Bagaimana Anda Bisa Diblokir di Twitch sebagai Streamer

Streaming di Twitch adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan penggemar Anda dan membangun pengikut, tetapi Anda harus mengikuti aturan platform. Gagal melakukannya dapat mengakibatkan hilangnya streaming dan hak istimewa Twitch Anda secara permanen.

Apa Yang Terjadi Jika Anda Diblokir?

Dicekal dari Twitch sebagai pembuat konten dapat menjadi pukulan telak. Tidak bisa streaming bisa menjadi kehilangan pendapatan yang besar. Mungkin juga membuat pemirsa bertanya-tanya apa yang terjadi. Jika Anda beruntung memiliki basis penggemar yang kuat, Anda dapat menggunakan jaringan media sosial lain untuk memberi tahu pengikut Anda tentang situasi tersebut dan apa yang Anda rencanakan untuk dilakukan selanjutnya.

Salah satu kelemahan utama dari dilarang adalah bahwa Twitch tidak harus mengungkapkan alasannya. Mereka dapat dengan mudah menyatakan bahwa Anda melanggar persyaratan layanan mereka, lalu berhenti begitu saja. Ini bisa sangat membuat frustrasi karena Anda mungkin tidak tahu apa yang Anda lakukan salah. Anda dapat mengajukan banding larangan, tetapi tidak ada jaminan bahwa itu akan berhasil.

Twitch dapat mengeluarkan larangan sementara, yang biasanya berlangsung antara satu dan 30 hari. Mereka juga dapat mengeluarkan larangan permanen, yang berarti Anda tidak akan pernah diizinkan untuk melakukan streaming di platform lagi. Mereka dapat menonaktifkan akun Anda, mencegah Anda mengakses sebagian besar fitur platform, termasuk menonton streamer lain, mengirim pesan dalam obrolan, dan menampilkan diri Anda di streaming langsung orang lain.

Yang terakhir penting untuk diingat karena Anda berpotensi membuat orang lain diblokir untuk muncul di aliran mereka. Sekeras kedengarannya, Anda benar-benar dibuang di mana-mana di Twitch sampai Anda tidak lagi dilarang. Larangan juga berbasis IP, jadi tidak ada gunanya membuat akun baru.

Diblokir karena Konten Tidak Pantas

Salah satu alasan paling umum streamer dilarang di Twitch adalah karena menyiarkan konten yang tidak pantas. Ini termasuk ketelanjangan, tindakan seksual, kekerasan, senjata, dan zat dan tindakan ilegal. Anda tidak hanya tidak dapat menyiarkan hal-hal ini, tetapi Anda juga tidak dapat mempromosikannya dengan cara apa pun.

Ini berarti Anda tidak dapat berbicara tentang obat-obatan terlarang, bahkan jika Anda tidak menggunakannya, karena dapat dianggap mempromosikannya . Membahas atau menampilkan tindakan kekerasan dan ancaman juga dilarang, dan ini termasuk kekerasan fisik dan non-fisik. Anda tidak boleh melecehkan, menindas, atau menyampaikan segala bentuk ujaran kebencian.

Pada dasarnya, jika Anda melakukan atau memamerkan sesuatu yang jelas-jelas menyinggung, mengganggu, atau tidak pantas, kemungkinan besar Anda akan diblokir. Agar aman, perlakukan audiens Anda seolah-olah mereka adalah anak-anak. Jika ada sesuatu yang tidak ingin dilihat anak-anak, Anda juga tidak boleh menunjukkan atau mengatakannya di streaming.

Diblokir karena Pelanggaran Hak Cipta

Mengenai pelanggaran hak cipta, Anda harus mengikuti Twitch’s Pedoman Pemberitahuan Digital Millennium Copyright Act dan Pedoman Musik. Mereka akan memberi Anda maksimal tiga teguran sebelum mereka secara permanen melarang Anda dari platform. Ini termasuk memutar musik tanpa izin, menggunakan karya seni orang lain, atau menyiarkan film atau acara TV tanpa izin yang sesuai.

