Bagaimana (dan Mengapa) Mengakses Gmail dalam HTML Dasar

Selain tampilan standar, Gmail menawarkan versi HTML dasar yang memiliki semua opsi pengiriman email Anda tetapi tanpa fitur mewah. Anda dapat mengakses versi Gmail barebone ini dari desktop Anda, dan kami akan menunjukkan caranya.

Mengapa Menggunakan Versi HTML Dasar Gmail

Jika koneksi internet Anda terlalu lambat, versi dasar Gmail akan dimuat dan berjalan lebih cepat daripada versi versi standar. Anda masih dapat menemukan email Anda, membacanya, melihat folder email, mengirim email baru, dan bahkan mengubah pengaturan Gmail Anda.

Contoh lain di mana Anda mungkin ingin menggunakannya versi adalah ketika Anda memiliki paket data terbatas. Dibandingkan dengan versi standar, versi HTML dasar Gmail menggunakan lebih sedikit sumber daya sehingga penggunaan data lebih sedikit.

Anda mungkin juga ingin menggunakan versi dasar jika tidak menyukai tampilan standar, dan tidak tertarik menggunakan fitur seperti tugas atau kalender . Namun, perlu diingat bahwa jika Anda mengandalkan fitur seperti pemeriksa ejaan bawaan Gmail, pintasan keyboard, dan pemformatan kaya, fitur tersebut tidak akan berfungsi di sini.

Cara Menggunakan Versi HTML Dasar Gmail

Untuk membuka antarmuka dasar Gmail, Anda tidak memiliki untuk membuat perubahan permanen pada pengaturan Anda. Selain itu, Anda dapat dengan cepat dan mudah beralih kembali ke tampilan standar jika Anda tidak menyukai tata letak dasar yang baru.

 

Untuk mengakses antarmuka HTML Gmail, buka browser web di komputer Anda dan luncurkan situs HTML dasar Gmail. URL lengkap situsnya adalah sebagai berikut:

https://mail.google.com/mail/u/0/h/1pq68r75kzvdr/?v%3Dlui

Saat Gmail dibuka, Anda akan disambut dengan antarmuka yang sangat mendasar namun bersih dan rapi . Di sini, Anda masih dapat menemukan, membaca, dan menulis email baru, serta melakukan berbagai tugas email lainnya.

Anda mungkin ingin membuat bookmark baru atau mengedit bookmark Gmail Anda saat ini sehingga Anda dapat mengaksesnya dengan cepat di masa mendatang.

Jika sudah selesai menggunakan Gmail dalam mode dasar, dan Anda ingin beralih kembali ke mode standar, lalu gulir Gmail ke bawah dan klik “Standar”.

Dan begitulah cara Anda beralih antara tampilan dasar dan standar Gmail. Gunakan yang terbaik untuk komputer Anda!

Saat Anda melakukannya, cobalah mode gelap Gmail yang mengubah seluruh tema email Anda.

Itulah berita seputar Bagaimana (dan Mengapa) Mengakses Gmail dalam HTML Dasar, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.