Bagaimana (dan Mengapa) Membagi Paket Router Mesh

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

 

Ada argumen kuat yang harus dibuat untuk memilih router mesh daripada router tradisional, bahkan dalam kasus di mana Anda menggunakan titik akses tunggal. Tetapi jika Anda berbelanja dengan maksud untuk membagi paket mesh, Anda perlu berbelanja dengan hati-hati.

Mengapa Membagi Paket Mesh?

Meskipun jaringan mesh hampir selalu dijual dalam multi-paket karena, Anda tahu, beberapa titik akses adalah kunci yang cantik elemen pengaturan jaringan mesh, Anda sebenarnya tidak memerlukan beberapa titik akses agar router dapat bekerja.

Sistem mesh mungkin tidak menjadi mesh jika hanya ada satu titik akses yang dimainkan, tetapi perangkat keras dalam node mesh tunggal sangat kuat cukup sendiri untuk melayani rumah kecil.

Selanjutnya, menggunakan platform mesh, bahkan jika Anda hanya menggunakan satu node, memberi Anda akses ke semua fitur canggih yang dibangun ke dalam platform mesh modern seperti manajemen aplikasi-sentris yang mudah, kontrol orang tua yang dipoles, pembaruan otomatis, dan fasilitas manajemen jaringan hebat lainnya. Dan, di atas semua itu, tidak seperti router tradisional, Anda dapat langsung memperluas dengan ekstender pihak pertama kapan saja di masa mendatang.

Jika Anda tidak memerlukan dua atau tiga node mesh untuk menutupi ruang Anda, tidak ada gunanya membeli tiga paket dan membuat apartemen kecil Anda terlalu jenuh atau membiarkan unit mengumpulkan debu. Pisahkan paket (dan bagi biaya juga!) dengan seorang teman.

Jika kedengarannya bagus, Anda akan senang mendengar bahwa mudah untuk mengatur node mesh tunggal sebagai router utama Anda sebagai pengganti router tradisional, jadi Anda tidak akan mengalami kesulitan apa pun di sana.

Tetapi di mana Anda dapat mengalami masalah adalah pengalaman belanja awal di mana Anda membeli node tunggal atau mencari paket untuk dibagi untuk dibagikan dengan teman atau keluarga. Inilah yang perlu Anda ingat.

Cara Memilih Single Mesh Router (Atau Membagi Paket)

Meskipun ada berbagai macam produk mesh di pasaran—dan Anda dapat dengan mudah membuat pembagian antara jaringan mesh dengan dual atau triple band , mereka yang memiliki backhaul khusus dan yang memiliki backhaul bersama, dan perbedaan lainnya—untuk tujuan berbelanja router mesh tunggal atau membagi paket yang lebih besar, ada satu pertimbangan utama.

Mesh hadir dalam dua rasa (dan penawaran produk dalam platform perusahaan yang lebih besar mungkin merupakan campuran dari dua rasa ini). Desain router dan extender dan desain position-agnostic.

Dalam desain router dan extender, salah satu unit dimaksudkan untuk menjadi router dan secara fisik terhubung ke modem dan infrastruktur jaringan fisik lainnya. Unit lain dalam paket tidak dimaksudkan untuk diprogram ke dalam apa pun (dan tidak mungkin karena tidak memiliki port Ethernet).

Dalam desain agnostik posisi, setiap unit dapat dipertukarkan dengan setiap unit lainnya. Semuanya memiliki port Ethernet, catu daya, dan sebagainya yang sama. Faktanya, satu-satunya hal yang menentukan router mana yang akan menjadi router sebenarnya adalah router mana yang Anda tetapkan sebagai gateway selama proses konfigurasi.

Apakah Anda ingin membeli satu unit mesh untuk digunakan sebagai router yang berdiri sendiri atau paket untuk berpisah dengan teman atau kerabat, penting bagi Anda untuk membaca deskripsi dan dokumentasi produk dengan cermat.

Selanjutnya, jangan berasumsi bahwa karena beberapa produk dari perusahaan bekerja seperti itu, mereka semua melakukannya. Misalnya, Google Wifi generasi asli menampilkan desain agnostik di mana setiap keping dalam kit adalah sama. Anda dapat menggunakannya bersama-sama, Anda dapat membaginya dan menempatkan setiap keping di rumah yang berbeda, tidak masalah.

Nest WiFi memiliki router dan extender tanpa Ethernet. Google/Nest

Penyegaran saluran, Google Nest Wifi, yang terlihat di atas, tidak agnostik. Ada unit dasar diskrit dengan port Ethernet, Router Nest Wifi, dan kemudian add-on Nest Wifi yang tidak memiliki port Ethernet dan tidak dapat berfungsi sebagai router.