Meskipun Anda tidak diizinkan memutar konten atau musik tanpa izin, kemungkinan besar Anda tidak akan langsung dilarang karenanya. Twitch dapat mengeluarkan teguran pertama Anda dan kemudian membisukan audio berhak cipta atau menghapus video sesuai permintaan (VOD), yang merupakan rekaman streaming langsung Anda. Jika mereka melihat bahwa Anda berulang kali melanggar hak cipta orang lain, mereka akan mengeluarkan teguran kedua dan kemudian ketiga.

Satu-satunya cara Anda mengatasinya adalah dengan memutar musik asli atau apa pun yang dilisensikan kepada Anda. Anda juga dapat menggunakan Soundtrack by Twitch, yang merupakan perpustakaan musik pilihan yang dapat Anda gunakan saat streaming. Mengenai konten, jangan tampilkan apa pun yang bukan milik Anda atau hak untuk disiarkan.

Diblokir karena Aktivitas Ilegal

Anda juga dapat diblokir di Twitch jika terlibat dalam aktivitas ilegal apa pun, seperti peretasan, kecurangan dalam gim video, atau serangan penolakan layanan (DDoS) terdistribusi. Ini juga termasuk mempromosikan atau menautkan ke situs web yang terlibat dalam aktivitas ini.

Meskipun mungkin tampak menyenangkan untuk mengunduh perangkat lunak curang dan mengalirkan diri Anda sendiri mengalahkan pemain lain dengannya, perilaku itu tidak diperbolehkan. Dan tentu saja, aktivitas ilegal yang lebih jelas, seperti menggunakan obat-obatan terlarang akan langsung membuat Anda dilarang.

Diblokir karena Menjual Fitur Twitch

Twitch memiliki berbagai macam fitur yang dapat Anda gunakan untuk berinteraksi dengan pemirsa Anda. Namun, Anda tidak diizinkan untuk menjualnya. Ini termasuk hal-hal seperti menjual layanan moderasi obrolan Anda. Banyak orang suka memoderasi chat karena memberi mereka status yang lebih tinggi dan lebih banyak hak istimewa di komunitas. Jadi, jika Anda mencoba mengambil untung dari itu, Anda akan dilarang.

Hindari taktik curang seperti membayar atau menerima uang untuk menyerang saluran lain, menghosting seseorang, atau memberi hadiah langganan. Interaksi dan pertukaran seperti ini seharusnya terjadi secara alami. Anda mungkin lolos untuk sementara waktu, tetapi hanya perlu satu kesalahan bagi Anda untuk dilarang. Anda juga mengandalkan pihak lain untuk tidak ketahuan, yang di luar kendali Anda.

Diblokir karena Mengatakan Kata-Kata yang Dilarang

Percaya atau tidak, mengucapkan kata-kata tertentu di Twitch juga bisa membuat Anda dilarang dari platform. Ini di luar penghinaan rasial dan homofobik yang jelas, ujaran kebencian, dan kata-kata kotor lainnya. Anda boleh mengumpat, tetapi Anda tidak boleh menggunakan kata-kata yang dianggap terlalu menyinggung karena berkonotasi negatif.

Salah satu kata luar yang mungkin tidak Anda kenal adalah “simp”. Ini sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memberikan semua perhatian dan perhatiannya kepada orang lain yang biasanya tidak membalas. Ini dianggap sebagai istilah yang menghina di komunitas Twitch, jadi Anda tidak dapat mengatakan atau mengetiknya.

Mungkin terdengar konyol jika Anda baru mengenal platform ini, tetapi penting untuk mengetahui kata-kata yang tidak dapat Anda gunakan. Komunitas terus berubah, dan kata-kata baru ditambahkan ke daftar setiap saat. Agar aman, pelajari kata-kata yang tidak boleh Anda ucapkan dan hindari kata-kata apa pun yang dapat dianggap terlalu menyinggung. Hormati agama, keyakinan politik, latar belakang, orientasi gender, dan preferensi seksual setiap orang.

Itulah berita seputar Bagaimana Anda Bisa Diblokir di Twitch sebagai Streamer, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.