses ke aplikasi dan fitur Anda, dan aplikasi mandiri di desktop (seperti Word dan Excel) tidak terpengaruh sama sekali.

Aplikasi Office di Windows dan Office.com sebagian besar berfungsi sebagai portal sederhana untuk dokumen terbaru Anda, sedangkan versi seluler adalah cara utama untuk menggunakan Word, Excel, dan PowerPoint — aplikasi tersebut masih tersedia secara terpisah, tetapi aplikasi Office mengemasnya menjadi satu unduhan tunggal. Microsoft mengatakan lebih banyak fitur akan datang ke desktop dan aplikasi web, termasuk dasbor untuk informasi berlangganan dan penggunaan penyimpanan, lebih banyak templat, dan penyortiran yang lebih baik. Word, Excel, dan aplikasi lain akan tetap terpisah di desktop.

Nama dan logo muncul setelah Microsoft mengubah “Office 365” menjadi “Microsoft 365” pada tahun 2020, karena layanan berlangganan sekarang mencakup aplikasi dan layanan yang tidak memiliki apa pun berkaitan dengan rangkaian Office yang sudah berjalan lama, seperti Microsoft Editor. Aplikasi ini sekarang sesuai dengan nama layanan berlangganan, yang berarti lebih sedikit kebingungan — setelah proses rebranding yang membingungkan selesai.

Sumber: Microsoft

Itulah berita seputar Aplikasi Microsoft Office Mendapatkan Nama dan Logo Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.