Anda akan menemukan hal yang sama dengan platform eero dan perbedaan generasi produk daripadanya. Eero asli adalah agnostik, dan setiap unit dapat dipertukarkan dengan dua port Ethernet per unit. Model yang diperbarui bervariasi dalam desain.

Eero 6 three-pack adalah satu router dengan Ethernet dan dua extender tanpa Ethernet. Eero Pro 6 three-pack dan eero Pro 6E three-pack keduanya agnostik posisi, dan setiap unit memiliki Ethernet.

Setiap unit eero 6 Pro dapat dipertukarkan dan memiliki dua port Ethernet. eero/Amazon

Dengan mengingat hal itu, jika Anda berbelanja satu unit untuk diri sendiri, selalu beli unit router, bukan unit extender. Anda selalu dapat membeli unit router eero 6 lalu membeli unit perpanjangan eero 6 nanti, tetapi Anda tidak dapat melakukan sebaliknya.

eero 6 Pro 3-Pack
Gunakan semuanya untuk Anda sendiri atau bagi di antara teman-teman Anda. Setiap node mesh dalam 3-paket ini dapat berfungsi sebagai router atau extender.

Amazon$249,00

Dan jika tujuan Anda adalah membagi biaya antara teman dan keluarga, beli tiga paket dan kemudian berikan node mesh tunggal kepada setiap orang untuk digunakan dalam rumah mereka, Anda akan ingin membeli paket dengan unit agnostik seperti eero 6 Pro, TP-Link Deco X20, atau model lain di mana setiap unit memiliki konektivitas Ethernet dan dapat dikonfigurasi sebagai perangkat router/gateway.

Meskipun Anda harus selalu memeriksa cetakan kecil, sebagai aturan umum, kata-kata untuk daftar produk adalah hadiah. Jika daftar produk mengacu pada node mesh sebagai grup kohesif seperti “mesh router 3-pack”, “3 Routers”, atau “3-pack”, maka unit individual biasanya dapat dipertukarkan.

Amazon

Jika listingan mengacu pada node sebagai “1 Router + 2 Extender,” atau beberapa variasi dari apa yang Anda lihat pada tangkapan layar di atas, maka unit tidak dapat dipertukarkan, dan Anda tidak akan dapat membaginya.

Perhatikan harga karena dapat menipu Anda. Pada pandangan pertama, mungkin tampak seperti nilai yang lebih baik untuk membeli 1 Router + 2 Extender seharga $ 199, daripada paket “3 Router” seharga $ 249, tetapi jika niat Anda adalah membaginya dengan teman, Anda kurang beruntung jika Anda menggunakan opsi router + extender.

Jika Anda mengingat semua tips ini, Anda tidak akan mengalami masalah. Apakah Anda membeli satu node untuk diri sendiri atau Anda menyimpan dua node untuk diri sendiri dan memberikan satu kepada teman, mudah untuk mendapatkan akses ke fitur platform mesh yang Anda inginkan dan menyiapkan jaringan rumah sederhana yang dapat tumbuh dengan Anda need.

Router Wi-Fi Terbaik 2022 Router Wi-Fi Terbaik Secara KeseluruhanAsus AX6000 (RT-AX88U)Amazon$299,99 $349,99 Hemat 14%

Router Anggaran TerbaikTP-Link Archer AX3000 (AX50)Amazon$109,99 $149.99 Hemat 27%

Router Murah TerbaikTP-Link Archer A8Amazon$53.99 $79.99 Hemat 33%

Router Gaming TerbaikAsus GT-AX11000 Router Tri-BandAmazon$349,99 $449,99 Hemat 22%

Router Wi-Fi Mesh TerbaikASUS ZenWiFi AX6600 (XT8) (2 Paket)Amazon$399.99 $449.99 Hemat 11%

Router Mesh Anggaran TerbaikAmazon Deco X20TP-Link $149.99 $1179.99 Hemat 17%

Router Modem TerbaikComboNETGEAR Nighthawk CAX80Amazon$414.99 $499.99 Hemat 17%

Router VPN TerbaikLinksys WRT3200ACMAmazonBeat Travel RouterTP-Link AC750Amazon$39.99

Router Wi-Fi 6E TerbaikAsus ROG Rapture GT-AX

Itulah berita seputar Bagaimana (dan Mengapa) Membagi Paket Router Mesh, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.